OUR NETWORK

Rejang Lebong, Kabupaten dengan 10 Destinasi Wisata Yang Menawan

Rejang Lebong adalah nama kabupaten yang berada di Provinsi Bengkulu. Kabupaten dengan luas wilayah sekitar 1.476 km persegi ini dikelilingi oleh daratan, sehingga sangat jelas bahwa kabupaten ini tak memiliki wisata pantai yang menarik. Meskipun demikian, bukan berarti kamu harus melewatkan Rejang Lebong dalam daftar kunjunganmu di Bengkulu. Karena kabupaten ini memiliki banyak potensi wisata, dan berikut adalah 10 destinasi wisata terbaik di Rejang Lebong.

Air Terjun Pemandian Punai

Sumber: Instagram@aryfirst

Air Terjun Pemandian Punai bisa dibilang sebagai salah satu objek wisata alam baru yang ada di Rejang Lebong, tepatnya di Dusun Air Lang, Desa Empat Suku Menanti, Kecamatan Sindang Dataran. Karena masih baru, air terjun ini pun tak banyak dikunjungi oleh wisatawan, sekali pun memiliki pemandangan yang indah. Oleh sebab itu, air terjun ini memiliki suasana yang sunyi dan udara yang sejuk, cocok bagi kamu yang ingin menenangkan diri dari jenuhnya rutinitas sehari-hari.

Air Terjun Sindang Kelingi

Sumber: Instagram@akarando21

Kemudian ada juga Air Terjun Sindang Kelingi, yang memiliki pemandangan tak kalah indahnya. Lokasi air terjun ini sendiri berada di tengah-tengah hutan, sehingga kamu pun butuh perjuangan lebih untuk bisa sampai ke lokasi. Namun sesampainya di lokasi, lelahmu selama di perjalanan dijamin akan langsung hilang dengan pemandangan yang disuguhkannya.

Air Terjun Suban

Sumber: Instagram @jamal_sudin

Masih ada lagi air terjun yang tak kalah menawan di Rejang Lebong, yakni Air Terjun Suban yang berlokasi di Cawang Baru, Selupu Rejang. Air terjun ini tidak terlalu tinggi, namun yang menarik adalah pemandangan alam sekitarnya, mengingat lokasinya yang berada di tengah-tengah hutan. Aliran air dari air terjun yang tak terlalu deras sangat memungkinkanmu untuk bermain air tepat di bawah air terjun.

Air Terjun Tangga Seribu

Sumber: Instagram@rommydewantara

Ada juga Air Terjun Tangga Seribu, yang berlokasi di Jl. Curup – Lubuk Linggau No.113, Cahaya Negeri, Sindang Kelingi, Kabupaten Rejang Lebong. Air terjun ini cukup ramai dikunjungi oleh wisatawan ketika akhir pekan atau saat musim liburan tiba. Selain memiliki pemandangan yang cantik, lokasinya yang berada tak jauh dari jalan lintas membuat akses menuju ke air terjun ini tak terlalu sulit.

Bukit Kaba

Sumber: Instagram @penikmatmdpl1

Bukit Kaba sendiri sebenarnya adalah gunung berapi yang masih aktif hingga sekarang. Meskipun demikian, banyak yang mengatakan bahwa mendaki Gunung/Bukit Kaba yang memiliki ketinggian 1.937 mdpl adalah kegiatan yang menarik. Hal yang tidak mengherankan, karena dengan rute pendakian yang tak terlalu sulit, kamu pun bisa menikmati pemandangan layaknya sebuah surga dari atas bukit.

Danau Mas Harun Bestari

Sumber: Instagram@erytriana_iie

Setelah puas bermain-main di air terjun, kini saatnya kamu mengunjungi Danau Mas Harun Bestari. Secara administratif, danau ini berlokasi di Kota Curup dan Lubuk Linggau, Kecamatan selupung Rejang. Banyak yang mengatakan bahwa danau ini memiliki pemandangan yang menawan, karena dikelilingi oleh perbukitan dan juga terdapat pulau tepat di tengah-tengahnya. Berkunjung ke Rejang Lebong seakan tak lengkap jika kamu tak mengunjungi danau yang satu ini.

Danau Puteri Tujuh Warna

Sumber: Instagram@bengkuluforyou
Sumber: Instagram@ikpmpby

Di Kabupaten Rejang Lebong juga ada destinasi wisata yang unik dan mungkin tak bakal ditemukan di tempat lain. Ya, destinasi wisata itu adalah Danau Puteri Tujuh Warna. Dinamakan demikian karena memang di sana terdapat tujuh telaga yang memiliki warna berbeda-beda. Empat telaga besar masing-masing memiliki warna biru, merah, putih, dan abu-abu. Sementara untuk tiga telaga kecil lainnya masing-masing memiliki warna kuning, coklat, dan hitam.

Hutan Madapi

Sumber: Instagram @lezaa_spln

Selanjutnya adalah Hutan Madapi, yang berlokasi di Desa Pal VIII, Kecamatan Bermani Ulu Raya. Kata ‘Madapi’ sendiri merupakan singkatan dari Mahoni, Damar, dan Pinus. Dinamakan demikian karena di sana banyak tumbuh ketiga jenis tumbuhan tersebut. Berada di Hutan Madapi akan langsung membiusmu dan membawamu ke alam lain, dengan suasana yang tenang dan udara yang masih sejuk. Banyak yang mengatakan bahwa Hutan Madapi layaknya hutan yang ada di film ‘Twilight’.

Kebun Teh Bukit Daun

Sumber: Instagram@aangsal

Masih pingin yang adem-adem? Nah, kamu juga bisa berkunjung ke Kebun Teh Bukit Daun, yang berlokasi di Kecamatan Bermani Ulu. Layaknya kebun teh pada umumnya, di sana kamu akan disuguhkan pemandangan pegunungan dan hamparan hijau yang pastinya akan menyejukkan mata. Suasana nyaman dan tenang akan langsung kamu temukan ketika berkunjung ke kebun teh yang satu ini.

Taman Bunga D’Syandana

Sumber: Youtube
Sumber: Instagram@listiawidayanti

Yang terakhir adalah Taman Bunga D’Syandana. Di sana kamu akan mejumpai banyak spot foto yang Instagramable, tentunya dengan latar belakang tanaman bunga berwarna-warni yang menyejukkan mata.

Comments

Loading...