spot_img

Menghabiskan Waktu Dengan Tenang Di Curug Tonjong

Air terjun memang menjadi salah satu lokasi wisata alam yang cukup digemari, berbeda dengan pantai dan gunung lokasi wisata ini memang memiliki keunikannya sendiri. Tidak berbeda dengan Curug Tonjong yang dapat kalian temukan di Kabupaten Majalengka. Lokasi wisata Curug Tonjong ini memang belakangan cukup populer dan selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan.

Tidak hanya pemandangannya saja yang indah, akan tetapi Curug Tonjong juga memiliki suasana yang tenang dan juga kondisi alam yang masih sangat asri. Akses jalannya sendiri sudah sangat baik sehingga kalian tidak akan menemukan masalah untuk mencapai Curug Tonjong. Ditambah lagi sepanjang perjalanan ada papan – papan petunjuk arah, jadi kalian tidak perlu takut akan tersesat nantinya.

Sumber Gambar: Google Maps @Ardi Art

Curug Tonjong ini sendiri sangat cocok bagi kalian yang sedang ingin melepas penat, apalagi buat kalian yang lelah setelah melakukan berbagai macam aktivitas. Lokasi wisata Curug Tonjong ini sudah dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas yang memadai untuk kalian gunakan.

Mungkin banyak dari kalian yang penasaran, seberapa menyenangkannya sih menghabiskan waktu liburan kalian di Curug Tonjong? Kalau begitu langsung saja ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga tuntas.

Fasilitas Di Curug Tonjong

Sumber Gambar: Google Maps @Kang Ono

Untuk fasilitas, kalian tidak perlu khawatir karena Curug Tonjong sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang cukup memadai. Ada area parkir yang dapat kalian gunakan untuk memarkir kendaraan pribadi kalian. Selain itu ada sebuah Mushola yang dapat kalian gunakan untuk menunaikan ibadah kalian. Ukuran Musholanya memang tidak terlalu besar akan tetapi cukup nyaman untuk kalian gunakan menunaikan ibadah.

Buat kalian yang ingin bersantai, ada saung – saung yang dapat kalian gunakan dan berada di beberapa titik di sekitar Curug Tonjong. Buat kalian yang perut mulai keroncongan ada warung – warung yang dapat kalian kunjungi yang mana menjual berbagai makanan dan minuman. Kalian juga dapat menghabiskan malam kalian di Curug Tonjong dengan mendirikan tenda di area perkemahan yang sudah disediakan.

Untuk bersih – bersih, sudah ada toilet dan kamar mandi yang tersedia yang mana kondisinya cukup bersih dan terawat dengan sangat baik.

Aktivitas Menarik Di Curug Tonjong

Curug Tonjong juga menawarkan berbagai macam aktivitas menarik yang bisa kalian lakukan untuk mengisi waktu luang kalian selama berada disini. Dan beberapa aktivitas menarik tersebut adalah sebagai berikut :

Trekking

Sumber Gambar: Google Maps @ widi sn

Bagi kalian yang suka dengan aktivitas trekking maka Curug Tonjong adalah tempat yang tepat buat kalian. Kenapa? Karena lokasi dari Curug Tonjong cukup dekat dengan area hutan yang sering kali digunakan sebagai jalur trekking. Tentu saja bagi kalian yang ingin melakukan aktivitas ini pastikan untuk menggunakan alas kaki yang nyaman.

Selain itu juga, kalian juga harus memastikan jika kondisi tubuh kalian sedang prima sehingga kalian tidak cepat merasa lelah.

Bermain Air Di Curug Tonjong

Sumber Gambar:  Google Maps @ Sarjana Molor

Sangat sayang sekali jika kalian tidak merasakan air dari Curug Tonjong yang menyegarkan. Di bawah air terjunnya ada telaga atau sebuah kolam tampungan yang dapat kalian gunakan untuk bermain air. Apalagi karena airnya langsung dari pegunungan membuatnya sangat segar dan tentu sayang untuk dilewatkan.

Hanya saat bermain air di Curug Tonjong ini kalian harus hati – hati ya, karena kondisinya akan cukup licin sehingga jika kalian tidak berhati – hati kalian dapat terpeleset.

Menghabiskan Malam Dengan Berkemah

Curug Tonjong juga menyediakan area yang dapat kalian gunakan untuk mendirikan tenda atau berkemah. Akan tetapi untuk berkemah di Curug Tonjong kalian harus menyediakan atau membawa peralatan berkemah kalian sendiri ya. Hal ini dikarenakan belum ada fasilitas penyewaan yang dapat kalian gunakan.

Untuk perbekalan sendiri tidak perlu khawatir karena ada warung – warung yang dapat kalian kunjungi, akan tetapi jika tidak mau repot kalian bisa membelinya terlebih dahulu. Oh.. ya, kondisi malam di Curug Tonjong sangat gelap sehingga ada baiknya untuk membawa senter untuk penerangan.

Berkemah di Curug Tonjong memang menyenangkan, dengan suasana malam yang tenang dan suara khas air terjun akan membuat kalian dapat bermalam dengan semakin nyaman.

Lokasi dan Alamat Curug Tonjong

Masih ada banyak lagi aktivitas menarik yang dapat kalian lakukan dan tentu saja untuk merasakannya kalian harus mengunjungi Curug Tonjong. Untuk alamatnya sendiri Curug Tonjong berada di Teja, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat.

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.