in

Danau Biru – Lampung Tengah, Manjakan Penggila Fotografi dengan Panoramanya yang Super Instagramable

Pada dasarnya Tambang Kapur Batu Padas bukanlah tempat yang awalnya hendak dijadikan sebagai obyek wisata. Tempat ini hanyalah sebuah bekas tambang yang berlokasi di Desa Payung Mulya, Kecamatan Pubian, Lampung Tengah. Siapa sangka, justru tempat ini mendadak jadi buah bibir dikarenakan view-nya yang menawan berkat hadirnya Danau Biru. Semenjak banyak sekali anak muda yang berfoto di spot tersebut, obyek wisata ini pun dibanjari sejumlah pengunjung yang penasaran akan keindahan Danau Biru Tambang Kapur Batu Padas.

Penasaran seperti apa kerennya Danau Biru di Lampung Tengah ini? Apakah lebih indah daripada Danau Biru di provinsi lainnya? Yuk, langsung saja kita intip potret sekaligus informasi menariknya di bawah ini.

Pesona Danau Biru Tambang Kapur Batu Padas yang Mendadak Viral

Sumber: infokyai.com

Saat pertama kali tiba di lokasi, anda akan langsung disambut dengan sebuah danau berwarna biru yang sangat indah. Air di danau tersebut begitu jernih bagaikan kaca. Danau ini disinyalir terbentuk oleh air hujan yang kemudian menggenang di lahan bekas tambang tersebut.

Warna biru itu seolah berpadu elegan dengan tebing disekitarnya yang berwana cokelat muda dari tanah. Kolaborasi keduanya menjadikan tempat ini memiliki pemandangan unik yang eksotis dan jarang ditemukan di lokasi lain.

Jika anda melihatnya dari ketinggian, danau ini tampak seperti kawah biru yang berada di lahan gersang. Selain danau ada juga gundukan tanah yang terlihat fotogenik serta hijaunya perbukitan dan perkebunan yang siap semakin memanjakan anda bagi para pecinta fotografi.

Sumber: Instagram @samsonnurulhyda

Dari atas gundukan tanah tersebutlah, merupakan sudut yang paling menarik dan tepat untuk mengambil foto dengan si Danau Biru.

Supaya aktivitas fotografi dan liburan unik anda di danau ini semakin keren, bisa juga dengan membawa peralatan lain seperti perahu atau ban dari karet yang dapat mengapung di danau. Pasti keren luar biasa bukan, jika anda berpose sambil menaiki perahu tersebut kemudian berfoto. Wah, hasil jepretannya pasti menakjubkan.

Sumber: infokyai.com

Tidak hanya itu, asyiknya lagi, nih, di tengah Danau Biru ada sebuah jalan dari tanah yang dapat dilewati oleh pengunjung. Jadi anda bisa berpose juga disana seolah sedang berjalan diantara Danau Biru ini.

Akses ke Lokasi Danau Biru Tambang Kapur Batu Padas

Nah, untuk mencapai lokasi Danau Biru Tambang Kapur Batu Padas membutuhkan waktu sekitar 2 jam dari Kota Pringsewu. Setelah itu anda harus menuju Daerah Sukoharjo, Kalirejo Sendang Agung dan Payung Rejo.

Dari Pasar Payung Rejo tersebut anda lanjutkan perjalanan sekitar 200 meter ke pertigaan. Arahkan kendaraan anda ke jalan yang melewati SMPN 3 Pubian. Terus lurus sampai melewati kebun sawit dan tambang pasir lurus. Tidak jauh dari sana, akan ada papan plang yang bertuliskan Jl. Padas dan  penunjuk jalan menuju Danau Biru Tambang Batu Padas Lampung Tengah.

Sumber: lampung.tribunnews.com

Sayangnya nih, belum ada transportasi umum untuk menuju danau ini, oleh karena itu jika anda penasaran ingin mengunjunginya maka harus menggunakan kendaraan pribadi. Bagaimana jika anda adalah traveller dari luar provinsi bahkan luar pulau dan sedang berlibur di Lampung Tengah, tidak mungkinkan membawa kendaraan pribadi? Jangan khawatir, di Lampung Tengah banyak jasa sewa motor dan mobil. Anda bisa memilih salah satunya. Tarifnya sendiri tergantung jenis motor atau mobil apa yang anda sewa, Sesuaikan saja dengan budget anda.

Untuk masuk ke Danau Biru Tambang Kapur Padas, anda tidak akan dikenai biaya apapun. Namun jika datang dengan membawa kendaraan pribadi alias tidak nebeng, maka akan dikenai biaya parkir sebesar 5000 rupiah untuk motor dan 10 ribu rupiah untuk mobil. Obyek wisata ini dibuka setiap hari dari mulai pukul 7 sampai 6 petang. Seru sekali, bukan jika anda ngetrip ke tempat ini? Apalagi khususnya untuk anda penggila fotografi, sajian spot dari Danau Biru siap membuat anda puas berfoto-foto dan dipamerkan ke sosial media.

Sekian, ulasan menarik mengenai Danau Biru Tambang Kapur Padas. Lokasi yang sangat fotogenik ini patut sekali masuk daftar kunjungan ngetrip anda. Suguhan panoramanya yaNg menawan, akan membuat anda bahagia dan tidak menyesal karena telah mengunjunginya.