in

Camping Dan Juga Rafting Di Situ Cileunca

Sumber Gambar: Google Maps @K. Indah Kirana

Tidak ada yang mengatakan tidak ketika diajak liburan ke Bandung apalagi jika kalian memang seseorang yang senang dengan wisata alam maka Bandung adalah lokasi wisata yang rasanya tidak ingin kalian lewatkan. Bandung memang menawarkan kalian banyak lokasi wisata yang cocok untuk digunakan berkemah tidak hanya karena pemandangannya yang indah akan tetapi juga cukup banyak fasilitas dapat kalian gunakan.

Sumber Gambar: Google Maps @Warih Wibowo

Salah satu lokasi yang dapat kalian gunakan untuk berkemah adalah Situ Cileunca yang tidak hanya memiliki pemandangan yang indah akan tetapi juga menawarkan kalian fasilitas yang dapat kalian gunakan untuk melakukan banyak kegiatan menarik. Jika kalian memang benar – benar suka dengan wisata alam sepertinya kalian setidaknya sekali dalam hidup kalian untuk mengunjungi lokasi ini.

Ada begitu banyak kegiatan yang berhubungan dengan alam yang dapat kalian lakukan ketika memutuskan untuk menghabiskan waktu liburan kalian di sini mau itu bersama dengan keluarga kalian maupun sendiri. Jadi, seberapa menarik sih lokasi wisata yang satu ini? Yuk, ikuti dan simak terus ulasan kami di bawah ini.

Lokasi Dan Alamat Situ Cileunca

Jika kalian sudah memutuskan untuk menghabiskan waktu liburan kalian di sini kalian dapat langsung menuju ke lokasinya yang berada di Desa Wanasari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung Selatan, Provinsi Jawa Barat. Lokasinya sendiri sudah dapat kalian akses dengan cukup mudah karena kondisi jalan yang sudah sangat baik sehingga kalian bisa menuju kesana dengan jenis kendaraan apa saja.

Kalian dapat menuju ke lokasi Situ Cileunca ini dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan sewaan, kalian dapat menggunakan kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat dengan sama baiknya. Jika kalian tidak ingin repot cukup gunakan jasa driver yang memang sudah terbiasa untuk membawa para pengunjung datang ke lokasi wisata Situ Cileunca ini.

Akan tetapi jika kalian ingin berkendara sendiri, kalian bisa menggunakan bantuan aplikasi Google Maps sembari bertanya dengan warga setempat sehingga kalian yakin sudah di jalan yang benar dan juga tidak perlu takut tersesat.

Aktivitas

Seperti yang sudah diinfokan di awal jika kalian dapat melakukan banyak kegiatan yang berhubungan dengan alam ketika kalian memutuskan untuk menghabiskan waktu kalian di lokasi ini berkat fasilitas yang sudah disediakan oleh pengelola. Untuk membantu kalian mendapatkan gambaran seberapa menarik lokasi wisata ini akan kami berikan informasi mengenai aktivitas apa saja yang dapat kalian lakukan di sini.

Berkemah

Pic. google maps @ Azelea Ardra

Hal pertama adalah berkemah, berkemah sendiri merupakan kegiatan favorit bagi banyak pengunjung yang datang untuk menghabiskan waktu liburan mereka di sini entah itu sendiri atau bersama dengan rombongan. Berkemah di tepi danau sendiri memang sangat menyenangkan karena kalian akan mendapatkan sensasi segar yang cukup berbeda dengan lokasi wisata berkemah lainnya.

Pada pagi hari ketika kita bangun dari tidur, udara sejuk khas Pangalengan sudah pasti akan menemani anda ketika anda memutuskan untuk bermalam di Situ Cileunca dan kalian juga tidak perlu repot membawa perlengkapan berkemah karena kalian dapat menyewanya di sini.

Rafting

Pic. google maps @ Asep Elfatih

Aktivitas berikutnya yang juga cukup diminati oleh para pengunjung ketika datang ke Situ Cileunca adalah Rafting yang cocok buat kalian para pencari kegiatan – kegiatan menantang untuk memacu adrenalin kalian. Lokasi untuk melakukan Rafting adalah di Sungai Palayangan yang airnya berasal dari Situ Cileunca dan agar bisa menikmati wahana rafting ini biasanya kalian bisa ikut paket wisata yang disediakan oleh pihak pengelola.

Sebelum kalian memutuskan untuk melakukan kegiatan ini pastikan jika tubuh kalian dalam kondisi yang prima karena kegiatan ini memang menuntut kalian untuk melakukan kegiatan fisik yang cukup memeras tenaga kalian.

Mengunjungi Kebun Strawberry Dan Arbei

Pic. Notes-asher

Untuk menuju ke lokasi kebun Strawberry dan Arbei ini kalian harus menggunakan fasilitas perahu yang dapat kalian gunakan dengan biaya yang cukup terjangkau sehingga sayang rasanya jika tidak kalian kunjungi. Ketika kalian berada di lokasi ini kalian dapat langsung menyantap buah Strawberry dan juga Arbei yang kalian panen langsung dari pohonnya sehingga memang masih segar.

Masih banyak lagi kegiatan yang dapat kalian lakukan ketika kalian sedang berada di lokasi ini seperti, kegiatan outbound dan juga mengelilingi Situ Cileunca ini dengan menggunakan sebuah perahu dan masih banyak lagi. Oleh sebab itu keputusan kalian untuk menghabiskan waktu kalian di Situ Cileunca ini tidak akan kalian sesali karena memang sebuah lokasi wisata yang menyenangkan.