Curug Cihanyawar – Jawa Barat

Curug Cihanyawar merupakan sebuah cagar alam yang ada di Jawa Barat yang mana memiliki pesona alam yang sangat indah nan sejuk, tak hanya itu pemandangan perkebunan daun teh menjadi nilai plus dari kecantikan yang curug ini sajikan.

Curug ini menjadi salah satu objek wisata yang wajib kalian kunjungi karena memang pemandangan yang akan kalian nikmati akan sangat berkesan dan juga disini akan banyak kalian temukan spot spot menarik.

Lokasi Curug Cihanyawar

Curug yang memiliki pemandangan yang sangat cantik nan indah ini berada di Desa Sukamurni, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat. Jika kalian kurang puas dengan alamat yang kami berikan, kalian bisa langsung membuka google maps.

Daya Tarik Curug Cihanyawar

Sumber Gambar: Google Maps @Bagoes Singaparna

Seperti yang kita tahu tempat tempat rekreasi pasti memiliki daya tarik dan pesonanya masing masing, seperti halnya wisata wisata lain curug ini juga memiliki daya tarik dan pesona alamnya tersendiri.

Daya tarik curug ini ialah berupa keindahan air terjun yang memang menjadi icon di kawasan curug, juga ada hutan pinus yang akan menjadi pemandangan bagi kalian yang mengunjungi tempat ini.

Selain pohon pinus pemandangan yang tak kalah keren yakni adalah perkebunan teh, jika kalian datang pada saat pagi hari kalian akan merasakan suasana yang sejuk dan menikmati pemandangan orang orang yang sedang bekerja di kebun tersebut.

Sumber Gambar: Google Maps @Ahmad Fauzi

Juga pemandangan perkebunan teh ini membawa dampak positif bagi mata loh, apa dampak positifnya? Karena jika mata melihat pemandangan hijau maka akan dapat mengurangi mata minus kalian. Melihat pemandangan penuh dengan hijaunya alam serta deruan aliran air termasuk Sunah Rosul loh guys. Wah nikmat mana lagi yang kalian dustakan ni kawan, sudah bisa menikmati suasana alam yang asri terus dapat mengikuti Sunah Rosul nih.

Sumber Gambar: Google Maps @Kang Shanto

Saat kalian berkunjung ke wisata ini kalian akan menemui beberapa flora dan fauna yang menghuni kawasan curug yang terletak di kaki Gunung Cikuray ini, flora yang akan kalian temui dominan yang ada di kawasan ini adalah salah satunya pohon pinus, lisamara, dan pohon kawung. Sedangan untuk fauna yang menghuni kawasan ini didominasi oleh babi hutan, ular, musang, tupai dan juga terdapat beberapa jenis burung yang akan kalian temui.

Selain memiliki panorama alam yang indah curug ini juga menyimpan mitos yang telah beredar ceritanya ke telinga masyarakat sekitar, mitos yang lazim terdengar adalah jika kita mandi di curug ini, maka kita akan mendapatkan jodoh yang diharapkan.

Kita tidak pernah tahu apakah mitos ini benar atau tidak yang pastinya kita harus tetap menghargai kepercayaan orang masing masing, apalagi kepercayaan ini telah lama dianut oleh masyarakat sekitar.

Fasilitas di Curug Cihanyawar

Curug Cihanyawar
Sumber Gambar: Sering Jalan

Kalian akan dapat menikmati fasilitas yang memang disediakan oleh pengelolah kawasan wisata curug fasilitas yang disediakan oleh para pengelolah ialah adanya shelter, mushola, masjid, toilet umum, penginapan di sekitar area, dan juga rumah makan.

Tiket Masuk dan Jam Buka Curug Cihanyawar

Untuk harga yang ditawarkan oleh wisata ini tergolong masih sangat terjangkau yakni Rp 10.000 per orang disaat weekday dan berubah nominal disaat weekend, yang mana saat weekend kalian cukup membayar seharga Rp 15.000 per orang.

Nah itulah sedikit deskripsi atau gambaran tentang Curug Cihanyawar, semoga sedikit informasi dan deskripsi yang kami rangkum ini dapat membantu kalian menjawab apa yang kalian cari, terima kasih.

 

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.