in

Watu Lawang – Lokasi Berkemah Dengan Keindahan Alam Yang Masih Asri

Sumber Gambar: Google Maps @Si Kharisma

Aktivitas berkemah memang sangat digemari oleh banyak orang apalagi mereka yang memang suka dengan aktivitas yang berhubungan dengan alam jadi tidak heran jika aktivitas cukup populer. Lokasi yang dapat kalian gunakan untuk berkemah juga cukup banyak dan jika kalian lebih memilih lokasi berkemah dengan keindahan alam yang masih asri mungkin kalian ingin mencoba berkemah di Watu Lawang.

Sumber Gambar: Google Maps @Galuh Tuhu Rahayu

Lokasi wisata Watu Lawang ini sendiri adalah sebuah lokasi wisata yang dapat kalian temukan di Kabupaten Nganjuk dan berada di ketinggian 1.500 meter di atas permukaan laut yang berada di lereng Gunung Wilis. Lokasi wisata Watu Lawang sendiri merupakan sebuah lokasi wisata yang sangat populer dan banyak dikunjungi terutama bagi mereka yang suka dengan aktivitas berkemah dan juga mendaki.

Agar kalian dapat merencanakan perjalanan yang lebih matang dan mendapatkan pengalaman berlibur yang lebih menyenangkan akan kami berikan informasi mengenai apa saja yang perlu kalian ketahui mengenai lokasi wisata Watu Lawang ini. Jadi kalau begitu informasi apa saja yang perlu kalian ketahui? Yuk, simak dan ikuti terus ulasan kami di bawah ini.

Lokasi Dan Alamat Watu Lawang

Untuk menikmati keindahan alam yang ditawarkan oleh Watu Lawang ini kalian dapat langsung mengunjungi lokasinya yang berada di Hutan, Ngliman, Sawahan, Kabupaten Nganjuk, Provinsi Jawa Timur. Kalian sudah bisa menggunakan kendaraan pribadi milik kalian untuk menuju ke lokasi Watu Lawang ini dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat.

Kalian memerlukan waktu tempuh kurang lebih satu jam perjalanan dengan jarak tempuh sekitar 30 kilometer untuk menuju ke lokasi Watu Lawang ini jika kalian memulai perjalanan kalian dengan jalur jalan Sedudo. Jika kalian takut akan tersesat kalian bisa menggunakan bantuan dari aplikasi Google Maps untuk membawa kalian menuju ke lokasi wisata Watu Lawang sembari bertanya kepada warga setempat.

Aktivitas

Sumber Gambar: Google Maps @AK

Selain pemandangannya yang indah lokasi wisata Watu Lawang ini bisa kalian kunjungi dan melakukan banyak aktivitas menarik dan menyenangkan sehingga kalian tidak akan merasa bosan ketika sedang berada di lokasi wisata Watu Lawang ini. Jadi apa saja aktivitas – aktivitas menyenangkan dan menarik yang dapat kalian lakukan ketika sedang berada di lokasi wisata Watu Lawang ini?

Yuk, disimak.

Berkemah

Sumber Gambar: instagram @wisatawatulawang

Dengan pemandangan yang indah dan udara yang sejuk membuat lokasi ini cocok digunakan untuk berkemah dan bahkan banyak yang datang untuk menghabiskan malam dengan cara berkemah. Area camping ground sendiri cukup luas serta berada pada area yang tanahnya datar sehingga tidak akan membuat kalian berdempet – dempetan dan dapat berkemah dengan cukup leluasa.

Saat kalian berkemah ada banyak pemandangan indah yang dapat kalian nikmati hal itu termasuk dengan pemandangan sunset dan juga sunrise yang tentu saja pesonanya tidak bisa kalian nikmati secara optimal jika kalian tidak berkemah.

Hiking

Sumber Gambar: Google maps @ Arif Subagiyo

Lokasi wisata Watu Lawang ini sendiri cocok bagi kalian yang senang dengan kegiatan Hiking apalagi jalur hiking yang disediakan tidak terlalu sulit untuk kalian tempuh, selain ukuran jalurnya yang cukup luas jaraknya juga tidak terlalu jauh. Kalian hanya membutuhkan waktu kurang lebih 15 hingga 20 menit untuk sampai ke lokasi Watu Lawang ini akan tetapi tentu saja tergantung dari kecepatan kalian berjalan.

Daya tarik ketika melakukan Hiking di Watu Lawang ini adalah selama melakukan Hiking ini kalian akan ditemani dengan pemandangan alam yang sangat indah sehingga perjalanan kalian akan sangat menyenangkan.

Bermain Dengan ATV

Sumber Gambar: travelspromo.com

Lokasi wisata Watu Lawang ini sendiri sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas yang dapat kalian gunakan dan salah satunya adalah fasilitas ATV dan merupakan kegiatan favorit bagi para pengunjung yang datang berkunjung. Kalian bisa menggunakan ATV ini untuk mengelilingi kawasan lokasi wisata Watu Lawang ini dan tentu saja kegiatan ini sangat menyenangkan untuk dilakukan.

Foto Pre – Wedding

Sumber Gambar: Instagram @cwp_photogr@ph

Lokasi wisata Watu Lawang ini sendiri dapat digunakan bagi kalian yang ingin menikah dan menjadikannya sebagai lokasi Pre – Wedding karena pemandangannya yang memang sangat indah. Banyak sekali pasangan – pasangan yang menggelar foto Pre – Wedding mereka di lokasi wisata Watu Lawang ini untuk mendapatkan foto Pre – Wedding dengan latar belakang pemandangan yang indah.

Selain aktivitas yang sudah kami sebutkan masih ada banyak lagi aktivitas menyenangkan yang dapat kalian lakukan ketika sedang berada di Watu Lawang ini dan bahkan ketika kalian hanya duduk – duduk untuk menikmati keindahan alamnya Watu Lawang saja sudah cukup dan kalian tidak akan merasa bosan.