in

Pantai Ngrumput – Pantai Eksotis Yang Menyenangkan Untuk Berkemah

Sumber Gambar: Google Maps @Panji Muhammad

Pantai Ngrumput adalah sebuah pantai yang dapat kalian temukan di Kabupaten Gunung Kidul dan merupakan sebuah pantai unik yang dimana memiliki pemandangan yang sangat indah dan juga eksotis. Pantai Ngrumput ini sendiri merupakan sebuah pantai yang sering digunakan oleh para pengunjung untuk melakukan aktivitas menyenangkan dan salah satunya adalah dengan melakukan aktivitas berkemah.

Sumber Gambar: Google Maps @Panji Muhammad

Lokasi wisata Pantai Ngrumput ini sendiri merupakan pantai yang masih sepi, pantai ini sepi bukan karena tidak menarik malah sebaliknya pantai ini sangat menyenangkan untuk kalian kunjungi dan menghabiskan waktu liburan kalian. Pantai ini masih sepi karena masih kurangnya turis – turis yang tahu seberapa menyenangkannya menghabiskan waktu liburan kalian di Pantai Ngrumput ini.

Akan tetapi dengan sepinya Pantai Ngrumput ini malah memberikan kalian keuntungan karena membuat pantai ini serasa pantai milik kalian sendiri, apalagi suasananya tenang akan membuat liburan kalian menjadi semakin menyenangkan. Pada ulasan kali ini kami akan memberikan kalian informasi mengenai seberapa menyenangkannya menghabiskan waktu liburan kalian di Pantai Ngrumput ini.

Sumber Gambar: Google Maps @Ambar Chusniadi

Apa sajakah itu? Untuk mengetahui jawabannya yuk, ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga tuntas agar kalian dapat melakukan perencanaan yang matang sebelum memutuskan untuk menghabiskan waktu liburan kalian di Pantai Ngrumput ini.

Lokasi Dan Alamat Pantai Ngrumput

Untuk menikmati keindahan dari Pantai Ngrumput ini kalian perlu mengunjungi lokasi yang dapat kalian temukan di Banjarejo, Tanjungsari, Area Hutan, Ngestirejo, Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Akses jalan untuk menuju ke Pantai Ngrumput ini sendiri cukup sempit ditambah lagi dengan banyaknya bebatuan pada permukaan jalan membuat kalian harus berhati – hati untuk menuju ke lokasi pantai.

Jika kalian memutuskan untuk memulai perjalanan kalian dari Kota Yogyakarta maka kalian memerlukan waktu tempuh sekitar dua jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan pribadi yang kalian miliki. Karena jalannya yang sempit dan kurang baik ada baiknya jika kalian menggunakan kendaraan roda dua saja agar kalian dapat berkendara dengan lebih leluasa saat menuju ke Pantai Ngrumput ini.

Aktivitas

Ada cukup banyak aktivitas menarik dan menyenangkan yang dapat kalian lakukan untuk mengisi waktu luang kalian selama kalian berada di Pantai Ngrumput ini dengan begitu waktu liburan kalian akan semakin menyenangkan dan jauh dari kata membosankan. Pada ulasan ini kami akan memberikan kalian informasi mengenai aktivitas menarik dan menyenangkan apa saja yang bisa kalian lakukan untuk mengisi waktu luang kalian saat berada di Pantai Ngrumput ini.

Apa sajakah itu? Yuk, disimak.

Bermain Pasir

Sumber Gambar: Google Maps @ Yusuf Nugie

Bermain pasir merupakan salah satu aktivitas wajib saat kalian berada di sebuah pantai dan tentu saja tidak terkecuali dengan Pantai Ngrumput yang satu ini, dengan pasir putihnya membuat aktivitas ini akan semakin menyenangkan. Apalagi pantai – pantai yang berada di Kabupaten Gunung Kidul rata – rata memiliki pasir yang lembut sehingga kalian dapat bermain pasir dengan lebih menyenangkan lagi.

Menikmati Keunikan Pantai Ngrumput

Sumber Gambar: Google maps @ Agustin Apriliani

Pantai Ngrumput ini sendiri merupakan sebuah pantai yang cukup unik karena pantai ini dikelilingi oleh tebing – tebing yang indah sehingga jika kalian berada di Pantai Ngrumput ini kalian dapat menikmati keindahan tebing – tebing tersebut. Kalian bahkan dapat melihat lorong – lorong goa dan juga lubang – lubang karang yang saat diterpa oleh ombak memberikan keindahan dan keunikannya yang cukup mengesankan.

Menikmati Nikmatnya Sea Food Di Tepi Pantai

Kalian akan menemukan cukup banyak warung – warung yang menjual makanan dan juga minuman dengan menu khas pantai, buat kalian yang lelah dan juga lapar kalian dapat mengunjungi warung – warung ini. Saat berada di sebuah pantai tentu saja menikmati kelezatan Sea Food adalah keharusan dan salah satu makanan yang paling cocok untuk kalian coba adalah Ikan Bakar yang bisa kalian dapatkan di warung atau bisa kalian bakar sendiri.

Menghabiskan Malam Dengan Cara Berkemah

Sumber Gambar: Google maps @ Murni Mochi

Buat kalian yang ingin menghabiskan malam kalian di Pantai Ngrumput ini kalian bisa mendirikan tenda di area yang sudah disediakan oleh pihak pengelola, dengan begitu kalian tidak perlu terburu – buru saat menghabiskan waktu liburan kalian di Pantai Ngrumput ini. Buat kalian yang tidak mau repot membawa perlengkapan berkemah, tidak perlu khawatir karena ada tempat penyewaan yang bisa kalian kunjungi untuk menyewa tenda dan perlengkapannya sehingga kalian tinggal bawa badan saja.

Geomedia - JFK 2022