OUR NETWORK

Panorama Ampangan, Payakumbuh

Source Image: indonesiakaya.com

Untuk kamu yang sudah pernah berkunjung ke Provinsi Sumatera Barat, Padang tentu sudah tidak asing lagi bukan mendengar tentang obyek wisata Ampangan yang berada di Kenagarian Aur Kuning, Kelurahan Ampangan, Payakumbuh Selatan. Daerah yang memiliki tanah yang bergelombang dengan suasana nan asri dan hijau, menjadikan ampangan sebagai objek wisata yang cukup diminati di Provinsi Sumatera Barat ini. Panorama yang indah dan asri ini cukup dapat menghilangkan kepenatan dan kebisingan kamu yang terbiasa dengan suasana kota yang begitu macet.

Sumber: Instagram @unisusi

Lokasi wisata ini juga dapat kamu tempuh dengan jarak sekitar 6km dari Kota Payakumbuh Gaes, dengan berbagai alternatif kendaraan seperti angkutan ataupun kendaraan pribadi. Karena  jalur yang disediakan pun termasuk dalam jalur yang bagus dan ramai serta waktu yang akan kamu tempuh dari Payakumbuh hanya sekitar 15-20 menit. Tetapi kamu juga harus berhati-hati ya gaes karena jalan untuk menuju kesini, akan banyak tikungan tajam yang harus kamu lalui. Panorama Ampangan yang sangat indah ini juga berada dikawasan kaki gunung sago, sebuah daerah perbukitan.

Bukan hanya wisatawan lokal yang tertarik untuk berkunjung ke tempat wisata ini, wisatawan mancanegara pun sudah banyak yang  menyempatkan waktunya untuk beristirahat sejenak di kawasan yang dihiasi perswahan dan pohon hijau ini. Panorama Ampangan memang dapat memukau banyak orang dikarenakan pemandangan yang dapat merefreshkan pikiran kamu dari berbagai kepenatan dan juga kawasan persawahan serta pohon hijau yang dapat kamu nikmati dari arah selatan dan jika kamu berhdapan dengan bagian utara maka akan berhadapan langsung dengan pemandangan yang tidak kalah indahnya milik kabupaten lima puluh kota.

Yahh, lokasi wisata ini cukup direkomendasikan untuk kamu yang sedang mencari tempat untuk liburan dengan suasana yang tenang serta  di temani dengan angin sepoi-sepoi  yang akan menambah rileks kamu seakan tidak ingin beranjak dan beraktifitas kembali.

Sumber: Instagram @sriiutari

Di sekitar perbukitan Ampangan juga terdapat beberapa desa yang sagat unik lho gaes yang menunjukkan ciri khas suku Minang tersendiri yaitu rumah gadang dengan memiliki ujung yang runcing serta masyarakatnya yang masih kental dengan bahasa daerah mereka. Tidak salah Indonesia memiliki keragaman suku dan budaya ya gaes, sudah dapat dipastikan keragaman inilah yang membuat Indonesia semakin dikenal dengan masyarakat luar serta keuikan tempat wisatanya yang masih memiliki lingkungan yang asri serta menyejukkan siapa pun yang mengunjunginya. Ternyata di Payakumbuh juga masih banyak lho gaes beberapa tempat wisata lain yang sering dikunjungi wisatawan karena keunikannya, diantaranya adalah:

  1. Air Terjun Lubuak Bulan yang memiliki ketinggian sekitar 50 meter dan berada di Jorong Koto Tinggi Kubang Balambak, Kanagarian simpang kapuak, Kec Mungka , Kab Lima Puluh kota  dan berjarak sekitar 4 sampai 5 km dari Payakumbuh.

    Sumber: Instagram @yudi_akuma
  2. Goa Ngalau Indah yang memiliki jarak sekitar 4 km dari Payakumbuh, objek wisata ini merupakan objek wisata alami dan terdapat beberapa goa yang terhubung satu sama lainnya sebagai jalan untuk masuk dan keluarnya pengunjung. Di dalam goa ini juga terdapat keindahan batu alami stalagtit dan stalagmit yang terbentuk secara natural dan dijaga dengan baik.

    Sumber: indonesiakaya.com

     

  3. Paralayang di Taeh Bukik , merupakan salah satu tempat wisata yang juga dijadikan ajang kejuaaraan Paralayang di Bukit Tinggi, tempat ini juga kerap dijadikan tempat berlatih untuk para atlet paralayang.

    Sumber: Instagram @exploreminang
Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…