OUR NETWORK

Gunung Keramaian, Wisata Yang Masih Alami

Gunung Keramaian, Wisata Yang Masih Alami
Source Image: razma_razma

Warna dari sebuah alam yang indah terletak pada keindahan sebuah alam yang diciptakan oleh Tuhan. Begitu banyak hal yang menarik yang bisa kita nikmati dari alam yang indah. Jagad raya yang diciptakan oleh Tuhan ini ada karena kita harus merawat sekaligus melestarikannya.

Wisata alam yang ada di Indonesia seakan tidak ada habisnya. Dari sekian banyak wilayah yang ada di Indonesia Kabupaten Tanah Laut merupakan salah satu daerah yang memiliki banyak wisata alam yang menarik. Banyak hal menarik yang bisa kita nikmati dari beberapa wisata alam yang ada di Kabupaten Tanah Laut. Salah satu wisata alam yang akan kita bahas kali ini adalah Gunung Keramaian.

Mari kita ulas lebih lanjut beberapa hal menarik yang terdapat di Gunung Keramaian. Ulasan yang kami ulas kali ini akan sangat membantu kamu di dalam mencari sebuah tempat wisata yang akan kamu kunjungi di waktu liburan, terutama bagi kamu yang akan mengunjungi salah satu wisata yang ada di daerah Tanah Laut.

Wisata Gunung Keramaian

Sumber: Youtube @Ina Sogy

Gunung Keramaian ini berada tidak jauh dari ruas jalan Trans Kalimantan menuju ke Kota Pelaihari, Kab. Tanah Laut. Jalan yang digunakan untuk menuju ke lokasi wisata juga sangat sepi dan hanya terlihat sedikit penduduk lokal. Di sekitar jalan menuju ke lokasi wisata kamu akan menemukan beberapa penduduk yang membawa sepeda sambil membawa rumput untuk makanan ternak mereka.

Jika dilihat dari jauh, Gunung Keramaian ini akan terlihat sangat indah dan terdapat banyak pepohonan hijau yang sangat lebat. Di lokasi gunung terlihat tiga buah antena pemancar, antena yang menjulang tinggi ini merupakan ciri khas dari Gunung Keramaian. Pada malam hari akan nampak cahaya berwarna merah di puncak gunung yang berasal dari lampu tower yang ada di sekitar lokasi wisata.

Lokasi Gunung Keramaian

Sumber: zainalhakimmsc.blogspot.com

Gunung Keramaian adalah salah satu objek wisata alam yang ada di Kabupaten Tanah Laut. Gunung Keramaian ini berlokasi di wilayah Desa Ujung Batu, Kec. Pelaihari, dan berjarak kurang lebih 58 kilometer dari Kota Banjarmasin yang merupakan ibu kota Provinsi Kalimantan Selatan.

Gunung Keramaian Sepi Pengunjung

Objek wisata ini dahulu ramai dikunjungi warga maupun wisatawan luar daerah karena terkenal dengan keindahan alamnya. Puncak Gunung Keramaian sering digunakan untuk berolahraga paralayang bagi sebagian orang yang menyukai terjun payung. Namun saat ini objek wisata Gunung Keramaian ini sepi pengunjug karena jalan yang digunakan untuk menuju puncak banyak yang rusak.

Sumber: jalanwisata.id

Jarak yang akan kamu tempuh untuk menuju puncak Gunung Kermaian kurang lebih sekitar 7 kilometer denga cara berjalan mengitari gunung. Badan jalan yang digunakan untuk menuju ke puncak kini semakin rusak, sebagian aspalnya kini mulai rusak. Jalan yang rusak ini berdekatan dengan jurang, jadi akan sangat berbahaya untuk dilalui. Jika kamu menggunakan mobil, maka kamu harus naik hingga sampai ke halaman stasiun pemancar agar mobil bisa berpaling arah.

Gunung Keramaian Terkenal Angker

Banyaknya pepohonan dan kondisi jalan yang sepi dan tidak terawat membuat lokasi wisata ini terkesan angker. Banyak warga yang mempercayai cerita mistis di kawasan Gunung Keramaian.

Lokasi Gunung Keramaian terkesan angker karena di lokasi ini terdapat dua makam yang dikenal keramat, salah satu makam yang ada di lokasi ini adalah makam Datu Nafis yang merupakan salah satu murid dari Datu Kelampaian.

Sumber: razma_razma

Objek wisata ini semakin sepi karena jarang terdapat pengunjung yang mengunjungi lokasi wisata ini. Selain lokasinya yang sangat jauh, cerita misteri yang ada membuat bulu kuduk merinding. Selain itu banyak objek wisata yang bermunculan di Kab. Tanah Laut yang membuat objek wisata Gunung Keramaian semakin sepi.

Sebuah wisata  alam seharusnya dirawat dan dijaga dengan baik, karena hal ini merupakan faktor yang sangat penting. Kebersihan sebuah objek wisata bisa menjadi daya tarik wisata tersendiri bagi sebuah tempat wisata. Bagi kamu yang akan berkunjung ke Gunung Keramaia, maka kamu harus berhati-hati karena akses jalan untuk menuju ke puncak gunung banyak yang rusak, jadi pastikan kamu berhati-hati. Jangan lupa nikmati keindahannya dan abadikan momennya. Salam Semangat.

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…