OUR NETWORK

Bukit PJR, Indah Menawan Diantara Pematang Sawah yang Menjadi Andalan

Sumber Gambar: Instagram @lampung.ig

 

Lampung memang dianugerahi pesona wisata yang menawan. Banyak perbukitan berdiri menjulang tinggi, menghadirkan nuansa yang asik dan menyenangkan. Tidak hanya itu saja, bukit-bukit ini saat ini tampak tidak biasa. Sehingga, anda yang datang ke Bukit Panjerejo wajib membawa kamera agar bisa mengabadikan setiap momen langka disini.

Perlu diakui bila daerah Pringsewu merupakan dataran tinggi yang berjajar panorama perbukitan. Setidaknya ada tiga bukit yang bisa anda nikmati disini. Kesemuanya memiliki keunikan dan pesona yang tidak boleh anda lupakan.

Mengenal Bukit PJR

Sumber Gambar: Instagram @lampung.ig

Bukit Panjerejo ini memiliki ketinggian kurang lebih 1300 mdpl. Ada beberapa fasilitas yang bisa anda nikmati mulai dari hammock dengan waktu pemakaian kurang lebih 20 menit hingga 60 menit. Ada pula binocular teropong. Sehingga, wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan yang benar-benar menawan

Teropong ini bisa digunakan dengan selama 10 menit hingga 30 menit. Bila ingin menikmati kedua fasilitas ini, anda bisa berkunjung selepas Dzuhur. Bagi yang hobi selfie-selfie disediakan power bank dan tongsis yang bisa disewakan atau bisa beli dengan harga yang cukup murah.

Sumber Gambar: tukangngetrip.blogspot.com

Mau melihat suasana malam di kota Lampung. Anda bisa menikmati camping area, dan bila beruntung semua wisatawan bisa menikmati milky way yang benar-benar membuat anda tidak akan pernah bisa terlupakan. Di setiap malam, akan ada petugas yang siap berjaga dan mengontrol keadaan agar tetap aman dan terkendali.

Sumber Gambar: ksmtour.com

Untuk Fasilitas kesehatan sudah ada beberapa peralatan P3K. Ada pula gardu pandang yang bisa anda manfaatkan untuk melihat pemandangan elegan berupa pematang sawah. Biasanya, bukit ini digunakan untuk kopdar beberapa komunitas yang ada di lampung.

Alamat dan Cara Pergi Ke Sana

Alamat objek wisata ini terletak di Desa Panjerejo, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu. Bagi anda yang berasal dari luar kota Lampung. Anda bisa menggunakan bus menuju ke terminal Induk Rajabasa. Dari sini jarak menuju titik lokasi hanya 30,8 Kilometer dengan waktu tempuh 45 menit, melalui jalan Lintas Barat Sumatera.

Sumber Gambar: sekitarlampung.com

Atau anda juga bisa naik kereta api. Dengan turun di Stasiun Rajabasa, jaraknya kurang lebih 34 kilometer dengan estimasi waktu yang ditempuh 50 menit. Melalui jalan Lintas Sumatera Barat.

Anda juga bisa memilih transportasi udara yang jaraknya kurang lebih 56 menit  dengan jarak 38 kilometer melalui Jalan Lintas Barat Sumatera.

Harga Tiket Masuk

Bukit ini memang bisa dikatakan menjadi yang paling menyenangkan. Selain disuguhkan dengan panorama gardu pandangnya. Tetapi, berlaku pula pada harga tiket masuk yang hanya dikenakan pada tarif parkir saja sebesar 3 ribu rupiah untuk kendaraan bermotor, dan 5 ribu rupiah bagi yang menggunakan mobil.

Penginapan Sekitar

Tidak Jauh dari Bukit PJR sudah tersedia beberapa penginapan yang mungkin bisa anda pilih sebagai tempat untuk menginap. Berikut ini, ada beberapa rekomendasi yang bisa anda jadikan sebagai pilihan.

  • Hotel Ratu Ayu

Sumber Gambar: 2pos.asia

Pilihan pertama bisa jatuh ke Hotel Ratu Ayu yang berada di Gang Bintara I, Kampung Kalibalau, Desa Kencana, kecamatan Kedamaian, Kota Bandar Lampung. Jarak menuju objek wisata kurang lebih 51 menit, dengan jarak tempuh mencapai 32,6 Kilometer melalui jalan Lintas Barat Sumatera.

Harga per kamarnya kurang lebih 200 ribu per malam. Tersedia pula kamar untuk keluarga yang bisa menampung 4 orang dengan harga 560 ribu rupiah. Dengan fasilitas free Wifi dan sarapan.

Untuk kondisi kamarnya, tidak terlalu buruk. Cukup bagus, nyaman, bersih, dan wangi. Pelayanannya cukup menyenangkan dan bersahaja. Sehingga, anda akan merasa berada di rumah sendiri.

  • RedDoorz Raden Intan

    Sumber Gambar: nomadicnotes.com

Pilihan kedua mungkin bisa anda jatuhkan kepada RedDoorz Raden Intan Lampung. Jarak tempuh menuju ke titik lokasi kurang lebih 35 kilometer dengan waktu tempuh hanya 50 menit, melalui jalan lintas sumatera. Terletak di Jalan Raya Branti, Desa Candimas, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung.

Harga per kamar per malamnya kurang lebih 145 ribu rupiah. Penginapan ini selain dekat dengan Bukit PJR ternyata juga dekat dengan Lembah hijau Lampung dan Puncak Mas.

Bukit PJR adalah salah satu wisata andalan dari lampung yang tidak boleh anda lewatkan. Panoramanya membuat hati menjadi tenang dan damai. Jadi, kapan anda akan mengunjungi objek wisata ini?

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…