Tidak Hanya Sirkuit Mandalika, Ini Destinasi Wisata Populer Yang Ada Di Nusa Tenggara Barat

Rasanya saat ini tidak ada yang tidak tahu dengan nama Sirkuit Mandalika, sebuah sirkuit yang digunakan untuk ajang balap motor dunia MotoGp milik Indonesia yang dapat kalian temukan di Kabupaten Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Mungkin ada beberapa dari kalian yang baru sadar dengan keindahan Provinsi Nusa Tenggara Barat karena keberadaan dari Sirkuit Internasional Mandalika ini.

Padahal, Nusa Tenggara Barat sendiri memang sudah terkenal dengan lokasi – lokasi wisatanya yang sangat mengesankan dan tentu saja ditambah lagi dengan Sirkuit Internasional Mandalika ini membuat semakin mempesona. Nah, buat kalian yang mungkin baru sadar akan keindahan dari Nusa Tenggara Barat akan kami berikan kalian rekomendasi beberapa lokasi wisata yang akan membuat kalian terkesan.

Kalian penasaran? Kalau begitu ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga tuntas sehingga kalian bisa membuat perencanaan yang lebih baik mengenai lokasi – lokasi wisata mana saya yang akan kalian kunjungi.

Desa Sade

- Advertisement - From Korea With Love Concert

Sumber Gambar: Google Maps @ Jeyy Channel

Kalian ingin menjauh sejenak dari keramaian perkotaan? Kalau begitu berlibur di Desa Sade adalah pilihan yang tepat bagi kalian, Desa Sade ini sendiri merupakan sebuah desa wisata yang memiliki oleh – oleh khas berupa kain tenun. Kalian dapat menemukan cukup banyak penenun yang mayoritasnya adalah wanita, jadi saat berkunjung ke Desa Sade jangan lupa untuk membeli kain tenun khas Desa Sade.

Sumber Gambar: Google Maps @Nizza Nurmalia Zulva

Selain kain tenunnya, Desa Sade juga memiliki keunikannya yang lain dan mungkin tidak akan kalian temukan di tempat lain yaitu lantainya yang berlumuran dengan kotoran kerbau, yang tujuannya untuk menguatkan lantai dan juga menghilangkan debu. Jika kalian tertarik dengan desa wisata yang unik ini, kalian dapat mengunjungi lokasinya yang berada di Rembitan, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Air Terjun Benang Kelambu

Sumber Gambar: Google Maps @ Adistya Erland

Lokasi wisata selanjutnya yang tidak boleh kalian lewatkan adalah lokasi wisata bernama Air Terjun Benang Kelambu yang mana berada di kawasan Gunung Rinjani dan juga diakui oleh UNESCO sebagai Taman Bumi Dunia. Kalian dapat menemukan Air Terjun Benang Kelambu di Aik Berik, Batukliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Sumber Gambar: Google Maps @Lukáš Vorčák

Lokasi wisata Air Terjun Benang Kelambu tidak seperti air terjun kebanyakan yang airnya terjun dari atas menuju ke bawah, akan tetapi air tersebut keluar dari sela – sela dinding alami pada perbukitan. Kalian bahkan tidak hanya menemukan air terjun saja, akan tetapi kalian juga akan menemukan kolam – kolam yang bisa kalian gunakan untuk berenang sehingga cocok buat kalian hobi berenang.

Lombok Wildlife Park

Sumber Gambar: Google Maps @ Lombok Wildlife Park

Berikutnya adalah sebuah lokasi wisata bernama Lombok Wildlife Park, lokasi wisata yang satu ini dapat kalian temukan di Jalan Raya Tanjung Sire, Sigar Penjalin, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. Dari namanya saja kalian tahu jika lokasi wisata yang satu ini adalah sebuah kebun binatang yang memiliki setidaknya ada 400 koleksi hewan dengan 60 jenis spesies yang berbeda.

Sumber Gambar: lombokwildlifepark.com

Kalian tidak hanya bisa melihat hewan – hewan ini dari jauh saja, akan tetapi kalian juga dapat melakukan interaksi secara langsung dengan hewan – hewan tersebut seperti ikut memandikan gajah bersama dengan pawangnya dan aktivitas lainnya.

Gili Trawangan

Sumber Gambar: Google Maps @ Vesna Jurdana

Lokasi wisata berikutnya sendiri merupakan salah satu lokasi wisata yang sudah cukup terkenal di Nusa Tenggara Barat yaitu Gili Trawangan yang dapat kalian temukan di Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara. Lokasi wisata yang satu ini memiliki pemandangan yang sangat indah mau itu pada permukaan laut atau pemandangan alam yang ada di bawah laut.

Sumber Gambar: Google Maps @Stud Horse Riding adventures

Ada banyak aktivitas menarik yang dapat kalian lakukan saat berada di Gili Trawangan, kalian dapat melakukan Snorkeling yang mana merupakan salah satu aktivitas paling digemari oleh para pengunjung yang datang. Jika kalian ingin yang lebih santai, kalian dapat berkeliling – keliling menggunakan sepeda sambil menikmati keindahan yang disuguhkan oleh lokasi wisata Gili Trawangan ini.

Nah, itulah beberapa lokasi – lokasi wisata yang dapat kalian kunjungi saat sedang berada di Nusa Tenggara Barat yang keindahannya akan membuat kalian terpesona dan betah untuk berlama – lama menghabiskan waktu liburan kalian.

Must Read

Related Articles

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.