From Korea With Love Concert

Nikmati Indahnya Selat Bali Di Bukit Sewu Sambang

Pernah merasakan serunya berkemah sambil menikmati keindahan Selat Bali yang akan memanjakan mata kalian? Jika belum, rasanya kalian perlu untuk mencobanya apalagi jika kalian memang suka dengan kegiatan berkemah. Kalian bisa berkemah sambil melihat keindahan Selat Bali di Bukit Sewu Sambang yang berada di Kabupaten Banyuwangi ini yang memang merupakan lokasi favorit bagi mereka yang menyukai kegiatan berkemah.

Selat Bali sendiri adalah Selat yang memisahkan dua pulau yaitu Pulau Jawa dan juga Pulau Bali yang memang sudah dikenal banyak orang akan keindahan alam yang dapat kalian nikmati ketika mengunjungi Bukit Sewu Sambang ini. Bukit Sewu Sambang ini sendiri berada di ketinggian 200 meter di atas permukaan laut dan merupakan lokasi yang sangat cocok untuk berkemah sambil menikmati keindahan dari Selat Bali ini.

Buat kalian yang ingin menghilang sejenak dari hiruk pikuk perkotaan rasanya dapat mencoba untuk mengunjungi lokasi yang sangat menyenangkan dan juga menyuguhkan kalian dengan pemandangan yang sangat indah.

Lokasi Dan Alamat Bukit Sewu Sambang

- Advertisement - From Korea With Love Concert

Jika kalian sudah mantap ingin berkemah di Bukit Sewu Sampang ini kalian dapat langsung mengunjungi lokasinya yang berada di Lingkungan Papring, Wangkal, Kalipuro, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Untuk kalian yang ingin mengunjungi lokasi ini saran kami agar kalian menggunakan kendaraan roda dua saja karena akses jalan yang cukup sempit membuat kendaraan roda empat cukup sulit untuk dilalui.

Tidak hanya ukuran jalannya yang cukup sempat akan tetapi area parkirnya juga tidak begitu luas ditambah dengan beberapa ruas jalan yang kalian temui masih berupa tanah dan bebatuan sehingga memang sangat tidak disarankan untuk menggunakan kendaraan roda empat. Walaupun lokasi wisata yang satu ini memiliki keindahan yang tidak perlu diragukan lagi akan tetapi pada awalnya lokasi ini hanya menjadi tempat bagi masyarakat setempat untuk mencari rumput pakan ternak.

Akan tetapi para pemuda Kalipuro menyadari potensi yang dimiliki oleh bukit ini sehingga kemudian disulaplah menjadi sebuah lokasi wisata yang cukup menarik dan bahkan sekarang cukup populer bagi mereka yang suka berkemah. Jika kalian belum pernah ke lokasi ini kalian dapat menggunakan aplikasi Google Maps untuk membawa kalian sampai ke lokasi Bukit Sewu Sambang ini.

Pesona Dari Bukit Sewu Sambang

Sumber : Google Maps @ yohanes reza

Bukan tanpa alasan kenapa lokasi yang satu ini menjadi lokasi favorit bagi banyak orang untuk sekedar menikmati keindahan alam atau bahkan menghabiskan malam dengan mendirikan tenda di area camping ground yang sudah disediakan. Yang pertama tentu saja karena indahnya Selat Bali yang sudah bukan rahasia lagi apalagi ketika kalian menikmati keindahan tersebut dari ketinggian.

Ketinggian dari Bukit Sewu Sambang ini sendiri cukup pas untuk kalian menikmati keindahan Selat Bali akan tetapi kalian tidak akan merasa lelah ketika kalian menuju ke lokasi Bukit Sewu Sambang ini. Hanya saja mungkin sangat disayangkan akses jalan yang belum terurus dengan benar karena dengan potensi dari Bukit Sewu Sambang ini harusnya bisa menarik banyak pengunjung lagi jika akses jalan sudah baik.

Sumber Gambar: Google Maps @Anto Malfianto

Berkemah sendiri merupakan kegiatan yang paling digemari di Bukit Sewu Sambang ini karena kalian dapat menikmati keindahan Sunrise dan juga Sunset yang tentu saja akan terlalu indah untuk kalian lewatkan. Jika kalian merasa kerepotan untuk membawa perlengkapan berkemah kalian dapat menyewanya di tempat yang sudah disediakan kalian bahkan dapat membeli kayu bakar di tempat yang sama.

Dengan pemandangan yang indah kalian tidak perlu heran jika kalian menemukan banyak sekali pengunjung yang berselfie ria di spot – spot dengan pemandangan indah yang ada di lokasi Bukit Sewu Sambang ini.

Fasilitas

Sumber : nativeindonesia.com

Fasilitas yang ada di Bukit Sewu Sambang ini sendiri sudah cukup lengkap walaupun lokasi ini sendiri baru berdiri pada tahun 2017 yang dimana masih terhitung cukup baru sehingga kalian bisa cukup tenang menghabiskan waktu liburan kalian di sini. Ada beberapa fasilitas yang dapat kalian temukan di sini seperti :

  • Area parkir walaupun tidak terlalu luas akan tetapi sudah cukup baik untuk kalian meninggalkan kendaraan pribadi kalian.
  • Warung makanan dan minuman untuk kalian melepaskan lapar dan juga dahaga tentu saja.
  • Gazebo untuk bersantai sambil menikmati keindahan alam dan mungkin sambil ditemani dengan secangkir kopi panas.
  • Toilet yang bisa kalian gunakan untuk membersihkan diri.

Dengan fasilitas yang cukup lengkap ini tentu saja kalian bisa fokus untuk berelaksasi diri dan melakukan kegiatan yang menyenangkan saja selama kalian berada di Bukit Sewu Sambang ini.

From Korea With Love Concert

Must Read

Related Articles

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.