OUR NETWORK

Padang Safana Si Indah Blang Raweu Aceh

Jika kita mengenal Aceh selalu di benak kita teringat dengan kejadian yang cukup menguras air mata untuk siapa  saja yang mengenangnya ,yap Tsunami. Kejadian yang cukup menghacurkan setengah pemukiman warga di pesisir pantai Aceh dan kita cukup berduka untuk itu semua semoga anggota keluarga yang di tinggalkan dapat tabah menjalani hidup amin. Memang Aceh cukup terkenal dengan wisata airnya dan juga makanannya jangan lupakan juga dengan budaya yang begitu kental dengan aliran ke isalam yang begitu istimewa di inndonesa tentunya.

Nah di sini saya akan mengenalkan tempat wisata yang sangat indah dan masih sangat alami dan begitu natural tempatnya pun masih jarang orang yang tau yaitu sebuah padang rumput yang berbukit – bukit hijau dengan luas yang cukup panjang di setiap mata memandang. Dengan rerumputan yang panjang dan serempak membuat perpepaduan yang indah dan sangat cocok untuk di jadikan objek foto- foto untuk mengisi fed Instagram para wisatawan.

Sumber: Instagram @radinal07

Di sana juga terdapat berbagai fauna yang kadang jika wisatawan beruntung akan dapat melihatnya bergerombol melewati padang safana Blang Rawe, fauna yang biasanya banyak terlihat oleh para wisatwan yang berkunjung seperti rusa, kijang , dan juga babi hitam di sana juga tedapat seperti sapi liar dan banteng liar. Jika di amati akan tampak seperti serasa di Afrika namun bedanya di sini tidak begitu gersang justru di padang safana Belang Raweu sangat indah dan sejuk dengan angin yang menerpa di segala arah sehingga saat wisatawan mendaki dan berjalan tidak aka terasa begitu melelahkan.

Blang Rawe berlokasi di kabupaten Pide Jaya dan untuk para wisatwan yang ingin datang ke lokasi tersebut memang agak sedikit susah karna tempat tersebut cukup di keramatkan oleh warga sekitar sehingga jika ada wistawan yang ingin datang ke tempat itu harus terlebih dahulu di adakan ritual warga setempat percaya setelah mengadakan ritual makan akan terhindar dari hal – hal yang tidak di inginkan

Sumber: Instagram @bibifisherholic

Untuk menuju lokasi padang safana Blang Raweu wisatwan dapat memngunakan mobil pribadi agal lebih mudah namun hanya dapat sampai di pemukima desa dan seterusnya dapat di alnjut dengan berjalan kaki tidak terlalu jauh dan tidak begitu melelahkan karena wisatawan di sambut dengan pemandangan yang indah dan menyegarkan sehingga tidak akan terasa memelahkan.

Sumber: Instagram @safri_putra_dinata150897

Walaupun memang agak sedikit tidak biasa namun pemandangan yang di sugukan akan sangat indah hamparan rumput dari kuning kehijau-hijaun serta semilir kesejukan angin dan dapat mendapatkan ketenangan dunia yang sesungguhnya di tambah tempat  padang safana Blang Raweu begitu di keramatkan oleh warga setempat dan di pastikan akan benar – benar mendapatkan relaksasi diri setelah mengalami aktifitas yang memlelahkan sepanjang hari berkutat dengan bebbagai masalah hidup yang datang silih beganti heheh.

Untuk makan dan minuman jelas para wisatwan dapat membawa hal tersebut dari rumah karna warga sekitar pastinya tidak ada yang menjual mungkin ada namun pasntinya bisa bisa menguras kantong para wisatwana sehingga alangkah bainya membawa sendiri dari rumah. Di sana wisatawan dapat mendirikan perkemahan namun juga terkadang tidak di perbolehkan hanya beberapa orang yang benar-benar sudah mendapat ijin dari warga selitar tentunya ataupun jika wisatawan ingin menikmati malam di padang safana Blang Reweu wisatawan dapat meminta ijin menginap di beberapa rumah warga yang ada di sekitaran.

Sumber: Instagram @masyhun90

Dan selalu di ingat jika para wisatwan birlibur di tempat-tempat yang keramat hendaknya selalu mengikuti apa yang memang sudah di percayai dari dulu oleh warga setempat sehingga dapat menghindari hal-hal yang tidak di inginkan. Selalu waspada dan selalu membawa perlengkapan P3K untuk berjaga jaga apabila terjadi sesuatu yang dapat mengelukan darah tentunya.

Selalu jaga kesehatan juga apabila ingin berlibur ke tempat  perbukitan seperti padang safana Blang Raweu yang belum begitu terkenal oleh wisatwan luar dan juga masih belum ada perhatian khusus dari pemerintah sehingga fasilitas yang di berikan masih kurang baik dan kurang memadai sehigga alangkah lebih baiknya kita jauh-jauh hari meyiapkan apa yang harus di bawa.

Comments

Loading...