in

Keindahan Desa Wisata Ngilngof Yang Begitu Eksotis

Sumber Gambar: Instagram @keisedjang

Hai sobat traveling! Gimana nih? Udah penat dengan kesibukan sehari-hari dan ingin segera refreshing? Untuk kamu yang ingin liburan tapi bingung dengan destinasi mana yang seru, kamu wajib banget nih untuk nyobain liburan ke Desa Wisata Ngilngof yang ada di Kabupaten Maluku Tenggara. Sekali kesana dijamin bakal betah dan enggan pulang deh.

Maluku memang menjadi salah satu daerah di Indonesia yang menyimpan keindahan alam yang luar biasa dan tiada duanya, terutama keindahan alam bawah lautnya. Ada banyak sekali pantai-pantai indah yang menawarkan pemandangan eksotis. Selain pantai, disini ternyata juga ada desa wisata yang masuk dalam nominasi Desa Wisata Terindah lho! Penasaran kan gimana indahnya?

Dijamin Betah Deh Liburan di Desa Wisata Ngilngof!

Desa Wisata Ngilngof berada di Kepulauan Kei, Maluku Tenggara. Untuk bisa sampai kesini cukup mudah dan bisa menggunakan alat transportasi apapun kok! Wilayah Kepulauan Kei ini memang menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Maluku Tenggara berkat keindahannya yang diibaratkan seperti surga yang tersembunnyi. Dijamin kamu akan melongo melihatnya!

Objek wisata yang ada di Kepulauan Kei mungkin memang tidak seterkenal objek wisata di daerah wisata lain seperti Bali atau Lombok. Namun jika ditanya tentang keindahannya, dijamin bisa di adu. Ini dibuktikan dengan berhasilnya desa ini masuk dalam nominasi 10 besar desa wisata terindah di Indonesia. Penasaran dengan apa saja yang bisa kamu jumpai di desa ini?

  • Keindahan Pantai Ngurbloat

Apa bedanya dengan pantai-pantai pada umumnya? Pantai Ngurbloat yang termasuk ke dalam wilayah desa wisata ini memiliki pasir putih yang halus bagai tepung sepanjang kurang lebih 4 kilometer.

Sumber Gambar: Google Maps @Prisilya Patty

Bahkan saking halusnya dan bersihnya, kamu tidak akan merasa seperti sedang berada di pantai lho! Tidak hanya itu, kejernihan airnya dan pemandangan bawah lautnya sangat memukau, tanpa menyelam pun kamu bisa menikmati pemandangan bawah lautnya.

  • Unsur Budaya Yang Masih Melekat

Lain dengan daerah-daerah yang ada di Pulau Jawa dan sekitarnya, masyarakat desa wisata yang ada di Maluku Tenggara ini masih sangat menjunjung nilai-nilai yang ditanamkan oleh para leluhurnya.

Disini kamu bisa melihat kegiatan sehari-hari masyarakat yang masih erat kaitannya dengan unsur budaya dan tradisinya. Dijamin bikin tenang dan nyaman deh dengan suasana yang khas dengan adat dan budaya.

  • Infrastuktur Desa Yang Sangat Memadai

    Sumber Gambar: Instagram @desawisata_ngilngof

     

Salah satu kriteria kenapa Ngilngof berhasil menjadi salah satu desa wisata yang masuk dalam nominasi desa wisata terindah adalah dari segi infrastrukturnya. Meskipun kehidupan masyarakatnya masih sangat erat dengan budayda dan tradisinya, namun jika dilihat dari segi infrastruktur desa ini tergolong lebih memadai jika dibandingkan dengan desa lainnya.

Tak heran jika banyak wisatawan yang akan menjadikan desa ini menjadi destinasi yang akan selalu dikunjungi lagi dan lagi.

  • Menikmati Penampilan Tari dan Seni Tradisionalnya

    Sumber Gambar: Instagram @jerry_ohoitimoer

Sama dengan desa wisata pada umumnya, desa Ngilngof juga menawarkan pertunjukan tari dan seni asal Maluku Tenggara. Jika kamu berkunjung ke desa ini, kamu akan disambut dengan tarian tradisional yang sangat cantik dan menawan. Ohya! Kamu juga bisa belajar tarian tradisional khas Maluku lho disini!

Nah, itu dia beberapa hal menarik yang bisa kamu dapatkan saat berkunjung ke Desa Wisata Ngilngof. Sebenarnya masih ada banyak hal menarik yang bisa kamu dapatkan, oleh karena itu kamu perlu membuktikannya secara langsung. Jangan lupa mengabadikan momen saat berkunjung ya! Kapan lagi bisa liburan ke salah satu desa wisata terindah di Indonesia.