OUR NETWORK

Dijamin Terkagum-Kagum, Inilah Pesona Pantai Serdang di Kota Manggar

Sumber: https://theworldtravelguy.com/

Apabila anda sedang berada di Belitung, maka jangan lupa untuk mengunjungi Kota Manggar. Anda tahu Kota Manggar? Yup, kota tersebut merupakan ibu kota dari Kabupaten Belitung. Kota yang terkenal dengan julukan kota 1001 warung kopi ini memiliki beberapa pantai cantik yang bisa anda nikmati dalam menghabiskan waktu saat musim liburan atau weekend. Salah satunya adalah Pantai Serdang.

Sumber: pantainesia.com

Pantai Serdang berada di ujung timur Pulau Belitung. Pantai ini merupakan destinasi favorit masyarakat di sana terlebih ketika ingin menikmati momen sang surya yang mulai naik ke atas langit alias sunrise. Ketika cuaca sedang cerah, anda bisa melihat semburat cahaya kuning pucat beserta siluet ombak dan perahu nelayan yang sedang mengarungi laut di pagi hari.

Masih kepo tentang Pantai Serdang? Berikut kami sudah rangkum informasi  menarik lengkap dengan berbagai potret menawan terbaik dari Pantai Serdang. Dijamin, deh, pasti terkagum-kagum. Check this out!.

Pesona Pantai Serdang

Sumber: https://theworldtravelguy.com/

Pantai Serdang mempunyai keindahan yang tidak kalah cantik dengan pantai lainnya yang ada di Belitung. Setiap harinya pantai ini pun selalu ramai dipadati oleh wisatawan.  Pantai Serdang memiliki panjang sekitar 500 meter. Hal tersebut menjadikannya sebagai pantai yang sangat landai sehingga akan memanjakan mereka para penikmat susur pantai.

Sst … selain itu ada yang istimewa dan unik, loh, dari pantai ini. Jika biasanya sebuah pantai banyak ditumbuhi oleh deretan pohon kelapa, nah, Pantai Serdang justru diramaikan dengan berjejernya pohon pinus yang indah. Pohon-pohon ini kian menjadikan Pantai Serdang memiliki view yang sangat bagus. Di bawah pohon pinus tersebutlah anda bisa menikmati pemandangan pasir putih dengan air laut biru yang menghadap langsung ke arah laut Cina Selatan.

Sumber: pakettourbelitung.net

Berbagai jenis tanaman liar serta rerumputan juga ikut tumbuh disekitar pohon pinus, sehingga menambah kesan alami dan eksotis dari pantai ini.

Apabila perut sudah mulai keroncongan, anda juga dapat dengan mudah menemukan warung yang menjajakan aneka makanan lezat khas Belitung. Jangan lupa untuk mencicipi olahan kuliner lokal seafood, yang dijamin pasti menggoyang lidah anda dan membuat ketagihan. Selain itu cicipi juga kopi manggar yang merupakan kopi paling tersohor di Belitung.

Sumber: Instagram @hennylee84

Di pantai ini anda pun pasti akan kesulitan untuk melepas kamera,  sebab banyak sekali spot foto menarik yang musti dibidik untuk dipamerkan ke jagat sosial media. Uh, surganya spot instagramable banget, deh, pokoknya.

Tak hanya itu, Pantai Serdang juga merupakan tempat favorit berkumpulnya para anak-anak komunitas lokal juga karyawan perusahaan untuk menyelenggarakan berbagai kegiatan seperti selancar, outbond, surfing sampai jetski. Biasanya kegiatan outbond tujuannya untuk menjadi ajang pembelajaran supaya mereka lebih kuat dan berani menghadapi berbagai ujian dan rintangan dalam hidup.

Sumber: belitung.tribunnews.com

Oh, ya, bagi anda yang hobi memancing, bisa juga dilakukan disini sebab Pantai Serdang berada dekat dengan muara sungai. Nah, ikan yang berhasil ditangkap bisa langsung diolah di Pantai Serdang bersama keluarga atau pun teman-teman. Wah, seru bukan?

Banyak Perahu Berwarna-Warni

Di pantai ini anda akan menemukan perahu kater nelayan yang berwarna-warni dan berjejer rapi di sepanjang garis pantai. Perahu-perahu tersebut dapat kita sewa baik untuk memancing ke tengah lautan atau sekedar mengitari pesisir pantai.

Sumber: pedomanwisata.com

Perahu-perahu itu terbuat dari bahan-bahan yang berbeda, namun yang paling umum dibuat dari kayu, dan yang paling terbaru terbuat dari fiberglass. Kedua jenis perahu ini menggunakan motor kecil yang sama. Apabila anda datang pada saat yang tepat, maka bisa juga menyaksikan sebuah festival unik, dimana para penduduk setempat melakukan atraksi keren dan kece menggunakan perahu tersebut. Bahkan, nih, setiap tahunnya di Pantai Serdang juga sering mengadakan festival perahu, loh.

Tempat Melihat Sunrise Terbaik

Seperti yang telah disinggung di atas, karena letak Pantai Serdang berada di bagian timur Pulau Belitung, Pantai Serdang lebih tersohor dengan pantai terbaik untuk menikmati sunrise. 

Sunrise di pantai ini sangatlah cantik. Tidak percaya? Berikut beberapa potretnya.

Sumber: Instagram @fianbkl

Menuju Lokasi Pantai Serdang

Nah, untuk mencapai pantai ini anda bisa menggunakan berbagai jenis moda transportasi. Apabila datang dari Kota Tanjung Pandang maka estimasi waktu tempuhnya sekitar 95 menit untuk jarak 75 KM. jadi terbilang cukup jauh. Perjalanan anda akan terasa lebih singkat jika datang dari bandara yaitu memakan estimasi waktu tempuh sekitar 50 menit saja.

Apabila ingin menginap, jangan khawatir karena banyak sekali penginapan yang bisa anda sewa dan lokasinya tidak jauh dari Pantai Serdang.

Itulah pembahasan lengkap mengenai Pantai Serdang. Keren banget, kan, pantai di timur Pulau Belitung ini? Semoga bermanfaat …

Salam.

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…