OUR NETWORK

Patung Dewi Kwan Im, Perpaduan Sempurna Wisata Alam dan Religi

Sumber: seringjalan.com

Saat ini tidak hanya wisata alam saja yang menjadi unggulan di sebuah wilayah. Melainkan, hadir pula dengan wisata religi yang dikemas dengan berbagai macam spot foto yang menarik untuk dikunjungi dan tidak boleh disia-siakan sedikit pun.

Seperti halnya yang ada di Kabupaten Pematang Siantar yang terkenal dengan Patung Dewi Kwan Im. Ada banyak keistimewaan dan sisi unik yang bisa kita nikmati di kawasan ini. Rugi rasanya bila berlibur di Sumatera Utara tetapi, tidak meluangkan waktu pergi ke tempat ini.

Mengenal Patung Dewi Kwan Im

Sumber: enjoytourmedan.com

Patung Dewi Kwan I mini terletak di area Vihara Avalokiteswara. Cukup menarik karena mempunyai ketinggian kurang lebih 23 meter. Konon katanya semua material yang digunakan di impor langsung dari negeri China.

Masyarakat sekitar biasa menyebutnya sebagai Dewi welas Asih. Menariknya lagi, patung yang mempunyai pahatan nan mempesona ini juga ditetapkan sebagai patung tertinggi di Asia Tenggara. Maklum saja, pembangunan patung ini dilakukan kurang lebih selama 3 tahun dan menghabiskan dana 9 milyar rupiah.

Setelah selesei, patung dewi kwan im pun masuk kedalam rekor muri sebagai patung tertinggi di Indonesia yang diresmikan pada tahun 2015. Letak dari patung ini berada di lantai 2 sebelum menikmati patung ini kita harus melewati beberapa anak tangga terlebih dahulu.

Sumber: correcto.id

Kemudian, anda akan di sambut dengan dua buah patung yaitu atur mahadewa- raja atau juga disebut dengan malaikat pencatat kebaikan dan juga keburukan. Tidak hanya itu saja, anda juga akan disuguhkan dengan keindahan Kota Pematang Siantar yang esoktis dengan pepohonan dan juga bangunannya.

Di Indonesia, ada beberapa Patung Dewi Kwan Im yang begitu megah berdiri menjulang seperti yang berada di daerah Surabaya atau lebih tepatnya memiliiki ketinggian kurang lebih 20 meter.

Selanjutnya, berada di Vihara Buddhagaya watu agung yang teletak di Semarang yang jumlahnya kurang lebih 20 an. Sementara itu, kelenteng yang terletak di Belitung Timur ini sendiri mencapai 12 meter.

Harga Tiket Masuk

Sumber: seringjalan.com

Bagi anda yang ingin menikmati kemegahan dari Patung Dewi Kwan Im tidak perlu ragu karena, sampai disini kita tidak akan dipungut biaya sepeser pun. Hanya saja, kita diwajibkan membayar uang parkir untuk motor 3 ribu rupiah. Bagi anda yang membawa mobil akan dikenakan biaya sebesar 5 ribu rupiah.

Alamat dan Rute Lokasi

Sumber: Instagram @kataomed

Patung Dewi Kwan Im terletak di Jl. Pusuk Buhit, Kebun Sayur, Siantar Timur, Kabupaten Pematang Siantar, Sumatera Utara 21131. Bagi anda yang berangkat dari Kota Medan, alangkah baiknya naik kereta api Siantar ekspres menuju ke stasiun Pematang Siantar.

Jarak dari stasiun menuju ke objek wisata ini hanya 1,6 km saja atau membutuhkan waktu 5 menit. Arahkan kendaraan menuju ke Jalan kartini, kemudian lanjutkan sejauh 250 meter menuju ke jl. Bandung.


Belok ke kiri menuju ke Dokter Sucipto, kemudian, belok ke kanan hingga anda akan tiba di Jalan Vihara. Belok ke kanan ke Jl. Pane. Lalu, belok kanan lagi hingga anda akan sampai di objek wisata ini. Cukup mudah bukan dengan rute yang disajikan diatas.

Sisi Lain dari Patung Dewi Kwan Im

Sumber: Instagram @kataomed

Tidak hanya bisa melihat pemandangannya saja tetapi, kita juga akan disuguhkan dengan kawasan yang sangat damai dan sejuk. Disarankan untuk anda tetap menjaga ketenangan lantaran, kawasan ini adalah tempat ibadah yang sering dikunjungi.

Ada pula lonceng raksasa yang menawan hati. Sementara itu, keindahan dari vihara ini pun akan semakin mempesona dengan hadirnya beberapa patung shio kepercayaan warga tionghoa seperti macan, tikus, kerbau, ular, naga, kambing, monyet, ayam, babi, dan juga anjing.

Sumber: travel.detik.com

Shio-shio ini berderet rapi dan berjajar sehingga, bisa digunakan sebagai salah satu spot foto terbaik di kawasan ini. Selain itu, hadirnya kolam ikan menambah kedamaian yang tercipta dari tempat ini.

Patung Dewi Kwan Im adalah keindahan dari sebuah mahakarya yang sulit untuk di tolak. Jangan lupa untuk membawa kamera mumpuni. Agar keindahan dari setiap lekukan patung ini bisa anda abadikan melalui foto dan gambar. Jadi, kapan anda akan mengunjungi kawasan ini?

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…