in

Bukit Doa Tomohon, Indahnya Kebangetan

Sumber Gambar dari Instagram @tri_lokon

Bagi kamu yang masih berada di Sulawesi Utara dan bingung mau kemana lagi. Tidak ada salahnya bila kamu mencoba wisata religi yang dihadirkan di tempat ini. Kawasan tersebut adalah Bukit Doa Tomohon yang mempunyai pemandangan nan mengesankan.

Kawasannya yang instagramable membuat tempat tidak hanya untuk wisata dan peribadahan melainkan digunakan untuk pemberkatan pernikahan lho. Udaranya sejuk karena terletak di kaki Gunung Mahawu. Penasaran apa saja yang ada di tempat ini? Mari kita melanjutkan penjelajahannya di bawah ini.

Tentang Bukit Doa Tomohon

Sumber: pigunigu.com

Saat kamu berada disini, rasanya akan kurang bila tidak berkunjung ke Chapel of  Mother Mary atau Kapel Maria yang menjadi ikon Bukit Doa Tomohon. Biasanya, banyak wisatawan yang menjadikan tempat ini sebagai salah satu background foto yang tidak boleh kamu lewatkan.

Kapel Maria inilah yang biasa dibuat umat nasrani untuk melakukan peribadahan dan juga berdoa. Cukup menarik karena kamu bisa melihat bentuknya yang cukup unik dan berbeda dari gereja pada umumnya, bagi kamu umat nasrani, tidak ada salahnya lho untuk masuk dan menyempatkan berdoa di tempat ini.

Sumber: pigunigu.com

Disini, kamu juga bisa melihat Amphitheater bentuknya setengah lingkaran kalau kamu lihat dari jauh, bentuknya hampir mirip dengan Colosseum di Yunani. Biasanya tempat ini digunakan untuk berbagai macam pertunjukan seni dan budaya. 

Tetapi, tidak menutup kemungkinan pula ditempat ini diadakan peribadahan. Biasanya wisatawan lain ada yang memanfaatkannya sebagai tempat prewedding. Kalau boleh dihitung mungkin 100 hingga 200 orang juga cukup. 

Cara Menuju ke Lokasi

Sumber: Instagram @frannyconstantina

Objek wisata ini terletak di Kelurahan Kakaskasen II, Kecamatan Tomohon Utara, Kota Tomohon, Sulawesi Utara. Menuju ke objek wisata ini kamu bisa masuk melalui Bandara Sam ratulangi. Di beberapa daerah sudah banyak maskapai yang melayani rute ini. Dengan harga yang bervariasi mulai dari 600 ribuan saja. Setelah dari bandara, kamu bisa melanjutkan perjalanan menggunakan kendaraan pribadi. Waktu tempuhnya kurang lebih 1 jam 20 menit melalui Jl. Ring Road dan Jl. raya Tomohon Manado.

Penginapan sekitar

Setelah puas menikmati objek wisata ini kamu bisa memilih beberapa penginapan yang jaraknya tidak jauh dari lokasi. Ada Hotel Villa Emitta yang terletak di Jl. Lingkar Timur Kakaskasen I, Tomohon Utara, Kota Tomohon, Sulawesi Utara. Jaraknya kurang lebih 600 meter saja lho.

Sumber: traveloka.com

Disini, kamu akan disediakan beberapa kamar mulai dari 300 ribuan. Ada standard double dengan luas kamar mencapai 24 meter persegi. Dimana ruangan ini bebas asap rokok lho, ada juga AC, mesin pembuat minuman hangat seperti teh dan kopi, Air minum kemasan, televisi, dan desk. Ada deluxe dan juga twin yang bisa kamu pilih.

Ada juga pilihan kamar deluxe dengan harga 360 ribu rupiah dengan fasilitas tambahan bathtub. Kedua, kamar ini sudah dilengkapi dengan sarapan gratis dan juga akses wifi yang super kencang lho. Pelayanan juga ramah serta kamar yang sangat nyaman.

Keindahan Bukit Doa Tomohon

Sumber: Instagram @mc.nicolasjohan

Salah satu keindahan yang bisa kamu nikmati adalah Gunung Lokon yang terkadang terlilit awan. Pemandangan ini seperti sebuah lukisan-lukisan tangan-tangan ternama. Nah, untuk lokasi wedding sendiri, ada tempat yang bernama Jalan Salib Mahawu yang memang sangat mengesankan.

Dengan total luas 132 hektar, di tengah perbukitan kamu bisa melihat beberapa bangunan kayu yang cukup panjang dengan bentuknya tabung dan mirip dengan kapal selam. inilah yang disebut dengan Chapel of Marry.

Sumber: kompasiana.com

Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah waktu paskah. Dimana, kamu bisa melihat pertunjukan saat Yesus disalib. Semua cerita sangat lengkap dan begitu menyentuh . Disini banyak patung-patung dan juga arsitektur bangunan lama yang benar-benar membuat kamu terpanah. Jadi, jangan sampai kamu lupa bawa kamera di tempat ini ya. Pastikan pula batu charger kamu terisi penuh dan kartu memorinya kosong ya.

Kesimpulan

Bukit Doa Tomohon menjadi bagian yang tidak boleh kamu lupakan. Dimana, tempat ini mempunyai keindahan yang sangat menawan. Pemandangan hijau dan perbukitannya bisa kamu jadikan unggulan. Jadi, kapan kamu akan mengunjungi objek wisata ini?