OUR NETWORK

Tempat Wisata Bandung yang Menyegarkan Mata

Source Image: Instagram @kawahputih_official

Terkenal dengan kota yang penuh ide-ide kreatif bukan berarati Bandung tak memiliki wisata. Kota yang terkenal dengan Jembatan Pasupati, salah satu dari 10 Jembatan Terindah yang Ada di Indonesia ini memiliki sejuta wisata yang akan membuat kamu takjub. Bahkan saking takjubnya kamu akan berencana kembali berkunjung kembali ke Bandung. Bagi kamu yang sudah pernah mengunjungi tempat wisata Bandung, pasti ada banyak alasan kembali kesana untuk memuaskan rasa rindu. Apalagi seorang traveler yang sudah mengelilingi berbagai sudut kota ini, pasti akan segera merencanakan kembali berkunjung ke Bandung lagi untuk mengeksplore destinasi wisata disana.

Bagi kamu yang berencana ke Bandung berikut ini beberapa referansi tempat wisata yang akan membuatmu terpesona.

Leuwi Jurig

Sumber: Instagram @fadilmr1

Pernah dengar Grand Canyon di Amerika? Di Bandung juga ada juga tempat seperti itu. Pemandangannya nggak kalah bagus dengan pemandangan Grand Canyon di Amerika. Sangat keren jika kamu mau meluangkan waktu untuk berekreasi kesana. Disini konon dapat menghilangkan berbagai ilmu hitam. Tapi kamu nggak usah takut, disini nggak semistis itu. Apalagi suasana dan suara gemercik air yang akan menyegarkan matamu. Akan membuatmu serasa bebas dari segala tuntutan hidup.

Sungai yang mengalir diapit dengan bebatuan raksasa menambah eksotis tempat ini. Persiapkan juga pakaian ganti jika kamu ingin berenang di tempat ini. Pasti kesegaran dan feelnya bertambah dengan kamu berenang. Tapi kurang rasanya jika kamu tidak mengabadikan moment-moment liburan ini dengan berfoto. Disini juga banyak spot-spot selfi yang sangat pas dengan panorama hutan yang akan memanjakan mata kamu.

Jadi kamu berminat untuk berkunjung ke Leuwi Jurig? Jika kamu berminat mengunjungi tempat wisata Bandung ini kamu bisa menuju Bungbulan dari Bungbulan kamu menuju desa Bojong dan Leuwi Jurig tak jauh dari Saksak Rumpit. Jika kamu menemukan jembatan pertama setelah PLTMH Cirompang, ada gapura sebelum jembatan itu. Kamu dapat melewatinya dan tidak lama kamu akan segera sampai ke Leuwi Jurig

Gunung Hawu

Sumber: Instagram @exploresudutindonesia

Jika kamu penikmat sunrise kamu akan segera jatuh cinta dengan gunung ini . Gunung Hawu ini menyuguhkan pemandangan spektakuler dengan sunrise dan hamparan rimbunnya pepohonan. Apalagi jika kamu seorang climber. Tempat ini merupakan surga para rock climber. Kamu akan seger merasakan adrenalin melonjak-lonjak ketika mendaki tebing ini. Kamu tidak akan menyesal bermain ketempat ini.

Selain rock climber kamu juga bisa bersantai ria dengan menggunakan hammock. Kamu akan merasakan sensasi yang berbeda dengan menggunakan hammock.  Semilir angin yang melewati bebatuan tebing gunung Hawu. Melewati tubuhmu dengan tenang. Kamu akan merasa tidak ingin segera meningggalkan tempat ini. Kamu ingin terus berlama-lama disini.

Jika banyak wisatawan seperti kamu berkunjung kesini maka akan tidak banyak para penambang batu kapur yang akan merusak ekositem disini. Karena sumber pendapatan mereka cukup dari wisata saja,maka kamu wajib berkunjung ketempat ini jika kamu berwisata ke Bandung, pastinya kamu nggak akan melewatkan begitu saja momen sunrise disana maka persiapkanlah kamera untuk membuat kenangan yang indah disini.

Cara untuk sampai kesini diperlukan waktu sekitar 30 menit dari gunung Kapur Singgalang. Kamu bisa menggunakan mobil aataupun sepeda moptor menuju ketempat ini.

The lodge Maribaya, Bandung

Sumber: Instagram @bonanza_sinaga

Kamu yang senang dengan aktifitas berkemah pasti akan mencoba mengunjungi tempat ini. Tempat yang akan membuat perkemahan kamu berkesan. Di Lodge Maribaya Bandung kamu akan disuguhkan pemandangna rimbunan pohon dari atas bukit yang cukup tinggi kamu akan segera tau tempat ini bukan tempat biasa. Panorama yang diciptakan oleh kuasa Tuhan Yang Maha Esa. Akan membuat kamu takjub. Ombak awan, suara burung yang anggun, dan sejuknya suasana disana mengisyaratkan untuk segera berkunjung kembali.

Spot-spot foto yang tersdia juga banyak. Mulai payung yang disususn sedemikian rupa dengan susunan yang unik. Spot foto yang lain juga ada, seperti spot foto dipinggir tebing yang keren. Dihalaman yang luas dan backgeround panorama yang indah membuat kamu akan mendapatkan foto terbaik disana.

Atau kamu mau sekalian berenang di air terjunnya. Kamu bisa turun sedikit menuju ke air terjun Maribaya pemandangannya juga nggak kalah bagusnya dari atas. Dengan curahan air terjun yang cukup deras membuat kamu merasa ada di Niagara Falls versi mini. Disana kamu akan puas bermain air ditambah dengan air yang sebening kaca. Membuat kamu menjadi lebih hidup bermain ke tempat wisata ini.

Jika kamu berminat mengunjungi The Lodge Maribaya Bandung. Kamu bisa berkunjung ke Jl. Maribaya Timur Km6, di daerah Kosambi, Bandung Jawa Baart.  Kamu bisa sekedar berkunjung atau bermain air sekalian. Pastinya cocok dengan kegiatan alam bebas kamu untuk mengunjungi tempat wisata Bandung.

Farm House

Sumber: Instagram @foodgallerybdg

Kamu pernah menonoton film the Hobbit atau menonton The Lord Of The Ring? Kamu pasti tau ada rumah unik yang ditinggali oleh manusia-manusia kerdil ini. Rumah yang sangat kecil sehingga manusia normal dewasapun akan susah untuk masuk kedalamnya. Di Bandung namanya Farm Hous Susu Lembang. Kamu akan menemukan berbagai bentuk rumah yang tak lazim ada disana sebagian orang akan berfoto didepan. Karena ukuran mereka nggak cukup untuk masuk kedalam.

Jadi kamu nggak harus jauh-jauh datang ke New Zealand untuk dapat merasakan sensasi petualangan ala-ala Hobbit, kamu cukup berkunjung ke Lembang. Tempat untuk berfoto juga banyak kamu akan merasa bahwa kamu menjadi raksasa ditempat ini.

Jika kamu berminat berkunjung ke tempat ini kamu dapat melewati jalan utama Lembang, dapat ditempuh kira-kira 1 jam dari pusat kota. Tidak sulit untuk ditemukan karena letaknya dipinggir jalan utama persis nomor 108. Disana juga ada berbagai kebun yang menambah suasana semakin asri. Untuk harga tiket Rp.20.000 dan untuk jam berkunjung 09.00-21.00 setiap hari. Bagaimana beminat berkunjung ke tempat wisata Bandung yang satu ini?.

Wisata Alam ke Dago Pakar

Sumber: Instagram @dagobandung

Kamu yang hobi dengan wisata alam bebas pasti akan senang mengunjungi tempat destinasi ini. Dengan mengunakan konsep yang harmonis antara bangunan dan wisata alam yang mempesona.  Dengan wisata alam yang berdampingan dengan taman wisata Maribaya kamu akan tepesona didalamnya.

Air terjun yang tadi telah kita bahas membuat anda takjub disandingkan dengan Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda. Dengan berbagai jenis flora dan fauna yang ada didalamnya. Taman Hutan Raya ini sangat keren. Karena panorama hutan pinus yang indah ditambah dengan suara burung. Juga gemercik Air Terjun Maribaya membuat kamu tenang, berkunjung ke tempat wisata Bandung ini.  Selain itu kamu juga akan bertemu dengan gua-gua bersejarah yang banyak ditemukan di sepanjang hutan raya ini. Dengan view eksotik memanjakan mata kamu untuk mengeksplore hutan raya ini. Hutan ini luasnya 590 hektar, cukup membuat kamu kelelahan jika menjelajahnya dengan berjalan kaki.

Selain wisata alam kamu juga dapat mengunjungi museum, yang berada di taman hutan raya ini. Kamu akan melihat berbagai koleksi bersejarah didalamnya. Banyak spot-spot selfi atau foto formal disini dengan pemandangan yang sangat membuat kamu terpesona.

Dengan tiket yang cukup murah Rp.10.000 kamu akan dapat pemandangan dan sensai yang menkjubkan. Berada di jalan utama Maribaya kamu takkan susah menemukan tempat ini.

Curug Jagapati

Sumber: Instagram @azhary_chaniago

Kamu yang senang dengan bermain air pasti akan mengunjung tempat ini namanya Curug Jagati. Tempatnya berjarak 2 jam perjalanan dari pusat Kota Bandung. Pemandangannya sangat mempesona, dari sini. Kamu juga bisa menggunakan hammock untuk lebih mendapatkan feel santainya.

Kawah Putih

Sumber: Instagram @kawahputih_official

Kamu yang pernah melihat film-film yang syuting di danau ini. Pasti penasaran dengan wujudnya secara langsung. Kamu bisa langsung mampir kesini di Jalan Raya Soerang Ciwidey Bandung. Dengan tiket yang cukup terjangkau yaitu Rp.18.000 kamu puas melihat berbagai panorama indah disini. Kamu juga bisa bersantai dengan menyeruput kopi dikedai-kedai yang disediakan. Sambil melihat air yang tenang berwarna putih agak hijau. Maka komplitlah suasana bersantaimu.

 

Sumber Gambar:
instagram.com/p/BZpfpkFgi_r/
instagram.com/p/BT8f228jU21/
instagram.com/p/BYkwFqlDZBL/
instagram.com/p/BZr_WfRghKf/
instagram.com/p/BVyU91QBqsB/
instagram.com/p/BPliZqbjTyB/
instagram.com/p/BZiRgrjnciX/
instagram.com/p/BYlGwakHHvl/

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…