spot_img

Resoinangun Garden Bantul, Keindahan Sepanjang Jalur Pantai Selatan

Panorama alam yang dimiliki Ibu Pertiwi sungguh indah dan tak pernah ada habisnya. Indonesia kaya akan wisata alam hingga membuat siapapun yang datang pasti langsung jatuh cinta. Mulai dari Sabang sampai Merauke punya kecantikan alam yang berbeda dan ciri khas yang berbeda pula. Tak terkecuali dengan Daerah Istimewa Yogyakarta. Yogyakarta dengan julukan “Kota Pelajar” mampu bersaing dengan deretan wisata lainnya. Bahkan Yogyakarta memiliki pilihan wisata yang lengkap. Mulai dari wisata alam, wisata bahari, wisata kuliner dan yang paling menonjol adalah wisata budaya dan sejarahnya.
Secara singkat, Yogyakarta merupakan sebuah provinsi yang terletak di sisi selatan Pulau Jawa. Berbatasan secara langsung dengan Samudera Hindia pada sisi sebelah selatan dengan dibatasi oleh garis pantai sepanjang 110 KM. Sedangkan pada sisi sebelah utaranya berbatasan dengan Gunung Merapi. Di sisi sebelah barat, Yogyakarta berbatasan dengan Sungai Progo yang berasal dari Jawa Tengah. Dan terakhir, pada sisi timurnya berbatasan dengan Sungai Opak yang sumbernya dari Puncak Merapi lalu bermuara di Laut Jawa.
Kondisi topografi Yogyakarta membentang dari kontur tanah tinggi ke rendah. Karena berbatasan dengan Samudera Hindia maka tak heran pada wisata baharinya pun Yogyakarta sangat menonjol. Terbukti dari keberadaan deretan pantai-pantai cantik di wilayah Bantul dan Gunungkidul. Selain keindahan wisata bahari yang bisa kamu saksikan, sepanjang perjalanan menuju ke pantai pun kamu akan disuguhkan indahnya dereta taman bunga. Salah satunya adalah Resoinangun Garden yang ada di Bantul. Kira-kira secantik apakah taman bunga ini? Yuk, simak ulasan berikut ini!

Resoinangun Garden Bantul

Sumber Gambar: Google Maps @Feri Putra

Deretan pantai-pantai cantik di daerah Bantul, Yogyakarta sudah tidak diragukan lagi keindahannya. Misalnya saja Pantai Pandansari, Pantai Cangkring, Pantai Samas hingga Pantai Baros. Selain cantiknya di dominasi oleh hamparan pasir hitam, selama perjalanan menuju ke pantai-pantai itu pun kamu akan disambut indahnya taman bunga. Kamu bisa melihat banyak sekali area persawahan sepanjang jalan yang dirombak menjadi taman bunga. Warna-warni bunga yang bermekaran tak hanya bisa nikmati keindahannya dari jauh saja melainkan kamu bisa berkunjung ke taman-taman tersebut. Salah satunya ada Resoinangun di Jalan Lintas Selatan, Gadingsari, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul yang bisa kamu kunjungi. Dari sekian banyak taman bunga di sepanjang jalan menuju pantai selatan ini memang Resoinangun Garden terlihat lebih ramai dikunjungi wisatawan dan terlihat paling indah.

Sumber Gambar: Google Maps @Shofa Yunne N. Dewi

Resoinangun Garden terlihat sangat asri dan hijau, pemandangan persawahan ditambah dengan hamparan bunga berbagai jenis dan berwarna-warna seolah memanjakan mata. Jenis bunga yang ada di taman ini mulai dari  bunga kertas, bunga celosia, bunga matahari, bunga marigul, dan masih banyak lagi jenis bunga lainnya. Tidak hanya bisa berkeliling taman dan melihat bunga saja, di taman ini juga tersedia spot-spot foto bagi wisatawan. Banyak properti yang telah disiapkan oleh pihak pengelola agar hasil foto wisatawan semakin indah. Misalnya saja ada kursi kayu, sepeda hias, becak, ayunan hingga gardu pandang. Wisatawan bebas menggunakan properti tersebut tanpa biaya tambahan selain dari biaya tiket masuk seharga Rp 5.000 saja per orang.

Sumber Gambar: Google Maps @Aan Panghegar

Salah satu spot foto dengan properti yang paling banyak digunakan wisatawan yakni spot kursi kayu dan meja rotan. Spot ini sengaja dibuat dengan konsep dikelilingi oleh hamparan bunga matahari dibelakangnya. Wisatawan bisa mengabadikan moment dengan berfoto bersama keluarga besar. Jangan kaget bila hasil fotonya terlihat benar-benar seperti sedang duduk didepan teras rumah dengan bunga-bunga yang indah.

Sumber Gambar: hipwee.com

Spot foto favorit lainnya yakni ayunan, wisatawan bisa sambil berayun lalu mintalah keluarga atau teman untuk menjepret foto yang bagus berlatar taman bunga. Spot foto dengan ayunan sengaja diletakan di bagian tengah taman agar hasil foto tampak cantik dari berbagai angle. Selain itu, di Resoinangun Garden ini juga cocok untuk menikmati sunrise hingga sunset. Jika wisatawan datang pada sore hari maka akan disuguhi pemandangan langit yang berwarna jingga bercampur ungu sekaligus prosesi sunset yang indah.

Rute ke Resoinangun Garden 

Jika wisatawan memulai perjalanan dari pusat Kota Yogyakarta maka ambilah arah menuju Parangtritis. Setelahnya ambil Jalan Cepit-Tembi di Sewon atau lewat jalan alternatif yakni Jalan Bantul lalu menuju ke Jalan Samas. Ikuti saja sampai di akhir Jalan Samas lalu ambil arah Jalan Lintas Selatan. Lokasi Resoinangun Garden tak jauh dari Pantai Dewaruci Bantul, tepatnya taman bunga ini berada di pinggir jalan raya sebelum masuk ke area pantai tersebut. Total waktu perjalanan dari Kota Yogyakarta ke Resoinangun Garden kira-kira 1 – 1,5 jam.

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.