in

Padang Golf Swargaloka Sebagai Salah Satu Wisata di Banjarbaru

Sumber Gambar: Instagram @padanggolfswargaloka

Padang Golf Swargaloka merupakan salah satu tempat yang dijadikan sebagai salah satu objek wisata di Kota Banjarbaru. Kota Banjarbaru merupakan salah satu kota yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan. Selain sebagai pusat pemerintahan dari Provinsi Kalimantan Selatan, kota ini juga menyediakan beberapa tempat hiburan atau tempat wisata bagi para penduduk sekitar. Salah satunya adalah lapangan golf yang berada di Jl. Ahmad Yani KM. 24, Kelurahan Syamsudin Noor, Landasan Ulin, Banjarbaru.

Lapangan golf ini merupakan salah satu objek wisata baru yang ada di Kota Banjarbaru dan menjadi salah satu kebanggaan daerah. Semenjak dibuka, lapangan ini mendapatkan perhatian yang cukup besar dari masyarakat sekitar. Banyak sekali masyarakat yang sangat antusias mengunjungi tempat ini karena penasaran dengan apa yang ada di dalamnya. Adanya lapangan golf ini juga memberikan pilihan olahraga yang baru bagi masyarakat sekitar.

Sumber Gambar: Instagram @padanggolfswargaloka

Padang Golf Swargaloka ini tidak jauh berebeda dengan lapangan-lapangan golf yang lainnya, rerumputan yang hijau dan pepohonan yang rindang sudah menjadi ciri khas dari sebuah lapangan golf. Dengan luas sekitar kurang lebih 1,3 hektar membuat lapangan ini menjadi tempat yang sangat cocok untuk anda kunjungi bersama dengan keluarga dan teman-teman anda. Selain bisa bermain golf, anda juga bisa bersantai-santai untuk sekedar menikmati makanan dan minuman yang disediakan di cafetaria yang ada sembari menikmati pemandangan hijau yang sangat menyejukkan.

Keindahan Yang Disajikan Di Padang Golf Swargaloka

Sumber Gambar: Instagram @padanggolfswargaloka

Sejak rencana pembangunannya, Padang Golf Swargaloka sudah mencuri perhatian masyarakat karena dinilai sebagai salah satu objek wisata mewah. Meskipun begitu, ternyata lapangan golf ini tidak begitu mahal seperti yang dipikirkan oleh masyarakat. Untuk bisa masuk dan menikmati keindahan yang ada didalam lapangan golf anda hanya perlu membayar biaya yang masih tergolong terjangkau. Namun berbeda halnya jika anda ingin mencoba untuk melakukan olahraga golf, anda perlu merogoh kantong yang lumayan mahal. Apalagi jika anda tidak memiliki peralatannya.

Sumber Gambar: Instagram @padanggolfswargaloka

Bagi anda yang tidak memiliki peralatan golf, anda bisa menyewanya disini. Beberapa pilihan akan anda jumpai, dari harga yang murah hingga yang mahal. Anda juga bisa menyewa instruktur jika anda berniat untuk berlatih golf. Namun resikonya anda memang perlu membayar cukup mahal. Jika anda hanya ingin berlibur untuk menikmati keindahan yang ada di dalam lapangan golf, anda hanya perlu membayar tiket masuk yang cukup murah. Tak jarang para kaum muda-mudi datang ke tempat ini hanya sekedar untuk berfoto-foto saja.

Sumber Gambar: Instagram @padanggolfswargaloka

Selain itu, disini anda juga akan menjumpai sebuah danau buatan, danau ini sengaja dibangun untuk menambah daya tarik dari lapangan golf ini. Bagi anda yang hanya ingin  berlibur atau berfoto-foto di lapangan golf ini, anda juga bisa bersantai di tepian danau buatan. Danau yang dikelilingi dengan pohon-pohon yang rindang serta rumput yang hijau bersih akan membuat anda merasa nyaman dan tenang. Bahkan anda akan betah untuk berlama-lama menghabiskan waktu disini.

Sumber Gambar: Instagram @padanggolfswargaloka

Namun sayang sekali beberapa masyarakat masih menganggap bahwa Padang Golf Swargaloka hanyalah sebuah tempat yang khusus dibuat untuk kalangan menengah keatas saja. Padahal jika mereka tahu tempat ini sangat dibuka untuk seluruh golongan masyarakat. Pengelola bahkan memikirkan secara matang agar tempat ini juga bisa dinikmati oleh golongan menengah kebawah. Pengelola juga mempersilahkan bagi siapapun yang hanya ingin mengetahui apa yang sebenarnya ada didalam sebuah lapangan golf. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya kaum muda-mudi yang hanya sekedar berkunjung untuk berfoto-foto di dalam lapangan tanpa melakukan olahraga golf.