Nikmati Pesona Alam dari10 Tempat Wisata Seru di Kalimantan Selatan

Kalimantan Selatan, sebuah provinsi di pulau Kalimantan, menyimpan beragam pesona alam yang memukau. Bagi para pecinta alam dan petualangan, destinasi wisata di Kalimantan Selatan menawarkan pengalaman yang tak terlupakan. Dari perbukitan yang menakjubkan hingga gua-gua indah, berikut adalah 10 tempat wisata seru yang patut Anda kunjungi di Kalimantan Selatan:

Bukit Matang Kaladan

Sumber Gambar: Google Maps @merlin hutagalung

Bukit Matang Kaladan adalah destinasi wisata menakjubkan di Kalimantan Selatan. Terletak di daerah perbukitan, tempat ini menawarkan pemandangan alam yang indah dan trekking yang menarik bagi para pengunjungnya. Dikelilingi oleh hutan tropis yang hijau, perjalanan menuju puncak bukit akan memberikan sensasi petualangan yang mengasyikkan. Dari atas bukit, Anda dapat menikmati pemandangan spektakuler yang mencakup panorama luar biasa dari hamparan alam yang menyejukkan. Bukit Matang Kaladan juga menjadi surga bagi para pecinta fotografi yang ingin menangkap keindahan alam dalam foto-foto indah. Pengalaman unik di tempat ini akan meninggalkan kenangan tak terlupakan bagi setiap pengunjungnya.

AlamatF2F5+RQM, Aranio, Kec. Aranio, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan 70671

Bukit Rimpi

Sumber Gambar: Google Maps @Yusran Pare

Bukit Rimpi adalah destinasi wisata menarik di Kalimantan Selatan. Terletak di desa Tanah Laut, tempat ini menawarkan pesona alam yang memikat. Dengan latar belakang perbukitan dan hamparan sawah hijau yang indah, Bukit Rimpi menjadi surga bagi para pecinta fotografi dan matahari terbenam. Pengunjung dapat menikmati pemandangan matahari terbenam yang spektakuler, menciptakan momen yang tak terlupakan. Trekking menuju puncak bukit memberikan petualangan yang menyenangkan dengan udara segar yang menyegarkan. Suasana tenang dan damai di sekitar bukit membuat kunjungan ke Bukit Rimpi menjadi pengalaman santai dan memikat untuk dinikmati oleh setiap pengunjung.

AlamatTampang Pelaihari Kabupaten Tanah Laut, GMK barat, Tampang, Kec. Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan 70815

Labirin Pelaihari

Sumber Gambar: bogordaily.net

Labirin Pelaihari adalah destinasi wisata unik di Kalimantan Selatan. Tersembunyi di dalam hutan, tempat ini menawarkan pengalaman yang menarik bagi para pengunjungnya. Labirin alami ini merupakan atraksi yang jarang ditemui di tempat lain. Pengunjung dapat menikmati petualangan berjalan-jalan di antara dedaunan hijau yang lebat, mencari jalan keluar dari labirin yang mengasyikkan. Selain itu, suasana alam yang tenang dan segar menambah daya tariknya. Labirin Pelaihari cocok untuk dikunjungi bersama keluarga atau teman-teman, dan pengalaman yang menyenangkan di sini akan meninggalkan kesan tak terlupakan bagi setiap orang yang menjelajahinya.

Alamat8P4M+X9H, Sungai Jelai, Kec. Tambang Ulang, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan 70854

Jembatan Gantung Desa Nateh

Sumber Gambar: Facebook @Habar Banua Borneo

Jembatan Gantung Desa Nateh adalah daya tarik unik di Kalimantan Selatan. Terletak di desa dengan pemandangan yang menakjubkan, jembatan ini menjadi jalur penting yang menghubungkan masyarakat dengan daerah sekitarnya. Selain sebagai sarana transportasi, Jembatan Gantung Desa Nateh menawarkan pemandangan sungai yang indah di bawahnya. Pengalaman berjalan di atas jembatan gantung yang menggantung di atas sungai memberikan sensasi petualangan tersendiri. Keindahan alam sekitar, suara air mengalir, dan hembusan angin menambah pesona tempat ini. Jembatan Gantung Desa Nateh adalah tempat yang menarik untuk menikmati alam sambil merasakan kedekatan dengan masyarakat lokal.

AlamatFG9W+VFC, Tim., Nateh, Kec. Batang Alai Tim., Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan 71382

Goa Batu Hapu

Sumber Gambar: regional.kompas.com

Goa Batu Hapu adalah destinasi wisata menakjubkan di Kalimantan Selatan. Terletak di tengah-tengah hutan, goa ini menawarkan pengalaman petualangan yang seru bagi para pengunjungnya. Dengan stalaktit dan stalagmit yang menakjubkan, goa ini menampilkan keindahan geologi yang unik. Selain itu, legenda dan cerita mistis yang terkait dengan goa ini menambah daya tariknya. Pengunjung dapat menjelajahi lorong-lorong batu dan merasakan suasana yang misterius di dalamnya. Goa Batu Hapu juga menjadi tempat bersejarah dengan peninggalan masa lampau yang menarik untuk dipelajari. Pengalaman spektakuler di goa ini akan memberikan kenangan yang tak terlupakan bagi setiap pengunjungnya.

AlamatV5FG+45R, Batu Hapu, Kec. Hatungun, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan 70675

Goa Liang Tapah

Sumber Gambar: Google Maps @Dony Arcapada

Goa Liang Tapah adalah destinasi wisata bersejarah yang menarik di Kalimantan Selatan. Terletak di dalam gua yang menakjubkan, goa ini menghadirkan pesona arkeologi dan keindahan alam yang memikat. Pengunjung dapat menjelajahi lorong-lorong goa yang mengungkapkan cerita masa lampau dan situs purbakala yang menarik. Formasi stalaktit dan stalagmit yang indah menambah daya tariknya. Goa Liang Tapah menyajikan suasana yang misterius dan menegangkan, yang akan memukau para pecinta petualangan dan sejarah. Pengalaman eksplorasi di goa ini memberikan wawasan tentang sejarah alam dan manusia yang tak terlupakan, menjadikannya destinasi yang patut dikunjungi oleh para wisatawan yang mencari petualangan dan pengetahuan.

Alamat5JQG+3JV, Garagata, Kec. Jaro, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan 71574

Danau Biru Paring Tali

Sumber Gambar: Google Maps @Enggal Pratama

Danau Biru Pengaron adalah sebuah keajaiban alam di Kalimantan Selatan. Dikelilingi oleh perbukitan dan hutan yang hijau, danau ini menawarkan pesona alam yang memikat. Warna biru yang menakjubkan dari air danau menciptakan pemandangan yang menakjubkan, memberikan sensasi ketenangan dan ketentraman bagi para pengunjungnya. Di sekitar danau, terdapat pemandangan indah yang ideal untuk berjalan-jalan santai atau berfoto. Keindahan alam danau ini memikat para pecinta alam dan fotografi. Selain itu, Danau Biru Pengaron juga merupakan tempat yang sempurna untuk bersantai dan menikmati keindahan alam yang luar biasa, membuat pengalaman di tempat ini tak terlupakan.

AlamatP3PF+JFC, Sungai Raya, Kec. Simpang Empat, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan 70673

Bukit Telang

Sumber Gambar: kobaran.com

Bukit Telang adalah destinasi wisata menakjubkan di Kalimantan Selatan. Terletak di wilayah perbukitan yang indah, bukit ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan dari atas ketinggian. Pengunjung dapat menikmati panorama spektakuler dari puncak bukit, termasuk hamparan alam yang mempesona dan keindahan alam sekitar. Terutama saat matahari terbit atau terbenam, pemandangan dari Bukit Telang menjadi luar biasa menakjubkan. Udara segar dan suasana alam yang menenangkan membuat kunjungan ke bukit ini sangat menghibur dan menyegarkan. Bagi para penggemar fotografi, Bukit Telang adalah tempat yang sempurna untuk menangkap keindahan alam dalam foto-foto yang menakjubkan.

Alamat9R2F+9MR, Unnamed Road, Martadah, Tambang Ulang, Tanah Laut Regency, South Kalimantan 70854

Guntung Nyaru, Bungkukan

Sumber Gambar: Facebook @Berita Kotabaru

Guntung Nyaru, Bungkukan adalah destinasi wisata yang menawarkan keindahan alam yang memesona di Kalimantan Selatan. Terletak di tengah-tengah alam yang hijau, tempat ini cocok untuk bersantai dan menikmati suasana yang damai. Dikelilingi oleh pemandangan perbukitan dan hutan tropis yang menakjubkan, Guntung Nyaru menawarkan pengalaman santai yang menghilangkan kepenatan sehari-hari. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam sekitar dengan berjalan-jalan atau beristirahat di tempat yang tenang. Pesona alam yang memikat, termasuk air terjun atau danau yang mungkin ada di area ini, menjadikan Guntung Nyaru sebagai tempat wisata yang menarik untuk bersatu dengan alam dan melepaskan diri dari hiruk-pikuk perkotaan.

Alamat: Kec. Kelumpang Bar, Kab. Kotabaru, Kalimantan Selatan

Waduk Riam Kanan

Sumber Gambar: triptrus.com

Waduk Riam Kanan adalah destinasi wisata air yang menarik di Kalimantan Selatan. Waduk ini merupakan bendungan yang menghasilkan cekungan air luas, menawarkan pemandangan danau buatan yang indah di tengah-tengah alam. Tempat ini cocok untuk berbagai aktivitas air seperti perahu motor, memancing, atau sekadar menikmati keindahan alam yang mengelilingi. Pengunjung dapat menikmati suasana yang tenang dan segar di sekitar waduk, menciptakan pengalaman santai yang menyenangkan. Pemandangan hutan dan pegunungan yang menghijau menambah pesona tempat ini. Waduk Riam Kanan menjadi tempat rekreasi yang populer bagi wisatawan yang ingin bersatu dengan alam dan menikmati keindahan panorama air dan alam sekitar.

Alamat: Tiwingan Lama, Kec. Aranio, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan

Dari perbukitan yang menakjubkan hingga destinasi wisata air yang seru, Kalimantan Selatan menawarkan pesona alam yang tak terlupakan. Jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi keindahan alam dari 10 tempat wisata seru di Kalimantan Selatan. Selamat berpetualang!

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.