in

Keindahan Wisata Pulau Bair Dengan Deretan Pulau Menawan

Pulau Bair
Pulau Bair

Surga dunia kini hadir dari wilayah luar Pulau Jawa. Bagi kalian yang suka travelling sekaligus mencoba tempat yang unik, maka cobalah untuk sambangi Pulau Bair. Pasalnya di tempat ini kalian akan merasakan sensasi yang luar biasa indahnya. Disini pula patahan-patahan surga hadir.

Sumber Gambar: travelingyuk.com

Maluku, menjadi daerah yang memiliki spot wisata indah ini. Daerah tersebut memiliki banyak spot wisata namun pulau bair merupakan salah satu tempat wisata yang masih perawan. Tempat wisata ini belum banyak dijamah oleh wisatawan luar. Namun bukan berarti keindahannya kalah dengan destinasi wisata yang lain. Pulau Bair sudah seharusnya dijadikan tempat wisata sekelas destinasi favorit lainnya.

Pulau yang satu ini tidak bisa kita bilang sebagai pulau biasa. Pasalnya, keindahan kawasan ini membuat mata kalian meleleh. Bahkan banyak orang yang menyebutkan bahwa pulau yang satu ini mirip dengan raja ampat alias raja Ampat-nya Maluku. Hal ini sah-sah saja, pasalnya pemkalianngan yang dihadirkan sekelas dengan Raja Ampat yang menjadi sebuah destinasi terbaik di Indonesia.

Pesona Pulau Bair Ikonik Di Maluku

Sumber Gambar: bataritours.com

Pulau ini benar-benar cocok dijadikan destinasi wisata kalian. Pasalnya pulau ini sangat unik. Keunikan ini bisa kita temukan dari bentuk geologinya. Pulau ini terbentuk dari dua teluk yang airnya sangat jernih. Selain itu lautnya juga sangat tenang. Pesona dari tempat ini disempurnakan dengan adanya vegetasi mangrove serta keunikan dari tebing batu yang membuat tempat ini benar-benar mirip dengan raja ampat versi mini.

Tempat wisata ini memang sangat identik dengan taman airnya. Sangat tidak afdol rasanya jika mampir ke sini tanpa bermain air. Pasalnya, Pulau Bair menghadirkan pesona yang bisa membawa kalian untuk berenang, diving, dan juga snorkeling. Di pulau ini, kalian juga bisa melihat banyak orang yang menghabiskan waktu dengan berjemur.

Sumber Gambar: travelingyuk.com

Namun apabila kalian tidak suka basah-basahan, maka pulau ini menyediakan opsi lain. Kalian bisa menyewa perahu untuk berkeliling pulau ini dan menikmati keasrian pesona sekitar.

Pesona ini disempurnakan dengan air yang dikandungnya. Pasalnya, air disini sangat jernih bak cermin yang sangat cantik. Suasana disini benar-benar rileks, apalagi saat kalian menelusuri sekitar tebing-tebing tinggi yang menjulang. Kalian benar-benar harus mencoba pengalaman ini, segala rasa stres bisa hilang. Apalagi tempat ini masih sepi dan belum banyak dipenuhi oleh wisatawan.

Cara Menuju Ke Sana

Sumber Gambar: travelingyuk.com

Untuk menikmati keindahan Pulau ini, kalian memerlukan perjuangan yang cukup keras. Namun jangan khawatir, semua itu akan terbayarkan ketika sampai ke tempat tujuan. Jika kalian datang dari tempat lain selain pulau Maluku, maka bisa naik pesawat dan turun ke Langgur yang merupakan ibukota Kabupaten Maluku Utara.

Sumber Gambar: travelingyuk.com

Namun sebelum kalian menuju bkalianra tersebut, kalian bisa transit terlebih dahulu di Ambon. Untuk estimasi perjalanan udara, membutuhkan waktu sekitar 3 jam. Untuk mencapai ke bkalianra Langgur, kalian akan menempuh perjalanan sekitar 1,5 jam. Ketika sudah sampai di bkalianra, kalian bisa menyewa jasa tour travel dan mobil.

Biaya yang Harus Dibayar

Sumber Gambar: sabigaju.com

Untuk menikmati keindahan Pulau Bair, kalian juga perlu merogoh kocek yang tidak sedikit. Hal ini tapi sebanding dengan pengalaman yang akan kalian dapatkan nantinya. Untuk biaya akomodasi pesawat misalnya, kalian perlu membayar antara 1,7 juta sampai 2,5 juta rupiah. Sementara itu, untuk menyewa mobil kalian bisa menghabiskan uang sebesar 300 ribu sampai 500 ribu per harinya. Untuk kalian yang mau naik speed boat perlu menyiapkan uang sebesar 50-75 ribu rupiah. Lantas jika kalian ingin menikmati resort dan menginap bersama pasangan, bisa lho menyewanya dengan harga yang sangat bersahabat yaitu mulai dari 400 sampai 700 ribu rupiah.