OUR NETWORK

Daya Tarik Wisatawan Air Terjun Ciwatin Jawa Barat Pengikat Hati Para Wisatawan

Air Terjun Ciwatin berada di Tasikmalaya Jawa Barat terkenal sebagai salah satu objek wisata paling menarik dari segi panoramanya yang sangat mempesona. Untuk lebih tepatnya lagi lokasinya berada di Linggalaksana, Cikatomas, Jawa Barat. Wajar saja jika objek wisata ini selalu ramai wisatawan tidak hanya pada hari liburan saja. Namun untuk hari biasa pun objek wisata ini juga selalu ramai pengunjung.

Sumber: Instagram @mandalaadji

Para wisatawan yang datang ke objek wisata ini akan merasakan sensasi yang berbeda pada jenis objek wisata lainnya. Di dalam air terjun ini terdapat beberapa aktivitas seru yang bisa di lakukan. Di balik dari keindahan air terjun di Jawa Barat ini, ternyata para wisatawan pun juga tertarik dengan keindahannya yang mampu memanjakan indra penglihatan.

Daya Tarik Wisatawan Terhadap Air Terjun Ciwatin

Sumber: Instagram @waragan_rahman

Para wisatawan yang berkunjung di objek wisata ini tidak hanya sekedar mengisi hari liburan saja. Akan tetapi para wisatawan juga memiliki daya tarik tersendiri mengapa dirinya harus datang ke objek wisata di Jawa Barat ini. Karena memang tidak bisa dipungkiri bahwa wisata ini memiliki daya tarik tersendiri. Diantaranya seperti berikut:

  1. Warga Tasikmalaya yang Sangat Ramah

Bukan menjadi rahasia lagi bahwa untuk warga yang ada di Tasikmalaya memang terkenal sangat ramah terhadap para wisatawan yang berdatangan. Baik itu wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Dari sikap sambutan para warga setempat yang sangat baik, maka membuat para wisatawan merasa sangat nyaman pada saat berdatangan di objek wisata ini.

  1. Aliran Air yang Sangat Indah

    Sumber: Instagram @tedielreal

Untuk aliran Air Terjun Ciwatin merupakan aliran dari air Curug Cikoja dan juga Curug Cibakom yang menjadi hilirnya air dan bermuara di sungai Ciwulan. Dengan hal ini maka  objek wisata Ciwatin ini masuk sebagai klarifikasi air terjun dengan tipe slider waterfall, block waterfall dan juga horsetail waterfall. Hal ini yang membuat para wisatawan tertarik untuk mengunjungi objek wisata ini.

  1. Tampilan Air Terjun yang Berbeda

    Sumber: Instagarm @curugtasikmalaya

Jika dibandingkan dengan jenis air terjun yang lainnya, untuk wisata Air Terjun Ciwatin ini memiliki tampilan yang lebih berbeda, yaitu bagian dindingnya yang sangat landai. Ditambah dengan jatuhan air yang mempertahankan kontak pada dinding air terjun secara terus-menerus. Untuk jenis bebatuan yang ada disekitarnya pun juga berupa kerakal dan kerikil.

Sementara pada bagian sungainya mempunyai cekungan dengan arus tenang. Sebab itulah maka tercipta beberapa kolam kecil yang ada di tengah sungai. Tidak sampai di situ saja, Ciwatin juga dilengkapi dengan jembatan arus yang bisa dilalui dari sungai Ciwulan, kemudian masuk pada aliran sungai Ciwatin. Aliran sungai tersebut bertabrakan pada arus sungai Ciwatin yang masuk pada aliran sungai Ciwulan.

Beberapa Fasilitas Yang Ditawarkan

Selain memiliki daya tarik yang membuat para wisatawan tertarik untuk datang, wisata ini juga telah menyediakan fasilitas yang tergolong lebih lengkap dibandingkan dengan tempat wisata yang lainnya. Untuk fasilitas yang ada di dalamnya yaitu seperti adanya mushola, area parkir kendaraan yang cukup luas, MCK atau kamar mandi, penginapan bagi wisatawan yang ingin menginap dan juga fasilitas lainnya.

Bagi Anda yang sedang merencanakan liburan, namun bingung mau liburan kemana, maka Air Terjun Ciwatin Jawa Barat ini bisa dijadikan sebagai salah satu objek wisata yang wajib dikunjungi. Supaya lebih mantap untuk mengunjungi objek wisata ini maka Anda bisa mencari tahu berbagai hal mengenai air terjun yang terkenal di Jawa Barat ini.

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…