spot_img

Telaga Mina Surganya Pemancing, Ajak Keluarga Memancing Ikan Di Sini

Bagi Anda yang hobi memancing, Telaga Mina yang terletak di dalam Taman Mini Indonesia Indah ini bisa menjadi salah satu pilihan. Ya, tempat memancing yang satu ini benar-benar menjadi favorit banyak pemancing karena berbagai hal. Penasaran apa saja? Cek infonya di bawah ini ya!

Ketahui Beberapa Daya Tarik Telaga Mina TMII

Sumber Gambar: Google Maps @tommy warrior

Dibandingkan dengan tempat pemancingan yang lainnya, Telaga Mina ini menjadi spot favorit banyak pemancing baik pemula maupun profesional loh! Penasaran kenapa? Inilah jawabannya:

  1. Tempat Pemancingan Galatama

Sumber Gambar: Google Maps @ikung forumproperti

Berbeda dengan tempat pemacingan biasa, Telaga yang berada di dalam TMII satu ini menerapkan konsep pemancingan Galatama. Artinya, pemancing di sana memancing dengan sistem lomba.

Ikan yang didapatkan nantinya akan ditimbang. Siapa yang mendapatkan ikan yang paling berat maka akan mendapatkan hadiah. Dalam waktu 2 hingga 3 jam, pengunjung bisa mengumpulkan ikan kemudian ditimbang. Jika Anda berkesempatan bisa jadi pemenang dengan hadiah yang menarik loh!

  1. Lokasi Rindang dan Tidak Panas

Sumber Gambar: Google Maps @tommy warrior

Daya tarik yang kedua adalah lokasinya yang rindang sehingga tidak panas sama sekali. Anda bisa menikmati sensasi memancing tapi sambilo berekreasi. Pemandangan hijau membuat tubuh dan pikiran jadi lebih rileks.

  1. Fasilitas Lengkap, Cocok Jika Ingin Membawa Keluarga

Sumber Gambar: Google Maps @Sari

Jangan salah, walaupun tempat pemancingan identik dengan fasilitasnya yang minimal, di sini tidak sama sekali. Anda bisa mendapatkan fasilitas yang lengkap seperti toilet ketika ingin buang air, kantin ketika lapar, dan masih banyak lagi lainnya.

  1. Ikannya Besar-besar

Sumber Gambar: Google Maps @boy budi

Dengan ukuran mencapai 1000 m2 dan juga perawatannya yang sangat baik membuat ikan-ikan di sini menjadi tumbuh besar. Jadi, yang memancing pun juga makin semangat!

  1. Lapaknya Melimpah

Sumber Gambar: Google Maps @tommy warrior

Telaga yang satu ini menjadi lokasi pemancingan dengan lapak terbanyak di DKI Jakarta. Pasalnya ada 90 an lapak yang bisa dipakai oleh pemancing. Lapak-lapak ini juga sangat nyaman dan teduh. Untuk jarak antar lapaknya kurang lebih 2 meter, standar!

  1. Kebersihan Terjaga

Karena masuk ke wilayah TMII, kebersihannya jangan pernah diragukan. Dengan pengelolaan yang baik, kolam pemancingan yang satu ini sangat terawat, bersih, dan pastinya membuat siapa saja merasa nyaman.

  1. Umpan Terjaga dan Tidak Sembarangan

Umpan yang diperbolehkan hanya pelet khusus sehingga ikan di sana hidup dengan baik dan besar-besar. Dengan ini juga maka kebersihan kolam juga makin terajaga.

  1. Banyak Event Kejuaraan dengan Nilah Hadiah Besar

Ada banyak event kejuaraan memancing di sini sehingga bagi pemancing mania bisa mengikutinya. Ada Piala Jendral Manajer yang dilaksanakan pada setiap hari jadi TMII. Ada piala Gubernur DKI Jakarta, dan ada juga lomba yang dilakukan setiap Hari Kemerdekaan Indonesia di bulan Agustus.

  1. Banyak Pemancing, Bisa Dapat Teman Banyak

Karena banyaknya peminat, maka saat Anda memancing di sini bisa menambah relasi. Anda bisa berkenalan dan berbagi tips dan trik memancing. Menarik ya?

Lokasi Tempat Pemancingan


Seperti yang telah dikatakan di atas bahwa lokasi tempat pemancingan Telaga Mina ini adalah di Taman Mini Indonesia Indah. Tepatnya telaga ini berada di antara museum listrik dan energi baru atau di dekat museum Tionghoa.

Untuk menuju ke tempat ini, lebih enak menggunakan transportasi pribadi karena lebih fleksibel. Anda bisa datang ke sini mulai pagi hingga malam hari. Sesuaikan saja dengan waktu luang Anda agar memancing tetap asyik.

Tips Berkunjung ke Telaga Pemancingan

Jika Anda berkunjung sendiri, sebagai pemancing pastinya sudah tahu apa saja yang dipersiapkan bukan? Jika Anda membawa keluarga ada baiknya membawa uang lebih banyak. Ditakutkan keluarga Anda kelaparan atau bosan sehingga mereka bisa berkeliling atau sekadar makan di kantin. Jangan lupa untuk tidak perlu membawa umpan dari luar karena nanti petugas akan memberikan umpan khusus seperti yang telah dijelaskan di atas.

Nah, sekarang sudah jelas kan bagaimana keseruan memancing di Telaga Mina Taman Mini Indonesia Indah yang satu ini? Anda bisa mengajak keluarga atau pun teman-teman saat ingin memancing di sini. Tetap jaga kebersihan agar telaga tetap ramah untuk dikunjungi ya!

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.