in

Camping Ground Watu Lumbung Di Bantul – Berkemah Sambil Belajar

Banyak hal yang bisa kita pelajari ketika kita sedang berkemah dari mulai cara menghormati sesama hingga bagaimana kalian mencintai alam kita yang jujur saja sudah semakin banyak dilupakan oleh banyak orang. Jika kalian memang orang yang suka mempelajari hal – hal baru ketika saat kalian berkemah mungkin kalian mau berkemah di Camping Ground Watu Lumbung yang bisa kalian temukan di Bantul.

Camping Ground Watu Lumbung ini sendiri merupakan kawasan dari Kampung Edukasi yang memang memiliki tujuan untuk mengajarkan warga sekitar dan juga para pengunjung untuk selalu menjaga kelestarian dari alam yang ada disekitar kita. Maka tidak heran jika kalian mengunjungi lokasi wisata ini maka kalian akan disuguhkan pemandangan indah yang benar – benar masih asri karena masih dirawat dengan sangat baik.

Hal unik yang akan kalian temukan di sini adalah bangunan – bangunan yang ada dibangun menggunakan bambu yang kemudian di bangun di atas pepohonan jati yang bahkan dibangun hingga tiga lantai. Tidak perlu heran kenapa lokasi wisata ini membangun bangunan di atas pohon jati karena lokasi wisata ini sendiri terletak di perbukitan yang dikelilingi oleh pohon – pohon jati.

Lokasi Dan Alamat Dari Camping Ground Watu Lumbung

Jika kalian ingin berkunjung ke lokasi wisata yang satu ini kalian bisa langsung menuju ke lokasinya yang beralamat di Jalan Panglima Sudirman, Parangtritis, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta dengan kode pos 55772. Kalian dapat menuju ke lokasi Camping Ground Watu Lumbung ini dengan cukup mudah karena akses jalannya sudah dapat kalian lalui menggunakan kendaraan pribadi mau itu roda dua maupun roda empat.

Jika kalian memulai perjalanan dari pusat Kota Jogja maka kalian bisa langsung menuju ke arah Selatan menuju ke arah Parangtritis kemudian kalian dapat menyeberang menggunakan Jembatan Sungai Opak yang lokasinya tidak jauh dari Parangtritis. Setelah kalian keluar dari Jembatan Sungai Opak maka kalian dapat menuju ke Siluk hingga kalian menemukan papan petunjuk jalan menuju ke Kampung Edukasi.

Jika takut tersesat kalian dapat menggunakan bantuan Google Maps atau aplikasi sejenis ya jadi kalian tidak perlu khawatir akan tetapi untuk jaga – jaga kalian bisa bertanya pada warga sekitar apakah jalur yang kalian tempuh sudah benar apa belum.

Fasilitas Yang Tersedia

Fasilitas yang ada pada lokasi wisata ini sendiri sudah cukup lengkap sehingga dapat kalian gunakan untuk memaksimalkan waktu liburan kalian selama kalian berada di camping ground yang satu ini. Ada banyak fasilitas yang dapat kalian temukan dan antara lainnya adalah sebagai berikut :

Area Camping Ground

Sumber : Agoda

Kampung Edukasi ini ingin mengajarkan kita untuk melestarikan alam sehingga wajar rasanya jika fasilitas yang disediakan adalah sebuah area camping ground yang dapat kalian gunakan untuk menghabiskan malam. Untuk mendekatkan diri ke alam tidak bisa dipungkiri jika salah satunya adalah dengan melakukan kegiatan berkemah sehingga kita dapat benar – benar merasakan kehadiran alam.

Dengan berkemah di sini kalian juga akan disuguhkan dengan pemandangan yang indah seperti Sunrise dan juga Sunset yang memang menjadi banyak incaran para wisatawan ketika sedang menghabiskan waktu liburan mereka di sini.

Sebuah Gardu Pohon

Sumber : putrirahmablog

Tempat ini mungkin merupakan salah satu tempat favorit bagi banyak pengunjung karena merupakan salah satu spot foto terbaik yang ada di Camping Ground Watu Lumbung ini dan bangunannya sendiri juga cukup unik. Tempat ini dibuat menyerupai sebuah rumah pohon yang dibangun di atas pohon jati sehingga tidak aneh memang jika banyak yang menyebut tempat ini sebagai gardu pohon.

Area Perpustakan

Sumber : Tribunnews

Buat kalian yang senang menghabiskan waktu liburan dengan membaca maka sepertinya kalian akan cocok dengan lokasi wisata yang satu ini karena kalian akan menemukan sebuah perpustakaan sederhana. Buku – buku yang kalian temukan di sini merupakan buku – buku hasil sumbangan dari para pengunjung yang dimana pihak pengelola dengan adanya perpustakaan ini akan meningkatkan budaya membaca.

Masih banyak lagi sebenarnya fasilitas yang dapat kalian temukan di sini seperti area parkir yang luas yang dapat kalian gunakan untuk meninggalkan kendaraan dengan tenang, toilet untuk kalian membersihkan diri dan juga sebuah tempat makan untuk makan dan minum tentu saja.Dengan fasilitas yang cukup lengkap ini kalian dapat memaksimalkan waktu kalian selama kalian berada di lokasi wisata ini.