Yuk, Cobain Rasanya Berkemah Di Laguna – Segara Anakan

Jika kalian berniat menghabiskan waktu liburan di Kota Malang maka sepertinya kalian akan mendengar mengenai Segara Anakan yang merupakan sebuah lokasi wisata yang cukup populer dan ramai dikunjungi oleh warga setempat. Segara Anakan ini sendiri merupakan sebuah lokasi wisata berupa sebuah Laguna dengan pemandangan yang indah sehingga membuatnya lokasi yang cocok untuk berkemah.

Sumber Gambar: Google Maps @eka sukarno p

Laguna ini sendiri masuk dalam cagar alam dan dilindungi oleh pemerintah oleh sebab itu buat kalian yang ingin berkunjung ke Segara Anakan harus mengikuti semua aturan yang berlaku di lokasi wisata yang satu ini. Buat kalian yang ingin mencari sebuah lokasi wisata dengan pemandangan yang eksotis maka kalian bisa mempertimbangkan untuk mengunjungi lokasi wisata yang satu ini.

- Advertisement - From Korea With Love Concert

Agar kalian dapat melakukan perencanaan yang matang maka kami akan memberikan kalian informasi yang perlu kalian ketahui agar sehingga waktu liburan kalian akan semakin menyenangkan. Jadi ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga tuntas.

Lokasi Dan Alamat Segara Anakan

Lokasi wisata Segara Anakan yang memiliki pemandangan indah nan eksotis ini dapat kalian temukan lokasinya di Tambakrejo, Sumbermanjing, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur dan letaknya cukup jauh dari pusat Kota Malang. Untuk mencapai ke lokasi Laguna maka kalian harus berkendara kurang lebih tiga jam perjalanan dengan jarak tempuh kurang lebih 75 kilometer.

Kalian dapat menggunakan kendaraan pribadi kalian untuk menuju ke Pantai Sendang Biru dan kemudian melanjutkan perjalanan kalian ke Pulau Sempu, lokasi Laguna ini sendiri terletak di tengah – tengah Pulau Sempu sehingga kalian harus melanjutkan perjalanan kalian dengan trekking. Nah, jalur trekkingnya sendiri cukup terjal dan berliku sehingga kalian harus memastikan jika kondisi tubuh kalian sedang prima agar kalian tidak merasakan kelelahan ketika sedang menuju ke lokasi Segara Anakan ini.

Kalian harus menyiapkan bekal yang cukup seperti air dan makanan karena proses trekking sendiri memerlukan waktu tempuh sekitar satu hingga dua jam tergantung dari kondisi tubuh kalian dan kecepatan trekking kalian.

Aktivitas

Sumber Gambar: Google Maps @Abdul Azis

Kalian tidak akan menemukan banyak fasilitas di lokasi wisata Segara Anakan ini karena kondisinya memang benar – benar masih alami sehingga kalian harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Di lokasi wisata Segara Anakan ini sendiri kalian dapat melakukan cukup banyak aktivitas alam yang tidak hanya menarik akan tetapi juga menyenangkan sehingga walaupun tidak banyak fasilitas, waktu liburan kalian akan tetapi menyenangkan.

Dan aktivitas yang dapat kalian lakukan ketika sedang berada di lokasi wisata Segara Anakan ini adalah sebagai berikut :

Berkemah Di Alam Terbuka

Sumber Gambar: Google Maps @ Dedy kusuma

Hampir semua pengunjung yang datang berkunjung ke lokasi wisata Segara Anakan ini ingin merasakan sensasi berkemah di alam terbuka dengan pemandangannya yang indah nan eksotis. Akan tetapi buat kalian yang ingin berkemah di sini maka kalian harus menyediakan segala perlengkapannya dengan baik, mulai perlengkapan berkemah, stok makanan dan minuman dan juga perlengkapan kebersihan seperti tisu basah dan semacamnya.

Buat teman – teman yang berkemah di Segara Anakan ini harus mengingat untuk tidak membuang sampah kalian sembarangan dan selalu menjaga kebersihan dari lokasi wisata yang satu ini agar tetap asri.

Memancing

Aktivitas berikutnya adalah memancing yang rasanya sangat sayang untuk tidak kalian lakukan, karena di lokasi wisata Segara Anakan ini memiliki berbagai macam ikan yang dapat kalian lihat dari permukaan karena saking beningnya permukaan air Laguna ini. Tapi sekali lagi kalian harus menyiapkan peralatan memancing kalian ketika ingin memancing di lokasi wisata ini.

Aktivitas kalian akan semakin menyenangkan ketika kalian ditemani dengan pemandangan alam yang sangat indah dan juga suara – suara kicauan burung yang rasanya susah untuk kalian dapatkan di lokasi lain.

Berenang Atau Bermain Air

Sumber Gambar: Google Maps @ Wahyu Handayani

Ketika sampai di lokasi wisata Segara Anakan ini berenang dan bermain air adalah sebuah keharusan karena airnya sangat bening dengan warnanya yang biru kehijauan dan nampak begitu indah. Ukuran dari Laguna ini sendiri sangat luas dengan ukurannya yang mencapai sekitar empat Hektar sehingga dapat menampung cukup banyak pengunjung yang datang ke lokasi wisata yang satu ini.

Perlu kalian ingat jika lokasi wisata alam yang satu ini adalah sebuah cagar alam sehingga kalian harus menjaga kebersihan dari lokasi wisata ini dengan tidak membuang sampah sembarangan sehingga Segara Anakan akan tetap indah.

Must Read

Related Articles

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.