OUR NETWORK

Destinasi Wisata di Sulawesi Tenggara

Sulawesi Tenggara, dengan Ibukota Kendari, merupakan salah satu destinasi wisata yang patut dikunjungi. Keindahan alam serta keberagaman budayanya dapat kita jadikan sweet escape. Salah satunya adalah wisata Taman Laut Wakatobi yang sudah cukup terkenal hingga mancanegara. Selain Taman Laut Wakatobi, berikut destinasi di Sulawesi Tenggara yang tak kalah indahnya:

Pantai Nambo

Sumber: Instagram @fauzhan1
Sumber: Instagram @gilangfirdaus

Pantai Nambo merupakan salah satu pantai yang paling terkenal di Sulawesi Tenggara. Pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang membentang sepanjang 300 meter dengan air laut yang bening dan jernih. Pada saat ini, wisatawan juga dapat menikmati pemandangan dari hutan bakau yang sedang dilestarikan disana. Untuk menuju ke pantai ini hanya butuh perjalanan sekitar 30 menit dari Kota Kendari. Pantai ini memadai karena sudah terdapat villa, gazebo, penjual makanan serta minuman untuk para pengunjung yang ingin menginap. Sebelum sampai di Pantai Nambo, harus melewati perbukitan dengan jalanan yang berkelok dan jurang di bagian kiri dan kanan. Namun, pemandangan yang indah akan terlihat selama diperjalanan. Maka itu, Pantai Nambo ini cocok sekali untuk melepaskan penat dari suasana perkotaan, juga sangat cocok untuk wisatawan yang ingin menikmati suasana tenang bersama orang-orang terkasih

Air Terjun Samparona

Sumber: Instagram @laode_muhamad_hedin

Jika Anda menyukai suara air sebagai relaksasi, maka tempat ini cocok sekali untuk destinasi wisata Anda. Dengan air yang jernih dan berwarna kebiruan, serta udara yang sejuk, menambah keindahan didalamnya. Air Terjun ini terdapat di Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara. Perjalanan menuju tempat ini hanya dapat dilalui setelah berjalan kaki dari Jl. Poros Baubau. Agak terasa lelah, namun dapat terobati dengan pemandangan dan keteduhan saat sampai di Air Terjun dengan ketinggian 50 meter ini. Air Terjun Samparona memang sudah terkenal sebagai destinasi wisata yang iconic di Sultra. Begitu banyak wisatawan dari dalam negara maupun di luar negara yang mengagumi keindahan tempat ini. Selama perjalanan ke Air Terjun ini, Anda juga dapat menyaksikan pemandangan yang indah dari hamparan sawah, sungai-sungai kecil dan hutan pinus Sorawolio. Mau menikmati air terjun lain di Sulawesi yang juga menyegarakan. Coba kunjungi Air Terjun Tanimpo, Harta Karun Alam di Tojo Una-una. Air terjun yang sejuk juga dapat digunakan para wisatawan untuk berenang dan bersantai. Tempat ini dapat menjadi inspirasi untuk destinasi wisata di akhir pekan bersama keluarga ataupun orang-orang yang terkasih.

Danau Biru Kolaka Utara

Sumber: Instagram @nisamandala1

Danau ini terkenal dengan airnya yang biru dan sangat jernih, sehingga menjadi destinasi untuk berenang dan menikmati bening airnya. Tempat ini berada di Desa Walasiho, Sulawesi Tenggara. Untuk menuju tempat ini dibutuhkan waktu sekitar 30 menit dari Tamborasi Kolaka Utara. Danau Biru Kolaka Utara memiliki 3 mata air dari dalam danaunya maupun dari bukit disekitarnya. Tidak hanya di permukaan danaunya saja, habitat didalamnya pun juga sangat bagus dan cocok untuk snorkeling, dengan kedalaman kurang lebih 7 meter. Tempat ini sudah terkenal sebagai destinasi wisata di Sulawesi Tenggara. Dengan bukit dan pepohonan di sekitarnya pun menambah keindahan dari Danau Biru ini. Tiket masuk dan parkir untuk kesini pun cukup murah yaitu hanya Rp. 5000,- untuk tiket masuk dan Rp. 5000,- untuk parkir. Tempat ini cocok sekali bagi Anda yang menyukai adventure bersama teman-teman ataupun keluarga. Bila ke tempat ini, jangan lupa untuk membawa pakaian ganti sehabis renang di danaunya.

Pantai Nirwana

Sumber: Pinterest

Selanjutnya, adalah Pantai Nirwana. Pantai ini terdapat di Bau-Bau, Buton, Sulawesi Tenggara. Pantai dengan pasir putih dan laut yang biru dan jernih ini, dapat dijadikan salah satu destinasi wisata bagi Anda dan keluarga. Pantai ini memiliki ombak yang tenang dan tidak terdapat karang disekitarnya. Dari Kota Bau-Bau, jarak menuju Pantai Nirwana cukup dekat, yaitu kurang lebih 9 km. Dapat ditempuh dengan kendaraan roda empat maupun roda dua. Tiket masuk untuk ke Pantai ini hanya Rp. 2000,- saja, sangat terjangkau jika ingin menikmati suasana pantai yang bersih dan tenang. Untuk anda yang ingin menikmati keindahan bawah lautnya, terdapat jasa sewa untuk ban benerang maupun alat selam untuk diving. Jika ke Pantai ini, jangan lupa untuk menyaksikan sunrise dan sunsetnya yang sangat indah, dan jangan lupa membawa kamera untuk diabadikan momennya. Jika anda yang ingin melihat budidaya rumput laut oleh para nelayan, anda dapat melihatnya di Pulau Kadataua dan Pulau Siompu (yang ada disekitar Pantai Nirwana). Tempat ini cocok sekali untuk liburan bersama keluarga dan bersama teman-teman yang ingin menikmati suasana Pantai yang tenang.

Pulau Hoga

Sumber: Instagram @andrikilua
Sumber: Instagram @pergipedia

Pulau Hoga, merupakan salah satu tempat wisata yang termasuk dalam Kepulauan Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Untuk menuju ke Pulau Hoga dapat melewati Kota Bau-Bau atau Kota Kendari, lalu menyeberang menggunakan kapal ke Pulau Hoga. Pulau ini dikenal dengan airnya yang tenang dengan pohon kelapa di sekitarnya, pasir putih dan laut yang biru nan jernih. Di pulau ini terdapat penginapan serta homestay dengan biaya Rp. 150.000,- per malamnya. Pulau Hoga juga terkenal akan wisata alam habitat lautnya, salah satunya yaitu Karang Mari Mabuk di Pulau Tomia. Terdapat berbagai macam spesies karang dan ikan bawah laut yang langka. Terdapat kurang lebih 750 spesies koral bawah laut di Pulau Hoga ini. Bagi Anda yang menyukai olahraga renang seperti snorkeling dan diving, sambil menikmati keindahan bawah laut, Pulau ini sangatlah cocok untuk dikunjungi

Comments

Loading...