spot_img

Goa Tetes – Menikmati Pesona Air Terjun Dan Goa Di Saat Bersamaan

Sedang berada di Kota Lumajang tapi bingung mau kemana? Kalau begitu kalian dapat mencoba untuk mengunjungi sebuah lokasi wisata alam yang cukup untuk yaitu sebuah lokasi wisata bernama Goa Tetes. Lokasi wisata yang satu ini sendiri unik karena kalian tidak hanya akan menikmati keindahan Goa tapi juga air terjun, yang mana merupakan salah satu keunikan yang cukup sulit kalian temukan di tempat lain.

Sumber Gambar: Google Maps @Woro Wiri

Goa Tetes ini juga menyuguhkan pemandangan yang sangat indah karena letaknya di tengah hutan dan dikelilingi pegunungan, ditambah lagi dengan kondisi alamnya yang masih sangat asri dan juga suasana yang tenang. Hanya saja jika kalian ingin mengunjungi lokasi wisata Goa Tetes yang satu ini, kalian harus siap – siap untuk melewati medan yang cukup sulit jadikan pastika jika kalian dalam kondisi yang fit serta alas kaki yang nyaman.

Buat kalian yang mungkin penasaran dengan apa yang seru dari lokasi wisata Goa Tetes ini, akan kami bantu dengan memberikan kalian beberapa informasi menarik mengenai apa saja yang akan membuat kalian betah untuk menghabiskan waktu liburan kalian disini. Apa sajakah itu? Untuk mengetahuinya mari ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga tuntas sehingga kalian akan mendapatkan gambaran mengenai seberapa seru menghabiskan waktu liburan kalian di Goa Tetes ini.

Trekking Dengan Jalur Yang Menantang

Sumber Gambar: Google Maps @Ibnu Shina

Goa Tetes memang memiliki pesona yang cukup sulit untuk kalian tolak akan tetapi kalian harus bersiap – siap jika ingin menghabiskan waktu liburan kalian di lokasi wisata ini karena kalian harus melakukan trekking dengan jalur yang cukup sulit. Pastikan jika kondisi tubuh kalian sedang fit dan juga menggunakan alas kaki yang nyaman, kalian akan menemukan berbagai jalur yang cukup curam.

Kalian juga harus memanjat bebatuan yang basah karena aliran air sehingga kalian harus berhati – hati, ukuran jalan yang kalian lewati juga cukup sempit akan tetapi semua akan terbayar tuntas jika sudah sampai di lokasi Goa Tetes. Goa Tetes ini sendiri berada di tengah air terjun, kalian juga akan melihat aliran air yang terus menetes tanpa henti sehingga tidak aneh jika namanya adalah Goa Tetes.

Bermain Air Di Air Terjun Goa Tetes

Sumber Gambar: Google Maps @Mas Afit (Pay)

 

Di sini kalian akan menemukan sebuah air terjun yang airnya akan terasa sangat segar sehingga akan sayang sekali jika kalian tidak menyisihkan sedikit waktu kalian untuk menikmatinya. Air yang ada di air terjun ini mengandung kapur sehingga membuat airnya menjadi sangat jernih, yang mana membuat kalian semakin tidak dapat menolak untuk membasahi tubuh kalian.

Kalian tidak hanya bisa bermain di aliran air yang sedang mengalir akan tetapi juga di kolam tampungan alami yang berada di tingkatan paling bawah dari air terjun yang ada di lokasi wisata Goa Tetes ini.

Menikmati Keindahan Goa Tetes

Sumber Gambar: Google Maps @Ad0a0m Smithy

Tidak hanya bermain air, kalian juga dapat menikmati keindahan yang ditawarkan oleh di dalam Goa Tetes ini sendiri dan layaknya Goa – Goa lainnya kalian akan disambut dengan pemandangan Stalaktit serta Stalagmit yang sangat indah. Kalian akan menemukan Stalaktit dan juga Stalagmit di area langit – langit dan bahkan juga di lantai yang mana memberikan kesan eksotis yang mengesankan.

Di dalam Goa Tetes ini sendiri kalian akan menemukan aliran sungai dengan warna airnya yang hijau dan juga jernih, akan tetapi buat kalian yang ingin menikmatinya harus berhati – hati karena permukaanya Goa cukup licin.

Menikmati Keindahan Alam Sekitar Goa Tetes

Sumber Gambar: Google Maps @Rio Wija (wijapuccino)

Tidak hanya bagian dalam dan air terjunnya saja, akan tetapi lingkungan sekitar Goa Tetes ini sendiri memiliki pemandangan yang sangat indah dengan pemandangan khas pegunungan yang sangat mengesankan. Kalian dapat mencari spot untuk duduk santai dan kemudian kalian sudah dapat menikmati pemandangan alam ini, apalagi jika kalian membawa perbekalan seperti kopi panas yang akan menambah keseruan aktivitas ini.

Lokasi dan Alamat Goa Tetes

Jika kalian ingin menghabiskan waktu liburan kalian yang berharga di Goa Tetes, maka kalian dapat mengunjungi lokasinya yang dapat kalian temukan di Dusun Besuk Cukit, Desa Sidomulyo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur.

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.