OUR NETWORK

Pantai Berkhasiat di Ujung Batee, Indonesia!

Tahukah Kamu, kalau ternyata Indonesia memiliki Pantai yang pasirnya super berkhasiat? Konon katanya pasir pantai ini dapat menyembuhkan berbagai jenis tulang, dan ampuh sebagai terapi perobatan alami bagi para penderita kelumpuhan! Wow! Pantai ini terletak di Kecamatan Mesjid Raya Kabupaten Aceh Besar, terkenal dengan namanya Pantai Ujung Batee. Letaknya sangat strategis loh, sangat mudah untuk dikunjungi para wisatawan.

Sumber: Instagram @t.yusraakbar

Kamu mau coba berbolang bareng teman? Kalau gitu, Kamu bisa menggunakan transportasi umum jurusan Kruen Raya, transportasi ini bisa kamu temukan di daerah Banda Aceh. Kamu bisa request ke Drivernya untuk di antar ke Pantai Ajaib aka Pantai Ujung Batee, hihi. Nanti Sang driver akan mengajak-mu untuk lewati Jalan T Nyak Arief, darisana kamu akan melewati yang namanya Simpang Mesra *ciee lalu berbelok kiri untuk tiba di Jalan Kruen Raya. Dari sana kamu bisa bersiap-siap untuk turun tepat di depan plang bertuliskan Pantai Wisata Ujong Batee. Tarif normal untuk transportasi umum dari Banda aceh hingga Pantai Ujung Batee berkisar Rp 60.000 s.d Rp 70.000, untuk 30 menit perjalanan.

Nah! Bagi kalian yang mau menggunakan kendaraan pribadi, disarankan untuk mengeluarkan, Peta Peta! Atau Google Maps, agar tidak membuang waktu dijalan. Oia, kalau kamu menggunakan taxi online, silahkan request ke drivernya untuk melewati Benteng Indra Patra ya. Benteng apakah itu? Ini merupakan sebuah peninggalan sejarah yang bercorak Hindu. Dimana dahulu benteng ini digunakan sebagai bangunan pertahanan Aceh untuk melindungi wilayahnya dari para musuh yang ingin menguasai. Bentengnya terdiri dari 3 kubu yang berbentuk simetris.

Sumber: Musbir

Nah, jangan lupa ambil foto dulu ya di Benteng Indra Parta, hihi.

Diberikan nama Ujung Batee memiliki arti yang adalah Pantai Ujung Batu. Mengapa? Karena menurut Masyarakat disana, ketika para wisatawan mengunjungi Pantai Ujung Batee, mereka akan diperlihatkan dengan panorama alam Pulau Weh disebrang sana yang terlihat seperti ujung batu. Tidak masalah loh untuk mengambil foto Pulau Weh dari jarak jauh, dipastikan batunya yang khas sudah menandakanmu berada di Pantai Pasir Ajaibnya Indonesia.

Sumber: Instagram @athaabdanur

Kalau biasanya meihat Sunrise perlu mendaki gunung, ternyata di Pantai ujung Batee penampakan sunrise juga disarankan. Karena letaknya yang berada di bagian Timur laut, membuat Matahari terlihat jelas ketika muncul pagi hari dibandingkan terbenamnya. Perkiraan pukul 5 pagi, kamu sudah harus standby ya di Pantai Ujung Betee, biar gak ketinggalan Sunrise-nya. Dan kamu juga harus rasakan kesunyian nan tenang di Pantai Ujung Betee saat fajar menyingsing. Dimana suasana seperti ini jarang ditemukan saat kembali ke real life-mu loh, hihi.

Sumber: Instagram @diet_alaingrid

Tapi kalau kamu kurang sanggup bangun pagi hari, datang di senja hari juga seru kok! Pantai Ujung Batee memperbolehkan para pengunjungnya untuk berenang di Pantai. Psst! ada yang unik disini, ada bagian pantai yang semakin berjalan kearah laut airnya semakin dangkal, jarak kedangkalan hingga 200 meter. Benar-benar ajaib kan! Maka itu tidak perlu khawatir untuk ajak sikecil berenang disini ya Bun, tapi tetap dibawah penglihatannya saja. Dan sambil menemani sikecil berenang, Ayah dan Bunda bisa menggunakan pasir hitamnya yang berkhasiat. Dengan berendam tubuh menggunakan pasir hangatnya selama 10 menit, dipercaya dapat menyegarkan tubuh. Jadi bisa lebih lama deh liburannya.

Sumber: Instagram @ulfatan_3042

Dan untuk kalian yang ngebolang bareng teman, yuk telusuri si Pantai berpasir hitam ini yang super berkhasiat. Didekat area pantai, banyak sekali pepohonan pinus yang berjejer  dan berdiri tegak. Meski saat tsunami 2014 juga ikut terhempas, tapi ternyata masih banyak pohon pinus di Pantai Ujung Batee yang masih bertahan loh. Nah, kalian bisa nih selfie di Pohon Pinusnya lalu upload ke sosial media masing-masing dengan tagnya #stillsurvive. Buktikan ke Dunia, kalau Indonesia masih dan terus bertahan!

Sumber: Instagram @lizaraju

Menikmati kelapa muda sambil nongki tenang di deretan pondok juga nikmat loh, ada juga ayunannya. Karena posisi pondok dan ayunan tepat didepan bibir Pantai ujung Batee, ini akan membuat kalian bisa menikmati gelombang laut disore hari yang relatif tenang. Lalu kalian bisa berjalan santai ke arah Selatan, disana kalian akan menemukan pemandangan tebing yang sejuk nan indah, Taraaa….!

Nikmat Tuhan mana lagi yang kamu dustakan di Indonesia ini! Menakjubkan bukan? Yeah! Pemandangannya bakal lebih indah ketika menjelang sore, ketika warna langit bergradiasi antara jingga dan biru dengan bayang-bayang embun Gunung Seulawah Agam yang behembus dari jauh. Nah didekat sini ada makam kuno yang konon katanya milik Tengku Batee Puteh, mohon perhatiannya untuk menjaga etika ya, hihi.

Sumber: Instagram @hzpr23

Setelah lelah bemain di Pantai, kamu bisa menikmati wisata kuliner Pantai Ujung Batee. Pantai ini terkenal dengan kepiting lokal sebagai makanan khasnya. Kepiting lokal tersebut merupakan hasil berburu langsung dari para nelayan setempat di Pantai Ujung Batee. Hmm Yummy! Kamu bisa mengunjungi Restoran bernama Selera Ujung Batee untuk menikmati makanan khas seafood disana ya. Oia, jangan lupa pesan kepitingnya dimasak cah gulai ya hihi, itu recommended-nya!

Kru Seumangat!

Comments

Loading...