Yuk, Nikmati Keseruan Berkemah Di Gunung Anjasmoro

Gunung Anjasmoro adalah sebuah lokasi wisata yang dapat kalian temukan di Kabupaten Mojokerto dan Gunung Anjasmoro ini sendiri merupakan salah satu lokasi wisata yang cukup populer bagi warga lokal atau warga dari luar Mojokerto. Lokasi wisata yang satu ini sendiri sering dikunjungi oleh para pendaki yang sedang ingin menghabiskan waktu liburan dengan mendaki dan juga menikmati keindahan alam dari ketinggian.

Sumber Gambar: Google Maps @Gunung Anjasmoro

Walaupun cukup digemari oleh banyak pendaki akan tetapi lokasi wisata yang satu ini masih bilang dibilang merupakan sebuah gunung yang masih perawan terbukti dari masih minimnya fasilitas yang ada di Gunung Anjasmoro ini. Gunung Anjasmoro ini sendiri memiliki ketinggian sekitar 2.277 meter di atas permukaan laut sehingga udara dari gunung ini cukup sejuk dan merupakan tempat yang cocok untuk kalian gunakan berkemah.

- Advertisement - From Korea With Love Concert

Ada cukup banyak aktivitas yang dapat kalian lakukan di Gunung Anjasmoro dengan mengandalkan fasilitas yang tersedia dari alam sehingga waktu liburan kalian di Gunung Anjasmoro ini akan jauh dari kata membosankan. Kalau begitu apa sih menariknya untuk menghabiskan waktu liburan kalian di Gunung Anjasmoro ini? Yuk, ikuti dan simak ulasan kami di bawah untuk menjawab pertanyaan tersebut.

Lokasi Dan Alamat Gunung Anjasmoro

Jika kalian sudah siap untuk mendaki Gunung Anjasmoro ini kalian dapat langsung mengunjungi lokasinya yang berada di Kawasan Hutan, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto, Provinsi Jawa Timur. Jarak antara pusat Kota Mojokerto dan Gunung Anjasmoro ini sendiri tidak terlalu jauh karena hanya berjarak kurang lebih 46 kilometer saja dan untuk mencapainya kalian hanya perlu melakukan perjalanan kurang dari dua jam.

Untuk mencapai ke lokasi parkirnya sendiri kalian sudah dapat menggunakan kendaraan pribadi milik kalian mau itu kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat dan setelah itu kalian tinggal melanjutkan perjalanan kalian dengan mendaki. Untuk sampai ke lokasi parkirnya sendiri kalian sudah bisa menggunakan bantuan dari aplikasi GPS seperti Google Maps atau aplikasi sejenis sehingga kalian tidak perlu takut akan tersesat.

Fasilitas

Gunung Anjasmoro ini sendiri belum dibarengi dengan fasilitas yang memadai dan banyak akan tetapi sudah ada beberapa fasilitas yang sudah dapat kalian gunakan seperti area parkir, toilet dan juga pos jaga. Dengan fasilitas tersebut sebenarnya sudah cukup untuk kalian gunakan akan tetapi ada banyak hal yang perlu kalian siapkan sebelum memutuskan untuk menghabiskan liburan kalian disini terutama makanan dan juga minuman.

Aktivitas

Dengan mengandalkan fasilitas dari alam yang tersedia di Gunung Anjasmoro ini kalian dapat melakukan aktivitas menarik dan menyenangkan khas gunung dan tentu saja waktu liburan kalian akan semakin menyenangkan. Kalau begitu apa sajakah aktivitas tersebut? Yuk, disimak.

Mendaki Ke Puncak Gunung Anjasmoro

Sumber Gambar: google maps @ rodiah ritonga

Karena ini adalah sebuah gunung tentu saja banyak yang datang ke Gunung Anjasmoro ini ingin menaklukan puncaknya yang berada pada ketinggian 2.277 meter di atas permukaan laut dan merupakan salah satu aktivitas favorit. Menaklukan puncak gunung memang memberikan kalian kebanggaan tersendiri ditambah lagi dengan pemandangan dari atas puncak gunung akan sangat memanjakan mata kalian.

Sumber Gambar: Google Maps @Muadz Rimba Raya

Jadi tidak mengherankan jika hampir semua pengunjung yang datang ke lokasi wisata Gunung Anjasmoro pasti ingin menaklukan puncak dari Gunung Anjasmoro walaupun sebenarnya jalur pendakiannya sendiri cukup sulit karena cenderung terjal dan juga tertutup.

Menjelajahi Hutan

Sumber Gambar: google maps @ Mo Salman Alf

Gunung Anjasmoro ini sendiri dipenuhi dengan hutan dan pepohonan sehingga sambil mendaki kalian juga bisa menjelajahi hutan tersebut yang dimana merupakan aktivitas menarik untuk kalian lakukan. Mendaki di bawah rindangnya pohon akan lebih baik karena kalian akan ditutupi dengan pepohonan dibandingkan ketika kalian harus mendaki di bawah teriknya matahari yang akan membuat stamina kalian akan semakin terkuras.

Berkemah Di Gunung Anjasmoro

Sumber Gambar: Google maps @ ιlмαи

Kurang rasanya jika kalian mendaki sebuah gunung akan tetapi tidak berkemah yang dimana sudah menjadi satu paket, berkemah di sini juga sangat menyenangkan dengan pemandangan indah khas pegunungan ditambah lagi dengan udaranya yang sejuk serta dan suasananya yang tenang. Kalian juga bisa mengisi tenaga kalian kembali dengan beristirahat sehingga kalian akan tetap berada dalam kondisi yang fit ketika kalian menuruni gunung dan tidak terlalu kelelahan nantinya.

Mendaki sendiri merupakan aktivitas yang melelahkan sehingga sebelum kalian memutuskan untuk menghabiskan waktu liburan kalian disini pastikan jika kondisi fisik kalian sedang prima.

Must Read

Related Articles

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.