in

Menenangkan Pikiran Dengan Berkemah Di Air Terjun Gedangan

Sumber Gambar: Google Maps @Venom Neo

Menghabiskan akhir pekan dengan mengunjungi wisata alam memang merupakan cara yang tepat untuk me-recharge kembali tubuh setelah melalui sepekan kegiatan yang tidak hanya melelahkan tubuh akan tetapi juga pikiran. Dan mengunjungi air terjun merupakan objek wisata yang sangat tepat buat kalian yang memang ingin menenangkan pikiran kalian khususnya buat kalian yang suka dengan kegiatan berkemah.

Sumber Gambar: Google Maps @Sugik Sugik

Air Terjun Gedangan merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup populer yang dapat kalian temukan di Kabupaten Nganjuk dengan pemandangannya yang indah dan juga suasananya yang memang sangat pas buat kalian melupakan segala kegiatan yang sudah kalian lalui. Jadi buat kalian yang memang sedang penat dan ingin mencari hiburan yang dapat menyegarkan diri kalian kembali sepertinya lokasi wisata yang satu ini bisa menjadi opsi yang cukup baik.

Buat kalian yang penasaran ada baiknya jika kalian terus mengikuti dan juga menyimak ulasan kami di bawah ini karena kami akan membahas informasi menarik yang perlu kalian ketahui sebelum kalian memutuskan mengunjungi lokasi Air Terjun Gedangan ini.

Lokasi Dan Alamat Air Terjun Gedangan

Air Terjun Genangan ini sendiri bisa dibilang merupakan sebuah camping ground karena menyediakan area camping untuk kalian sehingga bagi kalian yang menghabiskan malam di lokasi ini tidak perlu khawatir. Buat kalian yang ingin menghabiskan waktu kalian di Air Terjun Gedangan ini kalian langsung dapat mengunjungi lokasi Air Terjun Gedangan yang sudah dapat kalian akses dengan cukup mudah.

Untuk alamat dari Air Terjun Gedangan ini sendiri berada di Ngliman, Sawahan, Kabupaten Nganjuk, Provinsi Jawa Timur untuk menuju ke lokasi ini sebenarnya cukup mudah dan sudah dapat kalian akses menggunakan kendaraan pribadi mau itu roda dua maupun roda empat. Hanya saja jika ingin sampai tepat di lokasi air terjunnya kalian harus trekking dengan berjalan kaki terlebih dahulu jadi pastikan kondisi kalian benar – benar prima ketika kalian ingin mengunjungi Air Terjun Gedangan Ini.

Tapi jangan khawatir karena rasa lelah kalian akan terbayar tuntas ketika kalian sudah sampai di lokasi air terjun dengan pemandangan alam yang indah nan unik yang akan menyambut kedatangan kalian di air terjun ini. Untuk lokasinya sendiri tidak terlalu jauh dari pusat Kota Nganjuk hanya berjarak kurang lebih 30 kilometer dan dapat kalian tempuh kurang lebih satu jam perjalanan.

Kalian yang takut tersesat juga bisa menggunakan bantuan Aplikasi GPS seperti Google Maps atau aplikasi sejenis untuk membawa kalian menuju ke lokasi Air Terjun Gedangan yang satu ini.

Fasilitas Yang Disediakan

Untuk fasilitas sendiri sudah terbilang cukup lengkap karena kalian dapat menemukan fasilitas pendukung yang dapat kalian gunakan untuk mempermudah liburan kalian selama berada di sini. Dan untuk membantu kalian akan kami berikan informasi mengenai fasilitas apa saja yang disediakan pengelola untuk kalian yang akan datang berkunjung menuju ke lokasi Air Terjun Gedangan ini.

Area Camping Ground

Kalian dapat menghabiskan malam kalian dengan mendirikan tenda di lokasi area camping ground yang sudah disiapkan oleh pihak pengelola untuk kalian menghabiskan malam di lokasi Air Terjun Gedangan ini. Banyak pengunjung yang rela menghabiskan malam di sini karena pagi hari d Air Terjun Gedangan memang sangat berbeda dan rasanya tidak mudah untuk kalian temukan di area perkotaan. Sehingga kalian jangan heran ketika kalian melihat cukup banyak pengunjung yang memutuskan untuk menghabiskan malam di lokasi ini dengan mendirikan tenda di area camping ground.

Gazebo Dan Warung

Buat kalian yang ingin bersantai dan mengobrol dengan teman rombongan kalian bisa kalian lakukan di Gazebo yang juga sudah disiapkan oleh pihak pengelola sehingga kalian tidak perlu khawatir ya. Apalagi buat kalian yang ingin mengobrol santai dengan ditemani secangkir kopi panas dan juga camilan yang bisa kalian dapatkan di warung yang berada di sekitaran air terjun ini.

Jadi kalian tidak perlu takut ya ketika ke lokasi ini karena kalian tidak perlu repot untuk membawa makanan dan minuman kalian sendiri akan tetapi buat kalian yang ingin membawa perlengkapan sendiri juga tidak ada masalah.

Fasilitas Pendukung Lainnya

Sumber Gambar: Google Maps @Andre Jezz

Area parkir yang disediakan oleh pihak pengelola cukup luas sehingga kalian tidak perlu khawatir ketika kalian meninggalkan kendaraan pribadi kalian dan buat kalian yang ingin bersih – bersih ada juga toilet umum yang bisa kalian gunakan. Buat kalian yang ingin mengabadikan momen – momen kalian selama berada di sini juga bisa karena banyak spot – spot foto yang cakep yang tentu saja dapat kalian gunakan untuk mengisi halaman sosmed kalian.

Geomedia - JFK 2022