in

Pesona Keindahan Labuan Bajo Selalu Terkenang Tiada Tara

Sumber Gambar: Google Maps @amalia wulans

Labuan Bajo yang terletak di Nusa Tenggara Timur menjadi destinasi wajib yang harus dikunjungi selain Bali. Ya, tempat yang satu ini memiliki keindahan yang sempurna untuk menenangkan pikiran dari hiruk pikuk perkotaan. Tempat ini bahkan disebut sebagai Bali Baru karena menjadi destinasi yang tak kalah favorit.

Beberapa Daya Tarik Labuan Bajo, Akan Selalu Terkenang

Ada banyak sekali daya tarik Labuan Bajo ini, namun kita akan membahasnya beberapa saja yang paling terkenal ya…. Inilah dia beberapa daya tariknya:

  1. Banyak Tempat Wisata Unik yang Wajib Dikunjungi

Di pulau yang tak terlalu besar ini, Anda bisa menemui banyak sekali tempat wisata unik sehingga wajib dikunjungi. Salah satunya adalah Pink Beach atau Pantai Merah Muda. Pantai ini menjadi salah satu destinasi yang berada di urutan atas.

Sumber Gambar: Google Maps @Kariting Picah

Bagaimana tidak? Biasanya pantai memiliki pasir berwarna putih, cokelat atau hitam namun pantai ini punya pasir warna pink lembut. Warna tersebut dihasilkan dari pecahan kerang dan biota laut.

Sumber Gambar: labuanbajotour.com

Selain itu, masih ada banyak sekali destinasi wisata alam lainnya seperti Sawah Lingko yang sangat indah dengan konstruksi sawah unik. Danau Kelimutu yang memiliki warna berubah-ubah sesuai musimnya, Goa Rangko yang seperti kolam renang pribadi, dan lain sebagainya.

  1. Dunia Bawah Airnya Sangat Memukau

Tempat yang satu ini juga memiliki suguhan dunia bawah air yang luar biasa memukau. Oleh karena itu, bagi Anda pencinta diving maupun snorkeling wajib hukumnya datang ke sini. Ada banyak biota laut yang indah bahkan langka.

Sumber Gambar: Google Maps @AHMAD S MAJID

Salah satu titip terbaik dari dunia bawah air di sini adalah Manta Point. Wah, dari namanya saja sudah bisa ditebak siapa yang menghuni daerah ini bukan? Ya, manta atau pari raksasa hidup bahagia di daerah ini.

Sumber Gambar: Google Maps @yoshiee80

Para penyelam bisa melihat dari dekat mengenai aktivitas yang ikan pari lakukan. Oleh karena itu, bagi penyelam tak boleh ketinggalan membawa kamera bawah air sebagai kenang-kenangan bertemu dengan biota unik ini.

  1. Kebudayaan yang Masih Kental dan Terjaga

Selain alamnya yang unik dan asri, nyatanya kebudayaan di sana masih sangat kental dan terjaga. Ada banyak sekali desa adat yang mana mereka mempertahankan kebudayaannya dengan sangat kuat.

Sumber Gambar: Google Maps @Rockbelz

Terbukti ketika Anda berkunjung ke daerah Desa Ada Wae Rebo, Desa Cangar, dan Desa Adat Bena, Bajawa. Desa-desa tersebut masih cukup tradisional sehingga bagi Anda yang penasaran dengan budaya mereka bisa datang.

Sumber Gambar: Google Maps @Doristaa

Salah satu yang paling terlihat dari keindahan desa adat ini adalah bentuk rumahnya. Ya, bentuk rumah warga di sini terlihat seperti atap semua menyerupai tenda. Hal ini malah menjadi daya tarik apalagi diselimuti oleh pemandangan alam yang masih alami.

  1. Fasilitas Menginap yang Berbeda

Daerah Bali Baru yang satu ini juga menawarkan fasilitas menginap berbeda dari tempat wisata lainnya. Siapa sangka bahwa pengunjung bisa bermalam di atas kapal? Ya, pengunjung dapat beristirahat di atas kapal yang memiliki fasilitas kamar layaknya hotel bintang lima. Tentunya ini akan jadi pengalaman yang super menarik bukan?

Sumber Gambar: bajorental.com

Labuan Bajo kini menjadi destinasi wisata yang menjadi tujuan utama berwisata di samping Bali sehingga disebut Bali Baru. Akan tetapi, jika melihat keindahan dan kelestariannya mungkin malah mengalahkan keindahan Bali. Oleh karena itu tak heran jika kini nama tersebut telah banyak disebutkan dan terpatri di otak masyarakat.