in

Menghabiskan Waktu Liburan Kalian Dengan Tenang Di Air Terjun Oehala

Sumber Gambar: beautyofindonesia.com

Nusa Tenggara Timur memang sangat dikenal dengan wisata bahari yang mereka miliki, kalian dapat dengan mudah menemukan lokasi – lokasi wisata berupa pantai atau Spot Snorkeling dan Diving dengan mudah disana. Akan tetapi Nusa Tenggara Timur tidak melulu mengenai wisata bahari, ada banyak lokasi – lokasi wisata lainnya yang akan membuat kalian betah untuk berlama – lama.

Sumber Gambar: Google Maps @teguh utomo

Salah satunya adalah sebuah lokasi wisata air terjun yang bernama Air Terjun Oehala, sebuah air terjun yang memiliki tujuh undakan yang sangat indah apalagi ditambah dengan vegetasi hijau berupa pepohonan yang berada disekitarnya. Pepohonan hijau ini tumbuh dengan rindangnya sehingga memberikan udara yang sangat sejuk dan sensasi suasana yang menenangkan.

Akses jalan untuk menuju ke lokasi wisata Air Terjun Oehala ini sendiri sudah sangat baik sehingga sudah dapat kalian kunjungi dengan menggunakan berbagai macam kendaraan mulai dari roda dua maupun roda empat dengan sama baiknya. Karena akses jalannya yang sudah baik ini membuat lokasi wisata ini sangat cocok sebagai tempat liburan bersama dengan keluarga kalian.

Sumber Gambar: beautyofindonesia.com

Apalagi fasilitas yang ada di lokasi wisata Air Terjun Oehala ini sendiri sudah cukup lengkap sehingga kalian sudah dapat menghabiskan waktu liburan kalian tidak hanya dengan menyenangkan tapi juga nyaman. Untuk memberikan kalian gambaran mengenai seberapa menyenangkannya berlibur bersama dengan keluarga kalian di Air Terjun Oehala akan kami berikan kalian beberapa informasi menarik buat kalian.

Penasaran? Kalau begitu ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga tuntas.

Fasilitas Di Air Terjun Oehala

Tidak perlu takut repot saat sedang menghabiskan waktu liburan kalian di Air Terjun Oehala karena sudah ada beberapa fasilitas yang sudah dapat kalian gunakan untuk mempermudah berbagai aktivitas kalian selama berada disini. Buat kalian yang membawa kendaraan pribadi dapat memarkir kendaraan kalian tersebut di area parkir yang cukup luas sehingga kalian dapat berlibur dengan tenang tanpa memikirkan kendaraan kalian tersebut.

Jika kalian lelah atau sekedar ingin bersantai, ada Gazebo yang dapat kalian gunakan yang mana akan semakin menarik jika kalian melakukannya sambil menikmati cemilan atau minuman hangat. Jika kalian tidak membawa makanan atau minuman dari rumah maka kalian dapat mendapatkannya di warung – warung yang dapat kalian temukan di sekitar lokasi Air Terjun Oehala ini.

Buat kalian yang ingin bersih – bersih setelah seharian melakukan berbagai aktivitas menarik di Air Terjun Oehala ada toilet dan juga kamar mandi yang bisa kalian gunakan, kebersihannya sendiri terjaga dengan sangat baik sehingga dapat kalian gunakan dengan nyaman. Walaupun tidak selengkap yang dimiliki oleh lokasi wisata populer lainnya akan tetapi rasanya fasilitas yang disediakan oleh pihak pengelola Air Terjun Oehala sudah cukup untuk kalian mendapatkan pengalaman berlibur yang nyaman.

Aktivitas Menarik Di Air Terjun Oehala

Tidak hanya indah, kalian juga dapat melakukan berbagai macam aktivitas menarik dan menyenangkan untuk mengisi waktu luang kalian selama berada di Air Terjun Oehala dan beberapa diantaranya adalah sebagai berikut :

Menikmati Keindahan Alam Air Terjun Oehala

Sumber Gambar:  Google Maps @ AP Purwantoro

Lokasi wisata yang satu ini memiliki pemandangan yang indah tidak hanya pada air terjunnya yang memiliki tujuh undakan akan tetapi juga pepohonan yang mengelilingi membuatnya menjadi lebih indah. Kalian akan melihat air meluncur dengan cukup deras dengan suara deburan yang khas, rasa lelah kalian seolah menghilang dengan suara deburan dan juga suasana alam yang asri yang ada di Air Terjun Oehala.

Berenang Atau Sekedar Bermain Air Saja

Sumber Gambar: Google Maps @ Jefri Jacob

Dengan airnya jernih dan terlihat begitu segar rasanya tidak ada yang mampu untuk menolak menceburkan diri kalian di kolam alami yang berada di bawa air terjunnya langsung dan memang merupakan daya tarik utama dari lokasi wisata Air Terjun Oehala ini. Kolam alami yang ada di Air Terjun Oehala sekitar sepinggang orang dewasa akan tetapi tidak perlu khawatir karena ada bagian yang dangkal dan cocok untuk digunakan anak – anak.

Akan tetapi walaupun cukup dangkal dan aman untuk digunakan oleh anak – anak kalian, kalian tetap harus memberikan perhatian kepada anak – anak kalian sehingga dapat mencegah hal – hal yang tidak diinginkan.

Lokasi Dan Alamat Air Terjun Oehala

Tentu saja masih ada aktivitas lain yang bisa kalian lakukan saat sedang berlibur di Air Terjun Oehala dan untuk mencobanya kalian dapat mengunjungi lokasinya di Desa Oehala, Kecamatan Mollo Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Provinsi Nusa Tenggara Timur.