OUR NETWORK

Bukit Cinta labuan Bajo, Indahnya Kebangetan

Source Image: Instagram @probo.miko

Labuan Bajo menjadi salah satu kawasan yang menarik untuk dikunjungi. Dimana, kamu bisa melihat betapa Indonesia mempunyai alam yang super cantik dan keren. Rasanya sulit untuk dibandingkan dengan apa pun. Salah satunya adalah Bukit Cinta yang konon mempunyai pesona matahari yang membuat kamu meleleh.

Tanah gersang Nusa Tenggara memang membuat kawasan ini memiliki suhu yang sangat panas. Tetapi, dengan kehadiran kawasan ini membuat semua suhu yang mampu membakar kulit ini seakan runtuh dengan sendirinya. Jadi, jangan sampai kamu melewatkannya sedikit pun ya.

Mengenal Bukit Cinta Labuan Bajo

SUmber: Instagram @batiktours.co.id

Kalau dari nama memang hampir sama dengan Bukit yang ada di Gunung Semeru dengan mitosnya tentang cinta. Sayangnya, di kawasan ini tidak mempunyai mitos atau kepercayaan yang sama. Karena, banyak sepasang kekasih yang datang berkunjung kesini, membuat namanya menjadi Bukit Cinta.

Sumber: Instagram @poniputra

Waktu paling baik mengunjungi kawasan ini adalah sore hari. Jangan terlalu siang, karena tempat ini mempunyai matahari yang cukup panas. Jadi, datanglah sekitar pukul 4 sore sampai 5 sore. Jangan pula datang terlalu sore ya, karena kamu juga tidak akan mendapatkan tempat untuk menikmati matahari.

Cara Menuju Ke Labuan Bajo

Bukit Cinta ini terletak di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Flores, Nusa Tenggara barat. Menuju ke tempat ini kamu bisa menggunakan maskapai penerbangan. Mulai dari surabaya, Bandung, atau juga Jakarta yang biasanya akan transit terlebih dahulu di Bali. Harganya mulai dari 700 ribuan lho.

Sumber: Instagram @emak_jipu

Setelah sampai di Bandar Udara kamu, bisa menggunakan kendaraan pribadi menuju ke tempat ini. Menariknya, disini kamu tidak akan ditarik pembayaran apapun kecuali parkir. motor 3 ribu rupiah, dan 5 ribu rupiah untuk mobil.

Penginapan Sekitar

Untuk penginapan sekitar sendiri sebenarnya cukup banyak lho. Pertama kamu bisa memilih penginapan dengan harga yang cukup murah mulai dari 180 ribuan saja. Namanya adalah The Teus B&B. Sejalan dengan arah bukit cinta yang jaraknya hanya 1,4 kilometer saja. Tepatnya di Gg. Lewur Kompleks bandara Komodo Labuan Bajo. Disini kamu akan mendapatkan fasilitas sarapan gratis, akses wifi gratis dan dilengkapi dengan AC.

Bila ingin yang lebih mewah lagi, kamu bisa memilih penginapan Ayana Komodo Resort. Terletak di Pantai Waecicu yang jaraknya hanya 1,3 kilometer saja. Mempunyai banyak pilihan kamar yang bisa kamu bayar mulai dari 4 jutaan. Dengan fasilitas Bathtub, balkon, Ac, dan adanya mesin untuk membuat teh  dan kopi.

Keindahan Bukit Cinta Labuan Bajo

Sumber: Instagram @probo.miko

Mendaki ke atas memang tidak akan pernah rugi. Membutuhkan waktu kurang lebih 25 menit hingga 45 menit saja. Tetapi, kamu akan disuguhkan dengan deretan pohon aren yang menakjubkan. Semilir angin pun juga berhembus tanpa henti. Membuat kawasan ini semakin menarik saja untuk dikunjungi.

Sumber: Instagram @iwansheen

Banyak yang mengatakan bahwa tempat ini memiliki Golden sunset yang sulit untuk dilupakan lho. Tidak perlu sampai atas sebenarnya. Kamu bisa menikmatinya saat di tengah. Keindahan lain yang bisa kamu tangkap adalah kapal-kapal yang sedang melakukan aktivitasnya di pelabuhan. Bila kamu terlalu malam, pemandangan lampu kota juga tidak boleh kamu lewatkan begitu saja.

Tips Menuju Ke Bukit Cinta Labuan Bajo

Nah, bagi kamu yang ingin pergi ke sana dan ingin naik sampai puncaknya, ada beberapa hal yang harus kamu patuhi. Pertama, jangan lupa gunakan alas yang nikmat dan nyaman untuk berjalan. Siapkan fisik kamu, walaupun sebenarnya tidak tinggi. tetapi, cukup melelahkan lho.

Sumber: Instagram @alfan_scooterholic

Jangan lupa untuk membawa bekal ya, berupa makanan dan minuman. Di puncaknya, kamu tidak akan mendapati orang jualan. Jadi, persiapkan betul agar tidak kehausan di tengah perjalanan. Jika, merasa lelah jangan dipaksa, istirahatlah sejenak walau hanya 5 menit saja.

Kesimpulan

Bukit Cinta di Labuan Bajo merupakan tempat paling menarik untuk melihat pemandangan sunrise yang sebenarnya. Apalagi, di kawasan ini kamu bisa melihat pesona laut yang benar-benar membuat mata kamu berbinar. Jadi, jangan sampai kamu melewatkannya ya? Rugi loh, bila tidak sempat berkunjung kesini walau hanya sekejap.

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…