Serunya Ajak Keluarga Berlibur ke Air Terjun Siling

Bagi kamu yang sedang jalan-jalan atau merencanakan liburan alam di Kalimantan, Air Terjun Siling merupakan pilihan tempat untuk liburan bersama keluarga. Mengapa tempat ini cocok untuk liburan keluarga? Ini dia ulasannya.

Pasti Seru Liburan Bersama Keluarga di Air Terjun Siling

Air Terjun ini merupakan salah satu tempat wisata paling populer di Kalimantan, terutama di Kalimantan barat. Untuk lokasi tempatnya air terjun ini berlokasi di Kecamatan Tayan Hilir, Sanggau, Kalimantan Barat.

Perjalanan menuju Air Terjun Siling

- Advertisement - From Korea With Love Concert

Sumber Gambar: Google Maps @Ann Onimus

Untuk kamu yang ingin berwisata ke wisata air terjun ini, pastikan kamu siap mental dan fisik. Pasalnya kamu tidak bisa bertemu langsung dengan air terjun. Hal ini disebabkan karena jarak antara air terjun dengan tempat parkir bisa mencapai 500 meter. Oleh karena itu, kamu harus siap secara fisik ya!

Memang perjalanan dari tempat parkir ini cukup melelahkan. Akan tetapi jika sudah sampai ke air terjun kamu tidak perlu khawatir karena semua penat kamu akan dibasuh dengan air segar dan jernih dari air terjun ini.

Apakah liburan di Air Terjun Siling aman dilakukan bersama dengan keluarga?

Sumber Gambar: Google Maps @lidius ilidius

Sesungguhnya liburan di Air Terjun Siling ini sangat cocok untuk liburan bersama keluarga. Hal disebabkan karena meski memiliki jarak perjalanan yang cukup jauh, lintasan perjalanan antara tempat parkir ke air terjun ini cukup aman. Baik anak-anak maupun orang yang sudah dewasa pasti bisa melaluinya.

Selain lintasan perjalanan yang cukup bersahabat. Hal lain yang membuat wisata air terjun ini sangat cocok untuk liburan bersama dengan keluarga adalah mengenai keamanan medan permainan. Kamu mungkin akan merasa bingung apakah air terjun yang notabenenya memiliki lintasan berbatu ini aman untuk digunakan bermain anak-anak atau tidak.

Sumber Gambar: Google Maps @LPK chanel Laskar Pemuda Kreatif

Percayalah, tempat ini sangat cocok digunakan untuk bermain bersama dengan anak. Mengapa? Hal ini disebabkan karena anak-anak sudah pasti senang diajak bermain air. Apalagi air di area ini tergolong air yang cukup dangkal. Jika diibaratkan, air di sini tingginya hanya sebetis orang dewasa. Hal inilah yang membuat air di sini sangat aman untuk digunakan bermain anak-anak.

Tetapi anak-anaknya tentu tidak boleh terlalu kecil ya. Setidaknya umur 6 hingga 9 tahun sangat cocok untuk diajak kesini. Mengapa? Karena seaman apapun tempat wisata ini tetap anak-anak di bawah 6 tahun masih belum bisa mawas diri. Banyak batuan dan tentunya bagian dasar genangan air terjun yang licin karena lumut.

Berapa biaya liburan di Air Terjun Siling?

Sumber Gambar: Google Maps @Dessy Feriyanti

Untuk biaya liburannya, sesungguhnya untuk masuk ke gerbang Air Terjun Siling ini kamu tidak perlu membayar. Hanya saja, kamu akan dikenai biaya untuk kendaraan yang kamu tumpangi. Harga tiket untuk masuk ke wilayah wisata air terjun ini juga bisa terbilang cukup mahal.

Sekitar Rp 30.000 untuk biaya parkir kendaraan roda 4. Akan tetapi jika nilai parkir ini dianggap sebagai biaya masuk, tentunya biaya masuk jadi tidak mahal karena dibagi dengan seluruh anggota wisata.

Selain menikmati keindahan air terjun, ketika berwisata ke Air Terjun Siling ini kamu dan keluarga juga bisa melihat keindahan alam alami yang ada di sekitar. Ya! Seperti disebutkan sebelumnya, perjalanan menuju ke air terjun memang tidak pendek. Akan tetapi di perjalanan ini kamu akan melintasi hutan lebat yang masih sangat alami. Untuk pecinta alam, kamu pasti sangat puas saat pulang dari Air Terjun Siling ini!

Must Read

Related Articles

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.