OUR NETWORK

Kerennya 10 Tempat Wisata Batam Ini

Selain Bali dan Lombok, ada lagi tempat wisata lain di Indonesia yang tak kalah keren dan memukau, yaitu di Batam. Batam dikatakan sebagai gerbang menuju Singapura, karena letaknya memang berdekatan. Tak hanya gerbang saja, Batam memiliki berbagai lokasi wisata yang keren yang bisa kamu kunjungi. Sebelum ke Singapura, ada baiknya kamu mengunjungi Batam terlebih dulu, dan mendatangi ke lokasi wisata berikut ini.

Pulau Ranoh

Sumber: Instagram @pegi_pegi

Sumber: Instagram @alamkepri

Daya tarik utama dari pulau ini adalah nuansa tropis di pantainya. Apalagi ditambah dengan pemandangan berupa pasir putih yang indah dan lautan yang biru kehijauan. Kamu juga bisa melihat berbagai macam ikan yang hidup di lautan sekitar pantai ini. Kamu bisa menikmati udara pantai yang sejuk, yang tentu saja jauh berbeda dengan udara di perkotaan yang sudah tercemar asap-asap kendaraan bermotor.

Pantai Tanjung Pinggir

Sumber: Instagram @viewsudutbatam
Sumber: Instagram @suhar.tono95

Yang menjadikan pantai ini unik dibandingkan pantai lain di Batam adalah kamu bisa menyaksikan sedikit pemandangan Singapura dari kejauhan. Selain itu, laut di pantai ini cukup bersih, serta ombaknya tenang, sehingga cocok untuk anak-anak dan aman untuk siapa saja. Kamu juga bisa berfoto-foto di pantai ini, karena disediakan spot foto berupa Rumah Hobbit, untuk memperkeren akun Instagram kamu. Mau lebih keren lagi? cobain Liburan di Batam Menggunakan Sea Plane, Bagaimana Rasanya?

Ocarina Theme Park

Sumber: Instagram @destiowatiayu
Sumber: Instagram @jelajahbatam

Mau ke taman bermain seperti Dufan di Batam? Bisa! Jawabannya adalah Ocarina Theme Park. Di sini kamu bisa menjajal berbagai macam wahana seru seperti water park, kiddy land, giant wheel, sampai melompat-lompat dengan menggunakan trampolin. Kabar baiknya, untuk bisa masuk ke taman bermain ini kamu tak perlu mengeluarkan kocek yang besar, cukup Rp 10 ribu saja untuk orang dewasa, dan Rp 5 ribu untuk anak-anak.

Pulau Mubut Darat

Sumber: Instagram @withndrawan

Nuansa pulau tropis juga bisa kamu nikmati di Pulau Mubut Darat, seperti pasir putih, serta lautan yang biru dan bersih. Untuk itu, ketika berkunjung ke pantai ini, jangan sampai kamu membuang sampah sembarangan, dan selalu menjaga kebersihan pantainya agar terus terlihat indah. Kamu juga bisa menikmati pemandangan matahari terbenam atau sunset di pantai ini, membuat suasana jadi lebih romantis.

Batam Forest Top

Sumber: Instagram @batamforesttop

Bagi yang suka outbond, maka Batam Forest Top adalah lokasi yang tepat. Di sini, kamu bisa mencoba berbagai macam wahana outbond yang seru dan memacu adrenalin kamu, mulai dari Tarzan Swing yang membuat kamu serasa jadi Tarzan, Post Man, Tandem Rope, sampai dengan Flying Fox. Di sini juga disediakan lokasi foto berupa sarang burung raksasa bagi kamu yang hanya ingin bersantai-santai saja.

Pulau Abang

Sumber: Instagram @exploredolan.id
Sumber: Instagram @wisatapulauabang

Pulau ini menawarkan keindahan bawah laut sebagai daya tarik utamanya. Meski demikian, bukan berarti pemandangan pantainya tak menarik, justru sebaliknya, pantai ini juga memiliki pemandangan yang memukau dan tak kalah dengan pemandangan bawah lautnya. Kamu bisa melihat secara langsung gugusan karang yang cantik, dan juga Clown Fish, yang kerap disebut sebagai Ikan Nemo karena memang ikan tersebut merupakan jenis ikan yang muncul dalam film animasi Finding Nemo.

Pantai Elyora

Sumber: Instagram @rahmasarjono

Meski tak setenar Pantai Tanjung Tinggi, pantai ini juga layak untuk dikunjungi. Alasannya tak lain adalah pemandangannya yang indah dan unik, karena terdapat beberapa batang pohon di tepi pantai, yang cukup Instagrammable. Bisa jadi, orang yang datang ke pantai ini bukan untuk bermain air atau pasir di pantai, melainkan hanya untuk foto-foto saja.

Tebing Langit

Sumber: Instagram @usamawardana02

Di Tebing Langit ini kamu bisa menikmati pemandangan Batam dari ketinggian. Tak cuma menikmati pemandangan Batam saja, kamu juga bisa foto-foto di sini karena disediakan berbagai spot foto, mulai dari pintu yang berada di ketinggian, yang disebut dengan Pintu Langit, sampai dengan sarang burung yang bisa kamu duduki.

Pulau Tunjuk

Sumber: Instagram @simon_yop_experience

Pantai di pulau ini tergolong tenang, sehingga pas untuk kamu yang ingin menenangkan diri sambil menikmati udara pantai. Daya tarik lain dari pulau ini adalah kamu bisa menikmati pemandangan matahari terbit alias sunrise, yang tentunya bakal jadi pemandangan yang tak akan bisa kamu lupakan.

Telaga Bidadari

Sumber: Instagram @josesimatupang

Bosan dengan wisata pantai, kamu bisa mengunjungi Telaga Bidadari, di mana kamu bisa menyegarkan diri dengan air sungai yang bersih dan juga jernih. Tempat ini tergolong masih alami dan asri karena masih belum banyak campur tangan manusia. Karena itulah, keasrian tempat ini perlu dijaga agar jangan sampai rusak.

Jadi, lebih memilih berwisata ke Singapura atau ke Batam saja?

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…