in

Pesona Berkemah Di Hutan Pinus Asri Di Yogyakarta

Sumber Gambar: Google Maps @shmily henonk

Hutan pinus memang hadir dengan pesonanya sendiri apalagi dengan suhu yang cukup dingin membuat setiap orang yang mengunjungi lokasi wisata hutan pinus akan merasakan sensasi yang berbeda jika kalian bandingkan dengan destinasi wisata yang lainnya. Buat kalian yang sedang berada di Yogyakarta dan mencintai hutan pinus mungkin kalian bisa mengunjungi Hutan Pinus Asri yang menawarkan kalian pemandangan yang indah dan suasana yang tenang.

Dengan suasana yang tenang dan suhu yang dingin menjadikan lokasi ini tempat yang cocok untuk melakukan kegiatan berkemah bersama keluarga atau teman – teman kalian yang memang senang dengan kegiatan berkemah. Banyak kegiatan menarik dan juga pemandangan indah yang akan memanjakan kalian selama kalian berada di lokasi ini ditambah dengan fasilitas yang sudah cukup lengkap.

Tidak heran jika lokasi wisata yang satu ini menjadi destinasi wisata yang cukup digemari oleh warga lokal bahkan warga luar kota yang tidak hanya menyenangi hutan pinus akan tetapi juga kegiatan berkemah. Buat kalian yang memang sedang berada di Yogyakarta dan ingin mencari sebuah camping ground dengan hutan pinus sebagai latarnya maka kalian rasanya harus mengikuti dan menyimak ulasan kami di bawah ini.

Lokasi Dan Alamat Dari Hutan Pinus Asri

Buat kalian yang memang sudah memutuskan untuk menghabiskan waktu kalian di Hutan Pinus Asri ini bisa langsung mengunjungi ke lokasi yang beralamat di Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasi wisata yang satu ini sudah dapat kalian akses dengan cukup mudah menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum dengan cukup mudah.

Kalian dapat menggunakan kendaraan pribadi dengan roda dua maupun kendaraan roda empat untuk menuju ke lokasi wisata yang sudah dapat kalian akses dengan cukup mudah karena akses jalan yang sudah baik. Kalian dapat menggunakan jasa driver jika kalian tidak mau repot dan takut tersesat atau kalian dapat memutuskan untuk mengendarai kendaraan kalian sendiri untuk menuju ke lokasi wisata ini.

Buat kalian yang baru pertama kali ke lokasi wisata ini kalian dapat menggunakan bantuan dari aplikasi Google Maps dan juga bantuan dari warga sekitar agar kalian tidak tersesat ketika kalian sedang menuju ke lokasi wisata ini.

Fasilitas Yang Disediakan

Untuk memaksimalkan waktu liburan kalian selama di sini kalian dapat menggunakan fasilitas yang disediakan oleh pihak pengelola yang dimana sudah sangat cukup lengkap sehingga kalian dapat berlibur dengan cukup tenang. Adapun fasilitas yang sudah disediakan oleh pihak pengelola untuk kalian adalah sebagai berikut :

Area Camping Ground

Sumber : explore wisata

Mungkin banyak dari kalian yang merasa jika satu hari tidaklah cukup untuk kalian menikmati keindahan alam yang ditawarkan oleh Hutan Pinus Asri sehingga memutuskan untuk menghabiskan malam kalian di sini. Untuk kalian yang memiliki pemikiran seperti itu kalian tidak perlu khawatir karena kalian dapat menghabiskan malam kalian di area camping ground yang sudah disediakan.

Kalian dapat menggunakan area camping ground ini untuk mendirikan tenda dan kemudian menghabiskan malam bersama dengan keluarga kalian dan juga teman – teman kalian kemudian melanjutkan melakukan kegiatan kalian esok harinya.

Spot – Spot Foto

Sumber : Google Maps @ vita asih

Selama kalian berada di lokasi wisata ini kalian dapat menemukan beberapa spot foto dengan back view yang sangat indah yang tentu saja dapat kalian bagikan kepada teman – teman kalian melalui media sosial yang kalian miliki. Kalian bisa membayangkan memiliki foto – foto dengan back view hutan pinus yang indah dan juga back view dengan hamparan pohon – pohon berwarna hijau yang luar biasa.

Sumber Gambar: Google Maps @Fatiha Nursila

Foto – foto tersebut kami yakin tidak hanya akan memanjakan mata kalian akan tetapi menimbulkan decak kagum dari teman – teman kalian karena siapa yang tidak kagum dengan foto indah tersebut.

Fasilitas Pendukung Lainnya

Sumber : Google Maps @ Hartono Budi

Banyak fasilitas pendukung lainnya yang dapat kalian temukan di lokasi ini kalian akan menemukan warung yang tentu saja bisa kalian gunakan untuk makan dan juga minum buat kalian yang tidak mau repot membawa makanan dan minuman kalian sendiri. Area parkir yang disediakan juga cukup luas sehingga kalian dapat meninggalkan kendaraan kalian dengan tenang dan juga toilet untuk kalian membersihkan diri.

Selain itu juga ada sebuah Mushola yang dapat digunakan oleh teman – teman beragama Islam untuk menunaikan ibadah kalian selama kalian menghabiskan waktu kalian di lokasi wisata yang satu ini. Dan tentu saja masih banyak fasilitas lainnya yang dapat kalian temukan di lokasi wisata yang satu ini.