Menjelajahi Keindahan Jembrana: Destinasi Wisata Tersembunyi di Bali

Selamat datang di Jembrana, sebuah destinasi wisata tersembunyi di Bali yang siap untuk Anda jelajahi! Terletak di bagian barat pulau Dewata, Jembrana menawarkan keindahan alam yang menakjubkan, warisan budaya yang kaya, dan pesona yang autentik. Jauh dari keramaian tempat-tempat wisata populer di Bali, Jembrana menyajikan pengalaman yang lebih intim dan menawarkan penemuan destinasi wisata yang belum banyak diketahui oleh banyak orang. Dari pesona bendungan yang memikat hingga keajaiban pantai surfer, serta keindahan pegunungan yang menakjubkan, Jembrana menjanjikan petualangan yang tak terlupakan. Mari kita mulai menjelajahi keindahan tersembunyi di Jembrana, Bali!

Bendungan Palasari Bali

Sumber Gambar: Google Maps @Richard Pangemanan

Bendungan Palasari Bali terletak di Taman Wana Street, Ekasari, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana, Bali. Bendungan ini merupakan salah satu destinasi wisata yang menarik di Bali dengan pesona alam yang indah. Dibangun di atas sungai Palasari, bendungan ini memiliki fungsi utama sebagai sumber air irigasi untuk pertanian di sekitar wilayah Jembrana.

Bendungan Palasari menawarkan pemandangan alam yang memukau. Dikelilingi oleh perbukitan dan hamparan sawah yang hijau, bendungan ini menciptakan panorama yang menenangkan. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam sekitar, menghirup udara segar, dan merasakan ketenangan di sekitar area bendungan.

Sumber Gambar: Google Maps @Dewa Purnama Sidi Putra (DEWAP060)

Selain itu, Bendungan Palasari juga menjadi tempat rekreasi yang populer bagi wisatawan dan penduduk setempat. Area sekitar bendungan telah dikembangkan dengan baik dan dilengkapi dengan fasilitas seperti taman, area piknik, dan warung makan. Pengunjung dapat berjalan-jalan di sekitar bendungan, mengambil foto indah, atau bahkan menyaksikan matahari terbenam yang spektakuler di sore hari.

Bendungan Palasari juga menjadi tempat yang ideal untuk melihat aktivitas pertanian lokal. Wisatawan dapat melihat petani setempat bekerja di sawah-sawah di sekitar bendungan, memberikan kesempatan untuk memahami kehidupan dan budaya masyarakat Bali.

AlamatTaman Wana Street, Ekasari, Kec. Melaya, Kabupaten Jembrana, Bali 82252

Pantai Medewi

Sumber Gambar: Google Maps @Radek Jirout

Pantai Medewi dikenal dengan ombaknya yang spektakuler dan konsistennya, menjadikannya tempat yang populer bagi para peselancar. Ombak yang terbentuk di pantai ini sangat cocok untuk selancar panjang dan menantang, sehingga menarik minat para peselancar lokal maupun internasional. Selain itu, pantai ini juga cocok untuk para pemula yang ingin belajar selancar karena ombaknya yang lebih tenang di beberapa bagian.

Selain selancar, pengunjung dapat menikmati keindahan alam Pantai Medewi. Pantai ini memiliki pasir hitam yang kontras dengan lautan biru yang menawan. Pohon kelapa yang menjulang tinggi di sepanjang pantai menambah keindahan pemandangan. Pengunjung juga dapat berjalan-jalan di tepi pantai atau duduk santai sambil menikmati angin laut yang segar.

Sumber Gambar: Google Maps @Iolanda Perich Romero (Lloguer 3.0)

Pantai Medewi juga memiliki tempat penginapan dan restoran di sekitarnya, sehingga pengunjung dapat menghabiskan waktu lebih lama untuk menikmati pantai ini. Suasana yang tenang dan jauh dari keramaian membuat Pantai Medewi menjadi tempat yang sempurna untuk bersantai dan menikmati momen keindahan alam.

Bagi pecinta alam dan selancar, Pantai Medewi merupakan destinasi yang tidak boleh dilewatkan di Bali. Jelajahi pesona alamnya, nikmati ombaknya yang menantang, dan rasakan kedamaian yang ditawarkan oleh Pantai Medewi.

Alamat: Jl. Pantai Medewi, Medewi, Kec. Pekutatan, Kabupaten Jembrana, Bali

Puncak Mawar Dewasana

Sumber Gambar: Google Maps @Andrey Tikhomirov

Puncak Mawar Dewasana terkenal dengan pemandangannya yang spektakuler. Setelah melewati perjalanan yang menantang, pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan pegunungan yang indah dan hijau yang membentang sejauh mata memandang. Puncak ini merupakan tempat yang ideal untuk menikmati matahari terbit atau terbenam, saat langit memperlihatkan perpaduan warna-warni yang memukau.

Selain pemandangan yang menakjubkan, Puncak Mawar Dewasana juga menawarkan udara segar yang menyegarkan. Jauh dari hiruk-pikuk perkotaan, pengunjung dapat menikmati ketenangan dan ketentraman alam. Bagi pecinta fotografi, puncak ini juga merupakan tempat yang sempurna untuk mengambil gambar panorama alam yang memukau dan menangkap momen yang indah.

Di sekitar Puncak Mawar Dewasana terdapat fasilitas seperti warung makan dan area parkir yang memadai. Pengunjung dapat bersantai sambil menikmati makanan dan minuman tradisional Bali yang lezat sambil menikmati pemandangan yang menakjubkan.

AlamatUnnamed Road, Pendem, Kec. Jembrana, Kabupaten Jembrana, Bali 82218

Candi Gelung Kori Gilimanuk

Sumber Gambar: nusaweek.com

Candi Gelung Kori Gilimanuk merupakan candi Hindu yang berasal dari abad ke-14. Candi ini merupakan bagian dari kompleks arkeologi yang mencerminkan warisan budaya dan agama Hindu di Bali. Meskipun terletak di dekat pintu masuk Pelabuhan Gilimanuk, candi ini telah menerima perhatian dan perawatan yang baik dari pemerintah setempat.

Candi ini memiliki arsitektur yang indah dengan ornamen-ornamen khas Hindu. Dinding candi yang terbuat dari batu dihiasi dengan ukiran-ukiran halus dan relief yang menceritakan kisah-kisah mitologi Hindu. Arca-arca dewa dan dewi Hindu juga ditemukan di dalam candi ini, menggambarkan pengaruh kuat agama Hindu di masa lalu.

Candi Gelung Kori Gilimanuk menawarkan pengalaman budaya dan sejarah yang unik bagi pengunjungnya. Situs ini menjadi bukti penting dari kekayaan warisan budaya Indonesia dan menjadi daya tarik bagi wisatawan yang tertarik dengan sejarah, arkeologi, dan agama Hindu. Pengunjung dapat menjelajahi candi, mempelajari lebih lanjut tentang kepercayaan Hindu, serta menikmati keindahan arsitektur dan seni ukir yang menakjubkan.

AlamatRC9Q+Q9Q, Jl. Raya Denpasar – Gilimanuk, Gilimanuk, Kec. Melaya, Kabupaten Jembrana, Bali 82252

Air Terjun Juwuk Manis

Sumber Gambar: jalanmelali.com

Air Terjun Juwuk Manis terletak di tengah hutan yang lebat dan dikelilingi oleh pemandangan alam yang menakjubkan. Air terjun ini memiliki ketinggian yang cukup tinggi dan airnya jatuh dengan indah ke kolam yang terbentuk di bawahnya. Suara gemuruh air terjun dan suasana yang sejuk menciptakan pengalaman yang menenangkan dan menyegarkan bagi para pengunjung.

Lokasi air terjun ini juga menyediakan area rekreasi yang nyaman, seperti tempat duduk dan area piknik, yang memungkinkan pengunjung untuk bersantai dan menikmati keindahan sekitar. Para pengunjung dapat mandi di kolam yang terbentuk di bawah air terjun atau hanya menikmati pemandangan yang menakjubkan.

Air Terjun Juwuk Manis juga cocok untuk para petualang yang menyukai trekking dan hiking. Ada jalur-jalur hiking yang dapat diikuti untuk mencapai air terjun ini, memberikan pengalaman petualangan yang menarik di tengah alam liar.

 AlamatManggissari, Kec. Pekutatan, Kabupaten Jembrana, Bali 82262

Air Terjun Bidadari

Sumber Gambar: Google Maps @Putri Feranda

Air Terjun Bidadari menawarkan keindahan alam yang menakjubkan dan suasana yang tenang. Air terjun ini memiliki ketinggian yang imponen dan aliran air yang deras, menciptakan pemandangan yang spektakuler. Air terjun ini dikelilingi oleh vegetasi tropis yang hijau dan pohon-pohon yang rindang, menciptakan suasana yang sejuk dan segar.

Lokasi air terjun ini dapat dicapai melalui trekking atau hiking yang menantang. Perjalanan menuju air terjun akan membawa para pengunjung melalui jalur-jalur alam yang indah dan menghadirkan pemandangan alam yang menakjubkan sepanjang jalan.

Air Terjun Bidadari juga menawarkan kolam alami yang memungkinkan pengunjung untuk berenang atau berendam di bawah air terjun yang menenangkan. Air terjun ini juga menjadi tempat yang populer untuk berfoto, karena latar belakangnya yang indah dan dramatis.

Tempat ini merupakan destinasi yang cocok untuk para pengunjung yang mencari keindahan alam, ketenangan, dan petualangan di Bali. Air Terjun Bidadari menawarkan pengalaman alam yang menakjubkan dan menjadi tempat yang sempurna untuk melarikan diri sejenak dari kehidupan sehari-hari dan terhubung dengan alam sekitar.

AlamatMJ4V+W75, Jl. Sawe Rangsasa, Dauhwaru, Kec. Jembrana, Kabupaten Jembrana, Bali 82218

Puncak JR 

Sumber Gambar: kintamani.id

Dari Puncak JR, pengunjung dapat menikmati pemandangan yang luas dari atas bukit yang menjulang tinggi. Pemandangan ini meliputi lembah hijau, persawahan, hutan tropis, serta pegunungan yang menjulang di kejauhan. Pemandangan matahari terbenam dari Puncak JR juga sangat menakjubkan.

Lokasi ini juga memiliki fasilitas yang memadai untuk para pengunjung, seperti area parkir, tempat duduk, dan warung-warung kecil yang menjual makanan dan minuman. Pengunjung dapat bersantai di area ini sambil menikmati udara segar dan keindahan alam sekitar.

Puncak JR juga menjadi tempat yang populer bagi para pecinta fotografi, terutama saat matahari terbit dan terbenam. Pemandangan yang indah dan nuansa yang tenang membuatnya menjadi tempat yang ideal untuk mengabadikan momen-momen berharga.

Tempat ini cocok bagi wisatawan yang ingin menjauh sejenak dari keramaian dan menikmati keindahan alam yang alami. Puncak JR menawarkan pengalaman yang menyegarkan dan menjadi tempat yang tepat untuk bersantai, menikmati pemandangan alam yang menakjubkan, dan menikmati momen keindahan Bali yang memukau.

 AlamatBanjar Pancaseming Desa Batuagung, Kecamatan Jembrana, Batuagung, Kec. Jembrana, Kabupaten Jembrana, Bali 82218

Jembrana, sebuah kabupaten yang tersembunyi di Bali, menawarkan keindahan alam yang luar biasa dan warisan budaya yang menarik. Dari Bendungan Palasari Bali yang menakjubkan hingga Pantai Medewi yang surga surfingnya, Jembrana memiliki banyak tempat wisata yang patut dikunjungi. Jadi, jika Anda mencari pengalaman wisata yang berbeda di Bali, jangan lewatkan Jembrana dalam daftar perjalanan Anda.

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.