in

Pantai Tangsi, Sebuah Mahakarya Alam Terindah Nusa Tenggara Barat

Pantai Tangsi
Pantai Tangsi

Pernah mendengar tentang Harbour Island yang terkenal dengan pasir yang berwarna pink? Ternyata Indonesia juga punya Pantai Tangsi yang tidak kalah cantiknya. Pemandangan yang sangat indah dan eksotis membuat pantai ini menjadi salah satu dari the most beautiful beach in the world bersi Majalah Vogue, Korea. Pantai ini lebih dikenal dengan Pantai Pink oleh penduduk setempat.

Pantai Pink Bentukkan Alam Semesta Yang Indah

Sumber: merahputih.com

Pantai Tangsi terletak di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Untuk bisa sampai ke Pantai Pink ini ada dua alternatif, yaitu lewat jalur darat dan jalur laut menggunakan perahu sewaan. Bagi anda yang ingin cepat sampai ke Pantai Pink disarankan untuk menggunakan jalur laut karena jarak bisa ditempuh hanya dalam waktu 1 jam dan dapat menikmati pemandangan tanjung ringgit yang indah. Berbeda halnya jika anda memilih untuk menggunakan jalur darat akan memakan waktu 3 jam dengan jalanan yang terjal dan medan yang lumayan sulit dilalui oleh mobil.

Pantai Tangsi sangat cocok untuk anda yang tidak menyukai keramaian karena pantai ini sangat tenang dan masih sepi pengunjung. Terletak di salah satu Desa terpencil membuat pantai ini begitu terlihat asri dan masih sangat terjaga keindahannya. Keindahan pantai ini dilengkapi dengan hamparan bukit hijau disekelilingnya. Selain itu terdapat tanjung dengan Gazebo yang disediakan diatasnya yang bisa digunakan sebagai tempat untuk mengabadikan momen dengan pemandangan bak surga dunia. Selain itu terdapat tebing yang menjulang tinggi di sekitar pantai dilengkapi dengan pendopo diatasnya sehingga para pengunjung bisa menikmati hamparan pantai dan laut lepas dari atas.

Cocok Untuk Kalian Yang Berbulan Madu, Pantai Ini Sangat Romantis

Sumber: steemkr.com

Nama Tangsi memiliki arti “asmara”  yang sangat cocok dengan pemandangan pasir berwarna pink. Warna pink tersebut terbentuk dari butiran pasir putih yang bercampur dengan karang-karang kecil berwarna merah. Keindahan pasir putih dengan air laut yang berwarna biru akan sangat terpancar indah saat cuaca sedang cerah. Ombak yang begitu tenang dan sejuknya angin pantai semakin membuat siapapun yang berkunjung akan terpana dan merasa nyaman berlama-lama menghabiskan waktu di Pantai ini.

Sumber: wowkeren.com

Ombak yang begitu tenang dengan air laut yang sangat bening sangat cocok digunakan untuk kegiatan snorkeling. Pemandangan bawah lautnya bahkan jauh lebih indah jika dibandingkan dengan Gili Trawangan dan Gili Air. Pemandangan bawah laut yang terdiri dari terumbu karang dan biota bawah laut akan membuat siapapun yang melihat terhipnotis. Jika anda berkunjung ke pantai ini bersama dengan keluarga dan anak-anak, maka anda tidak perlu khawatir karena anda bisa tenang tanpa perlu memikirkan ombak yang besar seperti di pantai-pantai lainnya.

Cocok Untuk Update Sosial Media, Sangat Instagramable

Sumber: Instagram @ayoliburanseru

Banyak sekali spot di Pantai Tangsi yang sangat bagus untuk diabadikan, jadi jangan lupa untuk berswafoto dan mengambil gambar. Namun pantai ini masih tergolong sangat kurang dalam segi fasilitas, jangan berharap anda akan bisa menemukan penginapan atau restoran disekitar pantai. Bahkan untuk toilet pun juga masih belum ada, semakin menunjukkan bahwa pantai ini masih sangat alami. Satu-satunya fasilitas yang disediakan hanya perahu untuk mengunjungi pulau-pulai yang berada dekat dengan Pantai.

Sumber: kumparan.com

Namun jangan kecewa, karena meskipun fasilitas masih tergolong sangat kurang disana masih terdapat penjual makanan dan minuman ringan disekitar pantai. Selain itu ada tempat untuk menyewa alat snorkeling meskipun belum begitu profesional. Banyaknya hal yang masih belum lengkap tidak akan membuat anda menyesal telah berlibur dan memilih Pantai Tangsi sebagai salah satu tujuan wisata di Nusa Tenggara Barat.