spot_img

Rekomendasi Camping Ground Terbaik Gunung Bromo Via Pasuruan

Kabupaten Pasuruan memang merupakan salah satu lokasi wisata yang sangat populer bagi mereka yang suka dengan aktivitas yang berhubungan dengan alam terutama mendaki dan juga berkemah. Tidak mengherankan sebenarnya karena Kabupaten Pasuruan memang memiliki berbagai camping ground mengesankan yang dapat kalian gunakan untuk menghabiskan malam kalian.

Salah satunya tentu saja adalah di puncak Gunung Bromo yang tentu saja menjadi salah satu lokasi berkemah yang sangat mengesankan karena memang menawarkan pemandangan yang sangat mengesankan. Akan tetapi camping ground mengesankan di Kabupaten Pasuruan ini tidak hanya puncak Gunung Bromo saja, kalian akan menemukan banyak camping ground yang tidak kalah mengesankannya.

Nah, untuk membantu kalian akan kami berikan kalian beberapa rekomendasi menarik mengenai camping ground terbaik yang dapat kalian kunjungi saat sedang berada di Kabupaten Pasuruan. Kalian penasaran? Kalau begitu ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga tuntas sehingga kalian akan mendapatkan gambaran mengenai camping ground mana saja yang dapat kalian kunjungi.

Camping Ground Bromo Forest

Sumber Gambar: Google Maps @Bromo Forest Area

Camping ground pertama adalah Camping Ground Bromo Forest yang bisa dibilang sebagai salah satu camping ground “baru” karena baru dibuka untuk umum pada tahun 2016 silam, akan tetapi tempat ini langsung menjadi idola bagi para camper. Sesuai dengan namanya Camping Ground Bromo Forest ini memang terletak di kawasan hutan Bromo dengan kawasan seluas empat hektar akan tetapi baru dimanfaatkan sebanyak dua hektar saja.

Sumber Gambar: Google Maps @Mansyur Hasan

Fasilitas yang ada di Camping Ground Bromo Forest sudah sangat lengkap, akan tetapi kalian harus menyediakan peralatan berkemah kalian sendiri karena pihak pengelola tidak menyediakannya. Selain dari itu kalian sudah dapat menikmati berbagai fasilitas pendukung yang sudah memadai.

Buat kalian yang tertarik untuk berkemah di Camping Ground Bromo Forest maka kalian dapat mengunjungi lokasinya yang berada di Baledono, Tosari, Kabupaten Pasuruan, Provinsi Jawa Timur.

Camping Ground Red Flower

Sumber Gambar: Google Maps @ widodo bambang Sunyoto

Camping ground berikutnya adalah Camping Ground Red Flower, camping ground yang satu ini sangat mudah untuk kalian akses karena lokasinya yang berada tepat di pinggir jalan. Fasilitas yang ada di Camping Ground Red Flower sudah sangat lengkap sehingga sudah dapat kalian gunakan untuk bermalam dengan nyaman, ditambah lagi wahana outbound yang akan membuat waktu liburan kalian semakin menyenangkan.

Kalian akan dimanjakan dengan pemandangan Gunung Arjuno yang sangat mengesankan, sehingga tidak heran jika Camping Ground Red Flower ini sendiri menjadi spot foto yang cukup populer. Buat kalian yang tidak ingin repot – repot, kalian dapat menyewa perlengkapan berkemah yang sudah disediakan jadi kalian tinggal bawa badan dan baju saja untuk menghabiskan liburan kalian dengan berkemah disini.

Jika kalian tertarik untuk menghabiskan waktu liburan kalian di Camping Ground Red Flower maka kalian dapat mengunjungi lokasinya di Jalan Bromo Tosari, Sentong, Punjul, Puspo, Pasuruan, Jawa Timur.

Camping Ground Bromo Nature

Sumber Gambar: Jajan Dolan

Berikutnya adalah Camping Ground Bromo Nature yang merupakan sebuah lokasi berkemah yang terletak di tengah perkebunan warga, akan tetapi sudah ditata sedemikian rupa sehingga kalian dapat berkemah dengan nyaman. Fasilitas yang ada di Camping Ground Bromo Nature ini sendiri sudah sangat lengkap sehingga kalian dapat menghabiskan malam dengan nyaman.

Tidak hanya fasilitasnya yang sudah cukup memadai akan tetapi kalian juga akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang cukup indah serta dapat melakukan berbagai aktivitas menyenangkan untuk mengisi waktu luang kalian. Jika kalian tertarik untuk berkemah di Camping Ground Bromo Nature maka kalian dapat langsung mengunjungi lokasinya yang berada di Baledono, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan, Provinsi Jawa Timur.

Kedai Hutan Cempaka

Sumber Gambar: Google Maps @ Hutan Cempaka

Camping ground terakhir yang ada pada daftar kami kali ini adalah Kedai Hutan Cempaka, yang merupakan sebuah camping ground dengan berbagai macam fasilitas serta aktivitas – aktivitas menarik. Kalian tidak hanya dapat berkemah akan tetapi juga dapat melakukan wisata kuliner dan juga melakukan berbagai macam aktivitas Outbound yang menyenangkan.

Hal tersebut tentu saja memungkinkan karena berbagai fasilitas yang disediakan oleh pihak pengelola, selain itu camping ground yang satu ini sendiri memiliki suasana yang tenang dan juga udara yang sejuk. Area yang disediakan untuk berkemah sendiri sangat luas sehingga kalian tidak perlu khawatir akan berdesak – desakan nantinya.

Nah, bagi kalian yang ingin menghabiskan waktu liburan kalian dengan cara berkemah di Kedai Hutan Cempaka maka kalian dapat mengunjungi lokasinya yang berada di Jalan Indrokilo Cempaka RT 07, RW 02, Gamoh, Dayurejo, Prigen, Pasuruan, Jawa Timur.

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.