in

Menikmati Indahnya Lautan Awan Di Bukit Banda

Sumber Gambar: kataomed.com

Kalian ingin menikmati keindahan alam dari ketinggian tapi tidak ingin mendaki dengan jalur yang sulit dan melelahkan? Kalau begitu ada sebuah lokasi wisata yang dapat coba untuk kalian kunjungi. Lokasi wisata yang kami maksud berada di Kabupaten Kebumen yang bernama Bukit Banda, puncak dari lokasi wisata ini menawarkan kalian pemandangan yang sangat mengesankan dan dijamin akan memanjakan mata kalian.

Selain itu untuk menikmati keindahan tersebut kalian tidak perlu mendaki hingga ribuan meter atau melewati jalur yang rumit, Bukit Banda ini sendiri cukup rendah dengan ketinggian yang hanya setinggi 374 meter di atas permukaan laut. Dengan ketinggian seperti itu membuat kalian tidak akan mengalami kesulitan saat memutuskan untuk menghabiskan waktu liburan kalian dengan mendaki Bukit Banda ini.

Sumber Gambar: Google Maps @Deep

Walaupun Bukit Banda ini tidak memiliki ketinggian hingga ribuan meter akan tetapi udara yang ada disini cukup sejuk sehingga buat kalian yang tidak terbiasa akan sangat disarankan untuk menggunakan jaket jika tidak ingin kedinginan. Sesampainya di puncak kalian akan melihat lahan landai berupa tanah merah yang sekeliling pinggirannya dibatasi dengan pagar kayu.

Nah, pada ulasan ini kami akan memberikan kalian informasi mengenai pesona apa saja yang ditawarkan oleh Bukit Banda kepada kalian dan para pengunjung yang datang untuk menghabiskan waktu liburan kalian. Penasaran? Kalau begitu ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga selesai ya jadi kalian akan mendapatkan gambaran seberapa menyenangkannya menghabiskan waktu liburan kalian di Bukit Banda ini.

Menikmati Indahnya Matahari Terbit

Sumber Gambar: Google Maps @ WongNdeso

Buat kalian yang ingin menikmati keindahan matahari terbit dari ketinggian maka kalian datang di tempat yang tepat karena lokasi wisata Bukit Banda ini akan menyuguhkan kalian pemandangan matahari terbit yang benar – benar indah. Dengan suasana yang masih asri dan ditemani dengan suara – suara khas hewan yang mulai melakukan aktivitasnya pada pagi itu sinar matahari akan perlahan – lahan mulai menyinari Bukit Banda ini.

Warna kuning keemasan khas matahari terbit akan tampak begitu indah di Bukit Banda ini apalagi buat kalian yang belum pernah menyaksikan keindahan fenomena alam ini dari atas ketinggian akan membuat pengalaman ini benar – benar berkesan. Nah, disaat inilah kalian sudah harus mengeluarkan smartphone atau kamera kalian untuk mengabadikan momen – momen indah nan berharga yang satu ini.

Lautan Awan Yang Mengesankan

Sumber Gambar: Google Maps @ Jejak lock

Salah satu daya tarik dari lokasi wisata Bukit Banda ini adalah pemandangan lautan awan yang mengesankan dan dapat kalian saksikan pada pagi hari saat matahari belum muncul dan udara sedang dingin – dinginnya. Pada saat itu kalian akan menyaksikan hamparan awan yang sangat pekat dan sepanjang mata kalian memandang yang kalian lihat hanyalah awan putih yang benar – benar indah.

Dengan pemandangan seperti ini kalian akan seperti sedang berada di negeri di atas awan yang rasanya hanya akan kalian dengar di dongeng – dongeng saja tapi disini kalian dapat melihatnya dengan kedua mata kalian. Dengan semakin berjalannya waktu awan – awan yang awalnya pekat ini kemudian akan perlahan – lahan bergerak dan menjadi kabut sehingga kalian akan mulai dapat melihat pepohonan yang sebelumnya tertutup oleh awan tersebut.

Pemandangannya akan benar – benar mempesona kalian karena walaupun banyak tempat wisata yang berada di ketinggian akan tetapi untuk menyaksikan pemandangan seperti ini rasanya masih cukup sulit kalian temukan apalagi dengan ketinggian yang hanya ratusan meter saja.

Berkemah Di Bukit Banda

Sumber Gambar: Google Maps @ REXFORIA

Kalian ingin menghabiskan waktu liburan kalian lebih lama lagi di Bukit Banda ini? Kalau begitu maka berkemah adalah pilihan yang tepat apalagi dengan berkemah kalian dapat menikmati segala pesona dari Bukit Banda ini dengan lebih santai karena tidak perlu terburu – buru meninggalkan Bukit Banda ini. Kalian dapat melihat lautan awan, matahari terbit bahkan hingga matahari tenggelam dengan lebih maksimal jika kalian memutuskan untuk berkemah di lokasi wisata Bukit Banda ini.

Untuk berkemah di Bukit Banda maka kalian harus menyiapkan perlengkapan berkemah kalian sendiri dan juga menyiapkan perbekalan kalian dengan baik sehingga kalian tidak akan kerepotan nantinya.

Lokasi Dan Alamat Bukit Banda

Buat kalian yang tertarik dengan lautan awan dari Bukit Banda ini maka kalian dapat mengunjungi lokasinya yang berada di Jalan Raya Wadasmalang, Pujegan, Wadasmalang, Karangsambung, Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah.