spot_img

Rekomendasi Tempat Berkemah Keren Di Kalimantan Timur

Pulau Kalimantan memang menjadi salah satu pulau dengan lokasi wisata alam yang sangat mengesankan. Kalian akan menemukan banyak sekali lokasi – lokasi wisata dengan pemandangan mengesankan. Tidak terkecuali dengan Kalimantan Timur, yang memang diberkati dengan lokasi wisata alam yang sangat luar biasa.

Dengan banyaknya lokasi wisata yang menyuguhkan pemandangan indah di Kalimantan Timur, tidak heran jika banyak camper yang menjadikan Kalimantan Timur sebagai tujuan mereka. Kalian akan menemukan cukup banyak area – area untuk berkemah yang mengesankan. Kalimantan Timur sendiri dapat menjadi alternatif yang sangat baik bagi para camper yang sedang mencari area untuk berkemah di luar Pulau Jawa.

Kalian penasaran? Untuk menjawab rasa penasaran kalian, di bawah ini kami akan memberikan kalian beberapa rekomendasi area berkemah yang dapat kalian temukan di Kalimantan Timur. Yuk, ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga tuntas untuk mengetahui apa sajakah area berkemah tersebut.

Bukit Sebui Camping Ground

Sumber Gambar: Instagram @adit_oching

Yang pertama adalah Bukit Sebui Camping Ground yang mana dapat kalian temukan di Desa Busui, Kecamatan Batu Sopang, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur. Kalian akan sangat terpesona dengan pemandangan yang disuguhkan oleh Bukit Sebui ini. Kalian akan mendapatkan pemandangan indah berupa pada ilalang yang indah.

Dengan padang ilalang yang indah ini, membuat banyak orang menyebut Bukit Sebui ini sebagai Bukit Teletubies. Dengan berkemah di Bukit Sebui ini kalian akan disuguhkan pemandangan alam yang tiada henti. Mulai dari pagi hari dengan kabut – kabut yang membuatnya terlihat misterius hingga malam bertabur bintang yang sangat mengesankan.

Bukit Sebui Camping Ground ini sendiri merupakan salah satu area berkemah yang cukup populer dan selalu ramai dikunjungi terutama pada akhir pekan.

Bukit Selili Camping Ground

Berikutnya adalah Bukit Selili, yang menawarkan keindahan Kota Samarinda dan juga Sungai Mahakam yang indah. Selain pemandangan tersebut, Bukit Selili ini sendiri merupakan spot untuk menikmati Sunrise dan juga Sunset yang populer. Ada banyak orang yang datang ke Bukit Selili ini untuk menikmati indahnya Sunrise dan juga Sunset.

Sumber Gambar: Google Maps @abdurrahman wahab

Tentu saja banyak yang memilih menghabiskan malam dengan berkemah di bukit ini sehingga mereka dapat menikmati waktu liburan dengan optimal. Hanya saja berkemah di Bukit Selili ini rasanya bukan untuk semua orang. Hal ini dikarenakan untuk berkemah di Bukit Selili ini kalian harus melewati medan yang cukup menantang dan curam.

Dengan begitu, hanya kalian yang sudah berpengalaman yang disarankan untuk berkemah di Bukit Selili ini.

Gunung Sampi

Gunung Sampi adalah area berkemah berikutnya, gunung ini sendiri tidak terlalu tinggi hanya sekitar 441 meter di atas permukaan laut saja. Akan tetapi untuk sampai ke puncak kalian harus melewati medan yang curam dan terjal. Karena tidak terlalu tinggi, kalian tidak memerlukan waktu yang lama untuk sampai ke area puncak.

Sumber Gambar: kaltim.tribunnews.com

Kalian hanya perlu mendaki dengan waktu sekitar dua jam saja, akan tetapi tentu saja itu kembali kepada kecepatan kalian mendaki dan stamina kalian tentunya. Gunung Sampi ini sendiri memiliki kondisi alam yang masih alami dan asri. Sehingga pemandangan yang disuguhkan kepada kalian benar – benar luar biasa.

Di atas puncak kalian akan disuguhkan dengan pemandangan alam berupa bukit – bukit indah yang masih sangat asri dan juga alami.

Pantai Panrita Lopi

Kalimantan Timur tidak hanya memiliki gunung atau bukit saja sebagai tempat berkemah akan tetapi juga pantai. Contohnya saja Pantai Panrita Lopi, sebuah pantai indah yang menjadi salah satu lokasi berkemah yang cukup populer. Ada cukup banyak camper yang menghabiskan malam mereka di Pantai Panrita Lopi ini.

Sumber Gambar: borneo24.com

Pemandandangan yang ditawarkan tidak akan mengecewakan kalian, dengan pemandangan laut serta hamparan pasir yang indah. Untuk berkemah di Pantai Panrita Lopi kalian dapat membawa perlengkapan berkemah sendiri atau menyewa. Di Pantai Panrita Lopi sudah ada tempat penyewaan tenda yang dapat kalian gunakan.

Nah, itulah beberapa rekomendasi tempat berkemah yang dapat kalian kunjungi jika kalian sedang berada di Kalimantan Timur. Jadi, tempat berkemah mana yang menarik perhatian kalian? Jangan lupa untuk dimasukan ke bucket list kalian ya.

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.