Sensasi Berkemah Di The Great Wall of Bukittinggi – Janjang Koto Gadang

Tidak hanya China saja yang memiliki Great Wall akan tetapi Indonesia juga lho yang terletak di Bukittinggi sehingga disebut dengan The Great Wall of Bukittinggi yang terletak di lokasi wisata Janjang Koto Gadang. Lokasi wisata yang satu ini tidak hanya indah akan tetapi juga memiliki nilai sejarah sehingga bagi kalian yang senang dengan lokasi wisata yang menawarkan nilai sejarah di dalamnya maka Janjang Koto Gadang adalah pilihan yang tepat.

Sumber Gambar: Google Maps @Maulana Alkautsar

Lokasi wisata Janjang Koto Gadang ini dibangun pada tahun 1814 yang dibangun untuk menghubungkan dua Nagari dengan trek lintasan yang menghubungkan dari Janjang Koto Gadang hingga Ngarai Sianok dengan panjang hingga satu kilometer. Ada cukup banyak aktivitas yang dapat kalian lakukan ketika sedang berada di lokasi wisata Janjang Koto Gadang ini sehingga kalian tidak akan merasa bosan.

- Advertisement - From Korea With Love Concert

Lalu apa saja yang menarik dari lokasi wisata Janjang Koto Gadang ini? Untuk mengetahui jawabannya mari ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini untuk mendapatkan gambaran yang lebih jelas mengenai lokasi wisata Janjang Koto Gadang ini.

Lokasi Dan Alamat Janjang Koto Gadang

Buat kalian yang senang dengan sebuah lokasi wisata bernilai sejarah maka Janjang Koto Gadang adalah lokasi wisata yang layak untuk kalian kunjungi dan lokasinya sendiri berada di Kayu Kubu, Mandiangin Koto Selayan, Kabupaten Bukittinggi, Provinsi Sumatera Barat. Lokasi wisata Janjang Koto Gadang ini sendiri akan lebih mudah kalian capai jika kalian menujunya dari Ngarai Sianok yang jaraknya cukup dekat dengan pusat Kota Bukittinggi dan kalian hanya memerlukan 20 menit saja untuk sampai di lokasi wisata Janjang Koto Gadang ini.

Buat kalian yang baru pertama kali berkunjung ke Sumatera Barat kalian dapat menggunakan jasa Driver sehingga kalian tidak perlu takut akan tersesat karena mereka memang sudah terbiasa membawa para pengunjung.

Fasilitas

Sumber Gambar: Google Maps @Faris Katili

Tidak ada banyak fasilitas yang dapat kalian temukan di lokasi wisata Janjang Koto Gadang ini akan tetapi sudah cukup untuk digunakan sehingga kalian tidak akan kerepotan dan tetap dapat menikmati waktu liburan kalian. Dan fasilitas yang akan kalian temukan ketika sedang berada di sini adalah sebagai berikut :

  • Untuk keamanan kendaraan kalian dapat menitipkannya di pintu masuk lintasan tapi kalian tenang saja karena kendaraan kalian akan aman kok
  • Area Camping Ground untuk kalian yang ingin berkemah
  • Lapau Inyiak sebuah tempat bermalam dengan konsep yang unik
  • Lintasan Janjang Koto Gadang
  • Warung makan dan minuman yang hanya bisa kalian temukan pada pintu masuk dan juga pintu keluar dari Janjang Koto Gadang ini.

Fasilitasnya sendiri memang tidak terlalu banyak tapi rasanya sudah cukup bagi kalian yang ingin berlibur sendiri dan kalian masih bisa menikmati waktu liburan dengan menyenangkan serta dijamin tidak membosankan.

Aktivitas

Ada beberapa aktivitas menarik dan menyenangkan yang dapat kalian lakukan ketika kalian sampai di lokasi wisata Janjang Koto Gadang ini sehingga waktu liburan kalian akan semakin menyenangkan dan tidak membosankan. Dan aktivitas – aktivitas menarik dan menyenangkan yang dapat kalian lakukan di Janjang Koto Gadang ini adalah sebagai berikut :

Menghabiskan Malam Di Janjang Koto Gadang

Menghabiskan malam di lokasi wisata Janjang Koto Gadang ini sendiri cukup menyenangkan apalagi kalian akan ditemani dengan pemandangan indah dan unik khas lokasi wisata Janjang Koto Gadang ini sendiri. Ada dua pilihan yang dapat kalian pilih ketika ingin menghabiskan malam di Janjang Koto Gadang ini yaitu dengan berkemah dan juga menginap di sebuah penginapan berkonsep unik bernama Lapau Inyiak.

Jika kalian ingin lebih dekat dengan alam maka kalian bisa menghabiskan malam kalian dengan berkemah akan tetapi buat kalian yang tidak ingin menghabiskan malam di alam terbuka maka kalian bisa menginap di Lapau Inyiak.

Menikmati Keindahan Alam

Sumber Gambar: Google Maps @ Maulana Alkautsar

Ketika kalian melalui jalur atau lintasan dari Janjang Koto Gadang ini sendiri kalian akan disuguhkan dengan berbagai macam pemandangan indah yang akan memanjakan mata kalian sehingga perjalanans kalian tidak akan terasa begitu melelahkan. Selain itu kalian juga akan bertemu dengan hewan – hewan liar yang ada di lokasi ini dan yang paling sering kalian temui adalah monyet – monyet liar.

Mempelajari Sejarah Dari Janjang Koto Gadang

Sumber Gambar: Google Maps @The Greatwall of Koto Gadang

Lokasi wisata Janjang Koto Gadang ini sendiri sudah ada di awal tahun 1.800 an atau tepatnya pada tahun 1814 sehingga tidak aneh jika lokasi wisata memiliki nilai sejarah yang menjadi daya tariknya sendiri.

Nah, buat kalian yang senang dengan wisata bernilai sejarah maka lokasi wisata Janjang Koto Gadang yang satu ini akan cocok untuk kalian kunjungi.

Must Read

Related Articles

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.