OUR NETWORK

Rumah Gadang Sungai Beringin, Payakumbuh

Sumber: Instagram @likethisadventure

Siapa yang tidak kenal dengan Rumah Gadang? Rumah yang megah ini merupakan rumah adat dari Provinsi Sumatera Barat. Rumah adat ini tidak hanya ada di daerah Pagaruyung tetapi juga ada di daerah Sungai Baringin tepatnya Sungai Beringin, Payakumbuh, Lima Puluh Kota, Sumatera Barat. Rumah gadang ini terletak di tengah-tengah sawah, bagi kalian yang menyukai wisata budaya maka direkomendasikan untuk datang ke Rumah Gadang Sungai Beringin. Di rumah yang terlihat gagah dan terawat ini kalian akan menemukan banyak hal-hal yang terkait dengan budaya di Sumatera Barat. Ada banyak hal yang bisa kita pelajari dari tempat ini, mulai dari; tempat penyimpanan barang antik, alat-alat rumah tangga zaman dulu, dan Rumah Gonjong yang didalamnya terdapat ruangan khusus Minang.

Sumber: Instagram @ekosp23

Selain itu juga tempat ini sering dijadikan tempat untuk pra-wedding, bahkan dijadikan tempat untuk acara pernikahan atau acara-acara lainnya, terbayangkan betapa hikmatnya keadaan ditempat itu sehingga sering dijadikan pilihan untuk mengadakan acara-acara resmi. Karena letaknya yang berada di tengah tengah sawah, rumah ini memberikan nuansa sejuk dan tenang yang membuat kalian betah untuk berlama-lama disini karena disini kalian tidak hanya bisa melakukan wisata indoor tetapi pemandangan outdoor-nya tidak kalah menggiurkan. Bagi kalian yang suka dunia fotografi sebaiknya datang ke wisata budaya ini, disini ada banyak objek yang menunggu keahlian kalian dalam memotret, baik objek yang berbau alam atau kebudayaan. Setelah puas bermain, memotret, dan mempelajari kebudayaan Sumatera Barat kalian bisa langsung berbelanja buah tangan karena disekitar lokasi ini terdapat tempat yang menjual oleh-oleh khas Sumatera Barat.

Cara Menuju Rumah Gadang Sungai Beringin

Sumber: Instagram @likethisadventure

Rumah Gadang ini terletak di dekat Kantor Wali Nagari Sungai Baringin dan juga Masjid Nurul Islam, tepatnya di Jalan M. Syafei, Sungai Beringin, Payakumbuh, Lima Puluh Kota. Untuk bisa mencapai tempat ini bukanlah hal yang sulit, mengingat tempatnya tidak berada jauh dari pusat kota Payakumbuh. Perjalanan ini bisa kalian tempuh menggunakan kendaraan pribadi apapun, bahkan angkot. Jika kalian memulai perjalanan dari pusat kota Payakumbuh, waktu yang kalian butuhkan selama perjalanan sekitar 15 menit. Tetapi jika kalian memulai perjalanan setelah sampai di terminal Koto Nan Ampek maka kalian membutuhkan waktu sekitar 12 menit dengan melewati jalan yang bisa kalian lihat pada peta dibawah ini.

Biaya Masuk

Untuk menikmati keindahan alam di tempat ini, menemukan banyak spot foto yang terlihat asri, atau mempelajari berbagai kebudayaan yang menyangkut Sumatera Barat, tidak membutuhkan biaya yang cukup besar. Berikut harga tiket masuk yang harus kalian persiapkan:

Dewasa : Rp 5000,-

Anak-anak : Rp 3000,-

Tidak mahalkan? Tetapi jika kalian ingin foto prawedding atau shooting maka harga yang harus kalian bayar jauh berbeda. Berikut harga tiket masuk yang harus kalian persiapkan:

Pra-wedding : Rp 100.000,-

Shooting : Rp 300.000,-

Foto-Foto Terkait Rumah Gadang Sungai Beringin

Berikut ini foto-foto yang mungkin saja bisa dijadikan bahan referensi bagi kalian mengenai keadaan di Rumah Gadang Sungai Beringin

  • Gagah dan cerahnya Rumah Gadang Sungai Beringin dari kejauhan

Sumber: Instagram @andriyantohalim
  • Lingkungan sekitar Rumah Gadang yang dibuat menyerupai sebuah taman

Sumber: Instagram @minangtourism

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…