OUR NETWORK

Bukit Teletubbies, Tempat Romantis di Jawa barat yang Buat Kamu Lupa

Sumber: infobdg.com

Indonesia mempunyai begitu banyak Bukit Teletubies yang mengesankan. Pemandangan hijau yang epik menjadikan kawasan ini selalu dikunjungi. Saat ini, kami akan ajak kamu melihat panorama Bukit Teletubbies di Jawa Barat, tepatnya berada di Cicalengka.

Banyak wisatawan yang datang dan pergi ke tempat ini. Maklum saja, ada banyak yang bisa dilakukan selama kamu mengunjungi kawasan ini. Mau tahu lebih banyak mengenai Bukit Teletubbies di tempat ini? Mari kita simak hasil penjelajahannya di bawah ini.

Mengenal Bukit Teletubies

Sumber: wisatatempatku.com

Bukit Teletubbies di Cicalengka ini berupa ladang dengan gundukan-gundukan yang mengesankan. Cobalah untuk naik ke atas puncaknya. Kamu bisa melihat keindahan yang tidak biasa.

Cara Menuju Ke Bukit Teletubbies

Objek wisata ini terletak di Desa Dampit, Kecamatan Tanjung Wangi, Kabupaten Cicalengka. Menuju ke tempat ini kamu bisa menggunakan kereta api dan turun di Stasiun Cicalengka. 

Dari sini jarak menuju ke Bukit Teletubies kurang lebih 33 menit. Menempuh jarak kurang lebih 11 kilometer. Melalui Jl. Dewi Sartika. Hanya saja, dari sini kamu tidak bisa naik angkutan umum. Jadi, disarankan setelah turun sewa motor saja.

Saat ini sudah ada penyewaan kendaraan bermotor di cicalengka. Atau naik ojek online kurang lebih 25 ribu rupiah atau bisa juga naik taksi online dengan tarif 40 ribu rupiah saja.

Daya Tarik Bukit Teletubbies

Sumber: lifestyle.okezone.com

Daya tarik kawasan ini memang tidak akan habis disebutkan. Contohnya, pemandangan berupa rumah perkampungan warga yang tampak menarik. Bila kamu bawa sepeda, tidak ada salahnya lho bila kamu gowes di sekitar tempat ini.

Tetapi, kamu harus perhatikan tanjakannya ya. Hati-hati juga bisa jadi terjatuh karena treknya yang cukup sulit untuk dilalui. Kamu juga bisa berjalan kaki lho. Sampai di atasnya siap-siap dengan sajian yang sangat menarik. Dimana pesona senja yang tidak akan pernah bisa kamu lupakan. Langit biru yang tadinya cerah, berubah menjadi sedikit gelap dengan pemandangan oranye yang sayang untuk kamu lewatkan.

Sumber: infobdg.com

Cobalah pergi berdua dengan kekasih hatimu. Tempat ini bisa dijadikan sebagai kawasan paling romantis yang pernah ada di Bandung dan di Jawa Barat. Waktu terbaik mengunjungi matahari terbit adalah sore hari dan sekitar bulan November. 

Di bulan ini Matahari berada di posisi selatan. Oleh karena itu, kecantikannya melebihi apa yang kamu pikirkan. Warnanya menjadi oranye bulat seperti jaraknya tidak jauh dari kamu.

Penginapan Sekitar

Tidak hanya elok dengan berbagai macam sajian alamnya saja. Tempat ini juga bisa kamu manfaatkan untuk berkemah lho. Sayangnya, kamu harus membawa semua peralatan tendanya sendiri dari rumah.

Bila kamu beruntung kamu bisa melihat pemandangan tak biasa di atas langit. Bintang-bintangnya benar-benar banyak dan membuat kamu terkesan. Sayangnya, tidak semua wisatawan beruntung lho. Tetapi, bila tidak ingin repot, kamu juga bisa memilih berbagai penginapan yang ada di sekitar Bukit Teletubies. Ada banyak sekali pilihannya lho. Berikut ini, adalah beberapa rekomendasinya untuk kamu 

Sumber: tiket.com

Diantara yang paling dekat ada Hotel Kencana Jaya yang jaraknya kurang lebih 12,6 kilometer. Berada di Jl. Pangeran Kornel no. 261, Regol wetan, Sumedang, Jawa Barat.

Ada beberapa pilihan kamar yang bisa kamu nikmati. Dari harga 250 ribuan dengan luas kamar kurang lebih 28 meter persegi. Kapasitas 2 dewasa 1 anak, menggunakan single bed dan mendapatkan sarapan gratis.

Fasilitas kamar yang bisa kamu dapatkan adalah ruangan yang sudah dilengkapi dengan AC, ada air minum kemasan yang sudah disediakan dan televisi yang cukup besar. 

Ada juga kamar kelas Deluxe dengan harga mulai dari 300 ribuan. Luas kamarnya lebih besar kurang lebih 35 meter persegi. Untuk fasilitas kamar tidak jauh berbeda. Jadi, kamu bisa pilih mana yang kamu mau

Kesimpulan

Kawasan ini memang sangat menyenangkan dengan berbagai aktivitasnya. Tetapi, satu hal yang tidak boleh kamu lakukan adalah membuang sampah sembarangan. Jadi, usahakan bawa kantong plastik dan buanglah di tempatnya.

Bukit Teletubbies adalah salah satu pesona yang harus kamu kunjungi. Panorama hijaunya memang cantik untuk dijadikan sebagai salah satu spot foto yang menggemaskan. Jadi, kapan kamu akan mengunjungi tempat ini?

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…