Menjelajahi Keindahan Tempat Wisata Tersembunyi yang Jarang Diketahui di Bali

Pulau Bali – mungkin tak perlu lagi diperkenalkan sebagai destinasi wisata terkenal di Indonesia. Namun, di balik keramaian tempat-tempat terkenal seperti Kuta, Ubud, dan Seminyak, terdapat sejumlah tempat wisata alam tersembunyi yang menawarkan keindahan yang jarang ditemukan oleh para wisatawan. Mari kita berangkat untuk menjelajahi tempat-tempat menakjubkan ini yang bisa menjadi pengalaman tak terlupakan.

1. Air Terjun Bandung:

Sumber Gambar: tripadvisor.co.id

Air Terjun Bandung, baru dibuka beberapa bulan lalu, menarik banyak wisatawan dengan keindahannya yang alami dan asri. Terletak sekitar satu jam dari Denpasar, tempat ini menawarkan suasana tenang dan indah. Warga setempat ramah dan siap menunjukkan spot foto terbaik serta memberikan informasi tentang air terjun ini. Pengunjung dapat bersantai dan berenang mengikuti aliran air terjun, dengan pelampung yang disediakan untuk yang belum mahir berenang. Perlu waspada terhadap area sungai yang memiliki kedalaman hingga 3m. Mendengarkan penjelasan warga penting untuk keselamatan. Sebuah tempat eksklusif yang masih dalam keadaan murni dan menawan.

Alamat: Siangan, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80515

2. Air Terjun Tukad Cepung:

Sumber Gambar: backpackerjakarta.com

Air Terjun Tukad Cepung di Bali adalah destinasi yang masih jarang dikunjungi wisatawan. Dalam suasana alam liar, pengunjung harus mendaki dan memanjat untuk menemukan keindahan air terjun ini. Pastikan memakai alas kaki yang sesuai. Penting juga menjaga lingkungan sesuai dengan warga setempat. Setelah turunan, pandanglah tebing mengelilingi air terjun dengan aliran sungai dari atas. Pengalaman wisatawan yang telah berkunjung ke Tukad Cepung telah menginspirasi banyak orang. Kini, ada warung di sekitar yang menyajikan makanan dan minuman dengan harga terjangkau. Tetap waspada, karena tinggi air bisa berbahaya terutama saat musim hujan. Cari informasi sebelum kunjungan.

AlamatCentral parkir waterfall tukad cepung, Jl. Tembuku, Tembuku, Kec. Tembuku, Kabupaten Bangli, Bali 80671

3. Ngarai Sukawati:

Sumber Gambar: kintamani.id

Ngarai Sukawati dekat Pura Beji Guwang adalah tempat keramat yang memukau. Bagi seniman, fotografer, dan kreatif, ngarai ini menjadi sumber inspirasi indah dari alam. Tersembunyi dan unik, tebing-tebing ngarai ini membentuk wajah manusia dan bentuk binatang yang menakjubkan. Kombinasi warna batuan di ngarai menjadi daya tarik mata. Cari permukaan batu datar untuk duduk sambil menikmati pemandangan luar biasa ini. Berani petualangan? Susurilah ngarai dengan hati-hati (jangan sendirian!). Ngarai Sukawati adalah tempat yang penuh pesona bagi mereka yang ingin merasakan keajaiban alam secara langsung.

Alamat97QQ+XMM, Banjar Wangbung, Jl. Sahadewa, Guwang, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali 80582

4. Angel’s Billabong:

Sumber Gambar: gotravelaindonesia.com

Angel’s Billabong di Nusa Penida menawarkan pengalaman berenang di infinity pool alami yang luar biasa. Keistimewaan “kolam” ini adalah airnya yang kristal jernih, memancarkan warna zamrud. Dari dasar “kolam,” Anda bisa melihat dengan jelas, tanpa licin, sehingga Anda dapat berjalan di permadani hijau yang nyaman. Pengalaman berenang di Angel’s Billabong berbeda dari infinity pool biasa di resort atau beach club. Warna dan kejernihan air menciptakan sensasi yang memukau, memungkinkan pengunjung merasakan keajaiban alam dan keindahan luar biasa yang dihadirkan oleh Angel’s Billabong.

Alamat: Jl. Matahari Terbit No.9A, Sanur Kaja, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali 80227

5. Secret Gardens of Sambangan:

Sumber Gambar: traveltriangle.com

Di Secret Gardens of Sambangan, Desa Sambangan, Singaraja, tersembunyi tujuh air terjun yang memukau. Setiap air terjun, seperti Pucuk, Kembar, Aling-Aling, Canging, Kroya, Dedari, dan Cemara, memiliki keindahan unik. Diperlukan trekking tiga jam melalui hutan alami untuk melihat semuanya. Tempat rekreasi alami ini menawarkan pengalaman mendalam di tengah keindahan alam. Setiap air terjun memiliki daya tariknya sendiri, memperkaya petualangan dan menghadirkan pesona luar biasa bagi para pengunjung yang mencari pengalaman berbeda di alam terbuka Bali.

AlamatSambangan, Kec. Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali 81161

6. Air Terjun Peguyangan:

Sumber Gambar: mongotrip.com

Air Terjun Peguyangan di Bali memperlihatkan karakter unik, tidak seperti air terjun lainnya. Mata air ini mengalir melintasi lereng bertingkat yang tidak terlalu tinggi sebelum mencapai laut. Di lereng ini, Anda dapat menikmati pengalaman “spa alami” dengan air yang mengalir deras melalui celah-celah batu dan birai dangkal, memberikan sensasi pijatan. Akses ke mata air ini melibatkan menuruni tangga curam di tebing. Setelah melewati 460 anak tangga, Anda akan disuguhi panorama aliran air bertingkat yang cantik dan menyegarkan. Air Terjun Peguyangan menawarkan pengalaman berbeda dalam pesona alam Bali.

Alamat: 6G99+FRR, Batukandik, Kec. Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali 80771

7. Tebing di Pantai Melasti:

Sumber Gambar: regional.kompas.com

Tebing tinggi dan elegan di Pantai Melasti, Bali, menghadirkan panorama unik. Dalam tahap pengembangan pada 2015, pantai ini menawarkan tebing kapur yang memukau dan pasir putih yang belum terjamah. Lanskap berkelok dan pasir putih menambah pesona, mengingatkan pada Pantai Pandawa. Meskipun belum dibuka untuk umum, daya tariknya menarik perhatian warga lokal dan wisatawan. Dengan rencana patung Dewa Baruna setinggi 15 meter, dan patung Hanoman di sebelah barat, pantai ini menciptakan pengalaman alam yang tak terlupakan. Dari tebing menjulang hingga pasir berkilau, Pantai Melasti menjanjikan perpaduan eksotis yang menakjubkan.

Alamat5527+P89, Ungasan, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali

8. Pantai Suluban:

Pantai Suluban, yang biasanya dikenal sebagai surga peselancar, mengungkapkan harta tersembunyi yang sangat unik: Gua Pantai Suluban. Gua ini mengingatkan pada latar film Pirates of the Caribbean yang penuh misteri. Terletak di bawah Uluwatu, menelusuri gua akan membawa Anda ke pantai dekat Pura Uluwatu, pura laut yang menarik perhatian. Pantai Suluban bukan hanya destinasi peselancar, tetapi juga menawarkan pengalaman petualangan ke gua yang memukau dan pemandangan pantai yang memesona. Kombinasi antara ombak yang menarik dan Gua Pantai Suluban menjadikannya tempat unik yang dapat dinikmati oleh berbagai jenis wisatawan.

Alamat: Bali

9. Pasih Uwug:

Sumber Gambar: liburanbali.net

Pasih Uwug, dalam Bahasa Bali berarti ‘pantai rusak’. Namun, ini adalah lokasi fenomena geologis yang luar biasa. Nama tersebut mungkin menggambarkan kejadian unik di sini. Tidak seperti yang diperkirakan, tebing ini bukan hasil erosi laut, tetapi dulunya adalah gua yang runtuh, menciptakan formasi alam yang menyerupai jembatan. Melalui rongga ini, air laut mengalir membentuk kolam alami yang bisa digunakan untuk berenang. Pasih Uwug menghadirkan pemandangan menakjubkan dengan kolam alami yang unik, mengajak pengunjung untuk merasakan sensasi berenang di tengah fenomena alam yang menarik dan jarang ditemui.

10. Gunung Payung Secret Beach:

Sumber Gambar: ticmpu.id

Gunung Payung Secret Beach, bersebelahan dengan Pantai Pandawa, adalah pantai alami dan sepi di Bali. Tersembunyi di balik tebing kapur, akses ke pantai ini melibatkan menuruni ratusan anak tangga dari area parkir. Pantai berpasir putih lembut ini menawarkan panorama indah. Namun, perlu diingat bahwa ombaknya tidak cocok untuk berenang, melainkan lebih cocok untuk berselancar karena tantangannya. Meski tidak ada warung di pantai ini, pemandangan yang menakjubkan bisa membuat pengunjung bahagia. Disarankan untuk membawa air minum sendiri karena perjalanan menuruni tangga bisa membuat haus, terutama saat cuaca panas. Gunung Payung Secret Beach adalah tempat yang memadukan keindahan pantai alami dan ketenangan dari keramaian.

Alamat: Kutuh, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali

11. Pantai Yeh Leh

Sumber Gambar: bandung.viva.co.id

Sepi dari keramaian, Pantai Yeh Leh adalah permata tersembunyi di Bali. Terletak di Klungkung, pantai ini menawarkan ketenangan dan keindahan alami. Pasir putih lembut dan air laut yang jernih menciptakan pemandangan yang menakjubkan. Pantai ini cocok untuk bersantai, berjalan-jalan, atau sekadar menikmati angin laut yang menyegarkan. Pengunjung dapat menikmati pesona laut yang tenang dan pemandangan pantai yang masih alami. Meskipun tidak memiliki fasilitas yang lengkap, Pantai Yeh Leh adalah tempat yang sempurna bagi mereka yang mencari ketenangan dan ingin menikmati keindahan pantai yang tersembunyi di Bali.

Alamat: Jl. Raya Denpasar – Gilimanuk No.16, Selabih, Kec. Selemadeg Bar., Kabupaten Tabanan, Bali 82162

12. Bukit Asah

Sumber Gambar: blog.bookingtogo.com

Bukit Asah, di Karangasem, menawarkan pengalaman menakjubkan di Bali. Dikenal juga sebagai “Sunrise Hill,” tempat ini menyuguhkan pemandangan matahari terbit yang menakjubkan. Posisinya yang terpencil menjadikannya tempat yang sepi dari keramaian, ideal untuk merenung dan menikmati alam. Dengan padang rumput yang luas dan panorama laut yang luar biasa, Bukit Asah menjadi tempat favorit untuk olahraga paralayang. Pengunjung juga bisa menjelajahi desa-desa tradisional di sekitar bukit. Keindahan alam yang memukau dan ketenangan di Bukit Asah memastikan pengalaman yang tak terlupakan bagi mereka yang ingin melarikan diri dari keramaian dan menikmati pemandangan indah Bali.

Alamat: Sengkidu, Kec. Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali

Jadi, jika Anda mencari pengalaman yang lebih eksklusif dan ingin merasakan keajaiban alam yang tersembunyi di Bali, jangan ragu untuk menjelajahi tempat-tempat menakjubkan ini. Selain menghindari keramaian, Anda akan mendapatkan kesempatan untuk terhubung dengan alam secara lebih mendalam.

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.