OUR NETWORK

Spot Yang Cocok Untuk Nomadic Tourism di Sumatera Utara

Beberapa tempat wisata Di Sumatera Utara cocok buat kalian jadikan sebagai spot nomadic tourism. Pemerintah sedang gencar mendobrak potensi wisata yang berada di Provinsi ini. Salah satunya adalah dengan konsep nomadic tourism. Nomadic tourism yang di gagas Pemerintah adalah dengan penambahan mobil karavan di tempat wisata yang banyak dikunjungi seperti Danau Toba, Pulau Samosir, dan tempat wisata yang lain. Selain itu, dengan penambahan hotel yang bisa berpindah dari satu tempat wisata ke tempat wisata lain.

Selain konsep nomadic tourism, spot ini juga menjadi wisata digital. Maksudnya adalah di jaman era digital ini, spot foto menjadi salah satu pertimabangan tujuan para wisatawan. Jadi kalian akan mendapatkan spot foto yang instagramable, sehingga foto yang kalian dapatkan akan sepenuhnya memuat objek tempat wisata tersebut. Nah tempat wisata mana saja yang menyediakan spot yang cocok untuk kalian jadikan nomadic tourism di Provinsi ini? Mari kita simak yuk.

Tempat yang bisa kalian jadikan spot untuk nomadic tourism salah satunya adalah Danau Toba. Danau ini merupakan salah satu Danau terbesar di Asia, atau yang biasa dikenal dengan super volcano caldera. Kalian bisa melakukan nomadic tourism disini. Karena lahanya yang luas, selain itu juga banyak digunakan para wisatawan untuk berkemah. Jadi, sekalian kalian merasakan berkemah tetapi dengan menggunakan karavan. Kalian bisa menikmati keindahan danau da merasakan sejuknya udara dari dalam karavan sampai batas waktu yang kalian inginkan. Sangat menarik bukan?

Sumber : Instagram @yosepunch

Selain di Danau Toba, Pulau Samosir juga merupakan spot yang cocok untuk kalian yang ingin berlibur sambil menggunakan karavan. Di Pulau ini, selain berdekatan dengan Danau Toba, Kalian juga akan bisa menyaksikan dua Danau lain, yaitu Danau Sidihoni dan Danau Aek Natonang. Selain itu, di Pulai kalian juga bisa mengunjungi Kampung Siallagan dan juga Desa Suhi Suhi. Kampung Siallagan adalah kampung yang dikelilingi batu besar. Batu-batu tersebut berfungsi sebagai benteng, Karena memang Desa ini sebelumya merupakan sebuah benteng. Batu besar yang mengelilingi kampung ini berfungsi sebagai benteng untuk melindungi dari serangan suku lain pada jaman dahulu. Sampai sekarang kalian masih bisa menemui batu yang mengeliingi Kampung tersebut.

Jadi dengan sekali kunjung, kalian bisa sekalian mengunjungi tempat wisata lain di Pulau Samosir. Tak salah jika Pulau ini cocok untuk kalian jadikan spot nomadic tourism. Jika kalian berada di Pulau Samusir, tidak ada salahnya kalian mengujungi Desa Suhi Suhi. Di Desa ini merupakan perkampungan bagi pengrajin kain ulos. Kain kebesaran Provinsi Sumatera ini di produksi dengan cara manual, tak heran jika harga kain ini dijual dengan harga yang lumayan tinggi, antara 200.000 – 5.000.000.

Sumber : Instagram @lith_beth

Bagaimana? Kalian ingin merasakan sensasi berlibur dengan konsep nomadic tourism? Kalian bisa berlibur serasa membawa rumah, dan bisa menetap atau berpindah ke satu tempat wisata ke tempat wisata lain. Mungkin tempat-tempat diatas bisa kalian jadikan rujukan sebagai spot yang cocok untuk melakukan nomadic tourism. Karena Provinsi Sumatera Utara memiliki beragam tempat wisata dan juga kebudayaan dan adat yang masih kental, maka nikmatilah liburan kalian sambil merasakan kebudayaan adat batak di Provinsi ini.

 

Sumber foto :

instagram.com/p/BkkBlSHnRj0/
instagram.com/p/Bh6Jcp7nXCz/

Comments

Loading...