From Korea With Love Concert

Candi Prambanan – Candi Peninggalan Umat Hindu Terbesar Di Asia

Jika Kabupaten Magelang memiliki Candi Borobudur yang merupakan peninggalan umat Buddha maka di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta ada Candi Prambanan yang merupakan peninggalan umat Hindu terbesar di Asia. Candi Prambanan ini sendiri mendapatkan predikat sebagai Warisan Budaya Dunia atau World Heritage dari UNESCO yang memberikan kalian gambaran seberapa berharganya Candi yang satu ini.

Sumber Gambar: Google Maps @Prambanan Temple

Situs Candi Prambanan ini sendiri memiliki setidaknya 240 Candi dengan pesona serta keunikannya masing – masing dan sangat cocok buat kalian yang senang dengan hal – hal yang berbau sejarah dan juga budaya. Sebagai salah satu lokasi wisata yang sudah bertaraf Internasional, Candi Prambanan menawarkan berbagai macam aktivitas – aktivitas yang sangat menarik dan tentu saja khas, apalagi dengan fasilitas yang sudah sangat lengkap.

- Advertisement - From Korea With Love Concert

Jika kalian sedang berada di Kabupaten Sleman akan sangat disayangkan sekali, jika kalian tidak mengunjungi situs Candi peninggalan umat Hindu terbesar yang ada di Asia yang satu ini karena akan memberikan kalian sensasi pengalaman yang menyenangkan. Untuk memberikan kalian gambaran mengenai seberapa menyenangkannya berlibur di Candi Prambanan ini kami akan memberikan kalian informasi – informasi menarik buat kalian.

Penasaran? Untuk itu ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga tuntas.

Fasilitas Yang Ada Di Candi Prambanan

Sumber Gambar: Google Maps @Serena18

Sebagai sebuah lokasi wisata yang sudah bertaraf Internasional Candi Prambanan sudah dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas yang lengkap dan juga memadai, sehingga waktu liburan kalian tidak hanya menyenangkan tapi juga akan sangat nyaman. Akses jalannya sudah sangat baik sehingga kalian dapat menggunakan berbagai macam kendaraan pribadi yang mana dapat kalian parkir di lahan parkir yang luas dan tentu saja aman.

Ada banyak sekali fasilitas rekreasi yang dapat kalian gunakan selama berada di Candi Prambanan ini, kalian dapat menemukan fasilitas seperti Berkuda, Bersepeda, Wahana Ayunan Langit De Geyong dan juga sebuah Mini Zoo. Sedangkan buat kalian yang suka dengan seni juga tidak akan kecewa saat berada disini karena kalian bisa menikmati berbagai macam pertunjukan seni di Candi Prambanan ini.

Kalian dapat menyaksikan Pertunjukan Seni Tari, Konser Musik Jazz dan juga Pameran Kebudayaan saat sedang menghabiskan waktu liburan kalian di lokasi wisata Candi Prambanan yang satu ini. Di sini juga ada Museum Rumah Joglo yang dapat kalian kunjungi jika suka dengan benda – benda bersejarah, selain itu juga ada cukup banyak fasilitas pendukung yang dapat kalian gunakan saat berada di Candi Prambanan.

Kalian akan menemukan sebuah restoran untuk mengisi perut kalian yang sudah mulai keroncongan, Toko Souvenir untuk membeli oleh – oleh, berbagai tempat untuk kalian gunakan beristirahat dan juga tempat ibadah. Untuk bersih – bersih kalian dapat menggunakan toilet dan juga kamar mandi yang sudah terawat dengan sangat baik sehingga dapat kalian gunakan dengan cukup nyaman.

Aktivitas Seru Di Candi Prambanan

Ada banyak sekali aktivitas seru yang bisa kalian lakukan saat sedang berlibur di Candi Prambanan ini yang mana dapat kalian lakukan untuk mengisi waktu luang kalian dan beberapa aktivitas seru tersebut adalah sebagai berikut.

Menikmati Keindahan Dan Keunikan Candi Prambanan

Sumber Gambar: Google Maps @Candi Prambanan

Candi Prambanan memiliki luas sekitar 40 Hektar yang dapat kalian nikmati keindahannya dengan berjalan kaki dengan santai, kalian tidak hanya akan disuguhkan dengan pemandangan yang indah akan tetapi juga dapat belajar Seni Sastra. Kalian akan menemukan banyak Relief yang memiliki narasi mengenai kisah Ramayana dan juga Kresnayana yang sangat mengesankan.

Tapi jika kalian tidak ingin menghabiskan waktu kalian dengan berjalan kaki, maka kalian dapat menyewa mobil Golf yang dapat kalian gunakan untuk berkeliling tanpa perlu repot – repot lagi untuk berjalan kaki.

Menikmati Berbagai Macam Acara Seni

Sumber Gambar: Google Maps @ Padodo Adi

Candi Prambanan ini sendiri sering sekali menggelar pagelaran seni yang dapat disaksikan oleh kalian para pengunjung yang datang ke lokasi wisata ini dan juga menjadi salah satu ciri khas dari Candi Prambanan. Saat memutuskan untuk berlibur di Candi Prambanan maka kalian dapat menyaksikan Pagelaran Seni Tari, Pagelaran Budaya dan juga Konser Musik Jazz sering juga diselenggarakan di Candi Prambanan ini.

Menghabiskan Waktu Di Lapangan Garuda Mandala Tama

Sumber Gambar: Google Maps @ Alejandro Lara Neave

Di Candi Prambanan ada sebuah area yang sering digunakan untuk berbagai macam aktivitas yang menarik yaitu Lapangan Garuda Mandala Tama, yang dapat kalian temukan di sisi Timur bagian Selatan dari lokasi Candi. Ada banyak aktivitas yang bisa kalian lakukan disini akan tetapi yang paling banyak adalah aktivitas rombongan seperti aktivitas Outbound, lokasinya yang dekat dengan area parkir membuatnya menjadi area yang cukup sering dikunjungi.

Lokasi Dan Alamat Candi Prambanan

Buat kalian yang tertarik untuk menghabiskan waktu liburan kalian yang berharga di Candi Prambanan kalian bisa langsung menuju ke lokasinya yang berada di Jalan Raya Solo – Yogyakarta No.16, Kranggan, Bokoharjo, Prambanan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

From Korea With Love Concert

Must Read

Related Articles

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.