OUR NETWORK

Cari Tempat Yang Punya Spot Foto Kece? Ke Tugu Sirang Pitu Tapin Saja!

Sumber: ruhuirahayu.wordpress.com

Sesuatu yang menarik pasti menjadi magnet untuk dibicarakan juga dikunjungi banyak orang. Rasa-rasanya sebutan tersebut sangat pantas di sandang oleh daerah Kepulauan Riau. Banyak tempat asyik yang bisa dijelajahi di daerah ini.

Nah, dari pembukaan di atas anda tentu sudah tahu, kan, kami akan mengupas sesuatu yang menarik dari daerah mana? Yup, di Riau. Tepatnya di Kabupaten Tapin.

Sst, ada tempat yang sangat eksis di daerah ini, loh. Bisa dibilang merupakan spot yang kece banget jika dijadikan sebagai lokasi berfoto sekaligus tempat nongkrong. Namanya adalah Tugu Sirang Pitu Tapin.

Kira-kira kenapa Tugu ini bisa dikatakan “Kece Banget.”? Daripada penasaran, berikut potret Tugu Sirang Pitu Tapin lengkap dengan ulasan spesialnya. Check This Out.

Pesona Tugu Sirang Pitu Tapin

Sumber: ruhuirahayu.wordpress.com

Tugu Sirang Pitu Tapin tepat berada di persimpangan Rumah Dinas Bupati Tapin. Dana yang dikucurkan berasal dari dana Corporate Social Responsibility atau yang biasa di sebut CSR dari PT AGM. Pengerjaannya kurang lebih sekitar satu tahun. Adapun tujuannya di buat Tugu Sirang Pitu Tapin ini adalah untuk memperindah jantung Kota Riau. Upaya tersebut ternyata berhasil, karena dengan kehadiran tugu ini Kota Riau memang semakin tampak indah.

Tugu ini tampak begitu mewah, glamor, dan cantik. Kenapa bisa dikatakan demikian? Sebab tugu ini mampu memancarkan delapan warna yang berbeda dan dihiasi air mancur yang menetes dari atas menuju ke bawah. Uh, sangat indah bukan?

Sumber: Instagram @isarsyarhani

Pesonanya yang memukau  tidak mengherankan jika mampu menggoda banyak masyarakat di sana bahkan wisatawan dari luar daerah beramai-ramai untuk berfoto ditugu tersebut. Dalam moment tertentu semisal weekend, atau libur panjang pengunjung yang datang dari Tugu Sirang Pitu Tapin ini semakin membludak. Jadi anda harus mengantri jika ingin berfoto. Pengunjung yang berfoto pun biasanya tidak cukup sekali jepretan langsung puas, karena mereka juga menunggu warna lampu berbeda lainnya atau warna favorit lalu berfoto lagi. Hihi.

Sumber: Instagram @fototarus

Bahkan, nih, sampai ada yang berfoto delapan kali, loh, sesuai dengan jumlah pancaran warna di tugu. Aduh, aduh, mau gimana lagi Tugu Sirang Pitu Tapin ini memang sangat Instagramable. Sekarang, paham, kan kenapa diawal spot wisata ini bisa dibilang kece banget?

Tempat Nongkrong Seru

Sumber: banjarmasin.tribunnews.com

Tidak hanya dijadikan sebagai area yang mampu membuat kamera tidak ‘nganggur’, dan memuaskan hasrat fotografi, Tugu Sirang Pitu Tapin juga adalah tempat favorit untuk nongkrong. Banyak muda-mudi yang menghabiskan waktu di tempat ini. Ada yang datang pada saat matahari akan mulai tenggelam, ada pula yang datang ketika bulan dan bintang sudah muncul.

Bahkan, beberapa komunitas yang ada di Tapin pun sering menjadikan area sekitar tugu sebagai tempat untuk melakukan sharing antar anggota, sekaligus menemukan ide untuk program kerja mereka.

Jangan khawatir akan kelaparan, sembari nongkrong dan ngobrol-ngobrol tentu tidak asyik, kan, tidak sambil makan-makan? Banyak sekali penjual yang menjajakan aneka makanan dan minuman di sekitar Tugu Sirang Pitu Tapin. Dari mulai jajanan asin sampai dengan jajanan manis. Rasanya enak-enak. Selain itu yang semakin membuat nikmat dan perut kenyang adalah, harga yang ditawarkan oleh para penjual disana sangat terjangkau. Jadi seolah kita bawa budget sedikit, namun dapat banyak serta puas dan kenyang yang berlipat ganda.

Sumber: Instagram @nasrul_ullum

Nah, Apabila sudah selesai makan-makan jangan lupa untuk membuang sampah pada tempatnya, ya. Tidak lucu, kan, jika tugu yang sedang eksis ini apalagi menjadi identitas dari Riau jutsru malah jadi kotor karena ulah pengunjungnya sendiri.

Bupati pun juga tidak pernah kenal lelah mengajak semua masyarakat agar bersama-sama dapat menjaga bukan hanya Tugu Sirang Pitu Tapin saja, melainkan semua yang sudah dibangun oleh pemerintah dalam mempercantik kota. Karena ini merupakan asset.  Ya, asset milik bersama, bukan milik seseorang, jadi sudah jelas harus dijaga pula secara berbarengan.

Demikianlah ulasan menarik terkait Tugu Sirang Pitu Tapin. Bagi anda pencari tempat nongkrong asyik juga pemburu spot Instagrambale, sangat wajib memasukkan tempat ini ke dalam list kunjungan. Nikmatilah quality time yang berkesan bersama teman, sahabat, keluarga atau pun pasangan di Tugu Sirang Pitu Tapin.

Semoga bermanfaat bagi anda dan jika masih ingin tahu lebih banyak lagi terkait berbagai tempat menarik lainnya yang ada di Indonesia, jelajahi saja wisato.id.

Salam.

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…