in

Alternatif Wisata Keluarga Akhir Pekan, Lapangan Golf Rantau

Lapangan Golf Rantau
Lapangan Golf Rantau

Lapangan Golf Rantau terletak di Kampung Suka Ramau II, Kecamatan Seruway, Aceh Tamiang. Tidak hanya digunakan sebagai sarana olah raga saja, kini lapangan golf ini juga bisa sebagai salah satu pilihan objek wisata yang bisa kamu kunjungi.

Ada banyak sekali aktivitas yang bisa kamu lakukan disini. Sejauh mata memandang, hijaunya lapangan seolah akan menyegarkan kembali mata, pikiran, dan juga tubuhmu.

Namanya saja lapangan golf, tentunya akan dibangun dengan desain yang mengikuti era perkembangan zaman. Tempat yang sangat cocok untuk kaum muda-mudi yang kekinian.

Tak heran saat berkunjung kamu akan mendapati gerombolan anak muda yang sedang ada di lapangan ini untuk mencoba bermain golf maupun hanya mampir untuk berfoto dan bersantai sebab pemandangannya yang sangat indah.

Lapangan Golf Rantau Kini Menjadi Tempat Wisata

Kini lapangan golf Rantau sudah menjadi salah satu tempat wisata yang selalu menjadi pilihan utama kala pengunjung sedang bosan berlibur ke tempat wisata-wisata lainnya. Sebagian besar pengunjung mengaku jika berlibur di lapangan golf bisa menghadirkan sensasi dan nuansa yang berbeda.

Banyak pengunjung juga memilih tempat ini karena cocok dijadikan sebagai tempat wisata untuk keluarga. Kamu bisa dengan bebas membiarkan anak-anak bermain sepuasnya dan berlarian kesana dan kemari.

Dengan begitu kamu juga bisa mengenalkan jenis olahraga baru kepada anak sejak dini. Jika dulu bermain golf ibarat olah raga untuk orang-orang kaya, maka sekarang berbeda. Siapapun dan dari kalangan manapun bisa merasakannya.

Jika tidak berminat untuk berolah raga kamu juga bisa duduk-duduk santai dan menikmati indahnya pemandangan. Pepohonan yang teduh dan dipadukan dengan angina sepoi-sepoi akan membuatmu betah dan enggan untuk meninggalkan tempat ini.

Sebagai informasi, pemerintah juga mendukung wisata golf Indonesia. Sudah banyak lapangan golf di Indonesia yang kini juga menjadi objek wisata. Berikut ini beberapa fakta menarik tentang lapangan golf rantau yang menjadi tempat wisata.

  • Bisa Memperbesar Devisa Negara

Tahukah kamu jika olahraga golf bisa menjadi salah satu daya tarik untuk mendatangkan wisatawan mancanegara? Dengan mendatangkan wisatawan mancanegara tentu devisa negara akan meningkat. Hal ini disebabkan karena golf merupakan salah satu cabang olahraga kelas atas yang berpotensi untuk meningkatkan perekonomian.

  • Membuat Masyarakat Lebih Melek Dengan Kemajuan Zaman

Seperti yang sudah disebutkan diatas jika golf sejak dulu dikenal sebagai salah satu cabang olahraga yang memang di khususkan dan diperuntukkan bagi orang-orang kaya saja. Namun, sebenarnya olah raga ini berhak untuk diikuti oleh siapapun dan kalangan apapun.

Dengan melek dengan kemajuan zaman, masyarakat akan bisa sadar dan tidak tertinggal. Semakin dini mengetahui maka semakin dini pula mereka akan menguasainya.

  • Bisa Menambah Lapangan Pekerjaan

Dibangunnya lapangan golf di Kampung Suka Ramau II, Kecamatan Seruway, Aceh tentu bukan hal yang dilakukan dengan iseng saja. Ada potensi yang kuat sehingga dibangunnya lapangan golf ini. Dengan dibangunnya lapangan golf yang berukuran sangat luas ini membuat lapangan pekerjaan di wilayah Seruway akan bertambah.

  • Keindahan Pemandangannya

Salah satu alasan terbesar mengapa lapangan golf kini menjadi tempat wisata tidak lain dan tidak bukan adalah karena keindahan pemandangannya. Jika biasanya orang-orang yang ingin menikmati keindahan perbukitan yang hijau harus menempuh perjalanan yang jauh dengan tracking yang sulit kini hanya perlu pergi ke lapangan golf saja.

Sejauh mata memandang kamu akan dibuat seperti sedang berada di padang sahara yang sangat segar dengan pemandangan yang serba hijau.

  • Bisa Dimanfaatkan Untuk Beragam Jenis Aktivitas

Kata siapa lapangan golf hanya bisa digunakan untuk olah raga? Disini ada banyak sekali aktivitas yang bisa kamu lakukan. Mulai dari berkeliling menikmati keindahan pemandangan, bermain bersama dengan anak-anak, duduk santai menikmati angina yang sejuk, dan berfoto-foto.

Setiap sudut di lapangan ini sangat instagramable sehingga tidak jarang kamu akan menjumpai beberapa orang yang sedang berfoto seperti foto buku kenangan maupun pre wedding.

Nah, itu dia beberapa alasan mengapa lapangan golf Rantau kini menjadi objek wisata unggulan di Aceh. Mengunjungi tempat ini dijamin tidak akan membuatmu menyesal deh! Keindahan pemandangan yang dibangun dan dipadukan dengan desain yang modern akan membuatmu terpaku. Kamu akan betah dan enggan untuk pulang!

Geomedia - JFK 2022